Rhodoy R. Ediyansyah

Selasa, 24 Maret 2020

Solusi Cara Menabung Kekinian ala Smartfren

Rhodoy.com - Kita memang terbiasa menyisihkan sebagian uang dari penghasilan kita. Memang pada awalnya sangat sulit untuk menanamkan kebiasaan dan pemikiran pentingnya untuk menabung pada generasi milenial seperti kita ini. 

Cara Menabung
Ilustrasi
Pada faktanya anak yang hidup di jaman ini atau yang sedang hits dikatakan anak milenial ini memiliki gengsi yang tinggi untuk mengatur keuangan pribadinya. Lebih mementingkan untuk berbelanja daripada harus menabung dan menyisihkan sebagian uang mereka.

Tanpa disadari lama-kelamaan kamu tidak mempunyai simpanan uang atau bekal untuk di kemudian hari. Nah, untuk mengaturnya kamu bisa dengan menerapkan pola pikir yang baru untuk menciptakan kebiasaan menabung dengan menerapkan cara menabung kekinian berikut :

1.    Targetkan Nominal Uang yang Ditabung setiap Hari

Untuk kamu yang sangat sulit menabung, cara ini mungkin sangat efektif untuk dilakukan. Kamu bisa memulai dengan membuat target nominal uang yang harus kamu tabungan dalam satu hari. Jika dalam satu hari kamu mentargetkan misalnya 10.000 maka setiap hari kamu harus menyisihkan uang sebesar 10.000. 

Lakukan hal ini terus menerus maka akan menjadi kebiasaan dan menabung tidak akan menjadi beban. Kamu tidak perlu mematok nominal yang terlalu besar agar tidak memberatkan dan membuatmu malas menabung. Buatlah patokan nominal yang sesuai dengan perolehan uang kamu setiap harinya. Dipastikan kamu akan terbiasa dan memiliki kebiasaan menabung jika telah menerapkan cara ini.

2.    Membuat Catatan Bulanan

Menabung merupakan aktivitas yang sangat mengasyikan jika kamu sudah terbiasa. Kamu bisa mulai menabung dengan memiliki catatan bulanan untuk bisa mencapai target atau keinginan yang ingin kamu dapatkan di bulan ini. Segala kegiatan yang kamu lakukan harus seimbang. 

Catatan ini juga bermanfaat untuk membatasi kegiatan mu yang dirasa kurang penting atau tidak seharusnya dilakukan secara teratur. Seperti halnya berbelanja bulanan, ya tentu berbelanja bulanan cukup sekali saja dalam satu bulan. Jika dalam catatan kamu melakukan belanja bulanan selama tiga kali. Maka hal ini perlu untuk dibatasi.

3.    Berhemat Kuota atau Isi Pulsa

Tahukan kamu? Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna kuota terbesar di Dunia. Setiap orang rata-rata menghabiskan kuota sebesar 5GB dalam setiap bulan. Lalu gimana lagi kan kuota internet adalah kebutuhan? Nah, kalian tidak perlu khawatir. Kalian bisa menabung agar pengeluaran akan pembelian kuota dan isi pulsa tidak membengkak. 

Caranya yaitu dengan menggunakan paket internet Unlimited yang dihadirkan oleh Smartfren. Kalian bebas memilih paket manapun yang ingin kalian beli, tentunya sesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya.  Untuk informasi selengkapnya kalian bisa kunjungi website Smartfren.

Berikut tadi cara menabung efektif yang bisa kalian coba. Jadilah generasi yang pandai menabung, ingatlah pepatah “Hemat pangkal kaya” dan juga “Sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit” Maka mulai sekarang mulailah berhemat dan menabung sedikit demi sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.