Rhodoy R. Ediyansyah

Jumat, 14 Februari 2020

Menabung atau Investasi, Pilihan Mana yang Cocok untuk Milenial?

Rhodoy - Investasi menjadi salah satu tren yang banyak diminati kaum milenial saat ini. Bukan hanya sebagai gaya hidup saja, investasi juga menjadi sebuah kebutuhan. Pemikiran milenialis sekarang mulai terbuka. Jadi tidak hanya memikirkan bagaimana cara menabung saja agar jumlah simpanan selalu bertambah. Meski begitu, banyak juga diantara mereka yang masih ragu melakukan investasi. Padahal dana untuk investasi tidak terlalu besar. Bergantung pada jenis barang yang akan diinvestasikan.

Menabung atau Investasi
Ilustrasi
Lantas mana yang lebih menguntungkan bagi generasi milenial? Menabung ataukah investasi? Berapapun pendapatan yang dimiliki, kemungkinan untuk melakukan investasi selalu ada. Kaum milenial adalah generasi yang akrab dengan dunia digital. Mereka lebih sering mencari informasi memakai perangkat mobile. Mereka harus mampu memanfaatkan kemudahan mengakses dunia digital sebaik mungkin. Mulai dari mencari tahu paket internet sosmed smartfren yang paling menguntungkan, platform keuangan, dan lain sebagainya.

Menabung bukanlah hal yang merugikan, hanya saja keuntungan yang akan didapatkan tidaklah besar. Memang risikonya kecil, namun uang yang disimpan dalam rekening tidak akan banyak berkembang. Lain halnya dengan investasi yang memberikan keuntungan cukup tinggi. Pilihan investasi pun beragam. Apabila modal yang dimiliki kecil, cobalah investasi dalam bentuk saham, reksa dana, emas, dan lain-lain. Tapi bagi kaum milenial yang memiliki modal besar, tidak ada salahnya mencoba investasi properti atau bahkan emas batangan.

Jadi mulai sekarang, manfaatkan era digital untuk mencari informasi mengenai investasi sebanyak-banyaknya. Dan jugai tidak ada salahnya jika milenial mencari tahu bagaimana cara menabung agar bisa membeli aset investasi dikemudian hari. Mengalokasikan pendapatan untuk investasi dan menabung juga menjadi keputusan yang tepat. Dengan melakukan keduanya secara bersamaan, kondisi keuangan akan jauh lebih stabil. 

Manfaatkan paket internet sosmed smartfren untuk mengetahui jenis investasi apa yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Jadi mana yang lebih cocok untuk kaum milenial? Baik menabung maupun investasi sama-sama menguntungkan dan memiliki risiko. Milenial bisa memilih melakukan keduanya asal bisa tetap konsisten dan menyesuaikan kondisi keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.