Enter your keyword

Senin, 18 Desember 2017

6 Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 50 Juta yang Irit Bahan Bakar

rhodoy.com - Banyak mobil baru yang hemat bahan bakar yang lebih hemat pada 2017 ini. Namun, bagaimana dengan harga? Untuk harga yang memadai, anda bisa melihat mobil bekas di bawah 50 juta yang irit bahan bakar. Selain harga yang murah, anda juga bisa mendapatkan mobil yang hemat.

Jangan takut bagi teman yang ingin membeli mobil yang irit tapi masih terkendala masalah biaya. Banyak mobil bekas di bawah 50 juta yang irit dan masih bagus untuk digunakan. Berikut ini rekomendasi khusus untuk Anda!

 

1. Mitsubishi Lancer GTi CB5

Beberapa orang mengatakan mobil ini diproduksi pada tahun 1992, yang lainnya mengatakan pada 1993. Tapi bagaimanapun, mobil jadul keluaran Muitsubishi ini masih memiliki tingkat efisiensi yang cukup baik untuk mobil bekas di bawah 50 juta yang irit. Untuk mendapatkan mobil ini, teman cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp. 40 juta saja.

Mitsubishi Lancer GTi CB5
Mobil popoler 90an dengan eksterior klasik

Gti merupakan mobil terbaik dengan mesin DOHC yang bisa mencapai 140hp. Bandingkan dengan Toyota Avanza keluaran sekarang yang hanya memiliki mesin bertenaga 94hp. Jadi Lancer GTi tidak hanya irit, tapi juga sangat stabil untuk kecepatan tinggi.

 

2. Honda City 1995

Mobil kompak yang dibuat oleh produsen Jepang ini menggunakan mesin 1.5L yang merupakan salah satu mesin terendah untuk mobil sedan. Tapi jangan salah, jika teman mencari mobil irit di bawah 50 juta, Honda City bisa menjadi jawabannya. Honda City dikenal dengan mobil yang sangat irit bahan bakar dan pajak yang rendah.

Honda City 1995
Honda City merupakan mobil irit bahan bakar dengan pajak yang rendah

Untuk mendapatkan mobil ini, teman hanya perlu mengeluarkan dana kurang lebih sekitar Rp. 40 juta saja. Meskipun banyak yang menilai mobil ini mempunyai bodi yang kurang menarik, tapi mobil ini merupakan pilihan utama jika teman ingin mencari mobil murah yang irit.

Berminat mobil Honda City terbaru 2017, inlah review lengkapnya dari OtoDriver

 

3. Honda Civic Genio 1992

Untuk mobil dari 90an, Honda Civic Genio terkesan lebih stylish dan menarik dibandingkan mobil dari era yang sama. Dengan tipa mesin D16Z9 1.6L 4 silinder segaris 16 katup, mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 130hp dengan perputaran masing-masing 6.600 rpm dan torsi 144Nm.
Honda Civic Genio 1992
Honda Civic Genio memberikan kesan stylish dan menarik

Efisiensi bahan bakar mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Genio bisa menempuh jarak sejauh 8-11km untuk jalanan kota dan 10-12km untuk jalanan luar kota dengan kecepatan yang stabil. Harganya pun masih terbilang murah. Mobil bekas Honda Civic Genio tahun 1992 saat ini dijual di pasaran mobil bekas seharga Rp. 50 juta.

 

4. Suzuki Baleno 1996

Dengan mesin bandel dan tentu saja irit bahan bakar, Suzuki Baleno keluaran ’96 ini menjadi rekomendasi kamu untuk mobil murah di bawah 50 juta. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 50 juta, teman bisa mendapatkan mobil yang mempunyai spare part yang udah didapat ini. Selain itu, Baleno juga menghadirkan desain interior yang elegan.
Suzuki Baleno 1996
Baleno mempunyai efisiensi bahan bakar yang mumpuni

Dilengkapi dengan heater atau penghangat kabin jika terjadi hujan, kinerja sistem pengereman Baleno juga sangat pakem. Baleno menggunakan mesin injeksi 1.5L G15B yang berkapasitas kecilnamun bisa menghasilkan tenaga 103hp perputaran 6.000 rpm. Bahkan, efisiensi bahan bakarnya menyentuh 10-12 km untuk dalam kota dan 14-17 km untuk jalanan luar kota.

Kesan pertama Suzuki Baleno dengan bodi tipe hatchback

 

5. Suzuki Amenity 1990

Amenity mempunyai mesin DOHC yang dilengkapi dengan penyuplai bahan bakar injeksi. Meskipun hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 71hp dengan putaran 6.000 rpm, Amenity terbilang sebagai mobil yang irit bahan bakar dan mempunyai mesin yang bandel untuk mobil jadul.
Suzuki Amenity 1990
Menjadi yang paling murah, Amenity bisa bersaing dengan efisiensi bahan bakarnya

Karena sudah hampir 30 tahun diproduksi, Amanity saat ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah, dengan kisaran mulai dari Rp. 25 juta rupiah saja. Meskipun begitu, sparepart mobil ini masih banyak ditemui di bengkel-bengkel di Indonesia. Karena itu, Amenity cocok untuk teman yang mencari mobil irit dengan harga paling murah dari daftar ini.

 

6. Toyota Great Corolla

Deasi aerodinamis nan sporty enjadi daya tarik mobil ini. Mobil sedan kompak yang mampu menampung lima penumpang ini juga mempunyai interior yang tertata dengan AC dan audio. Selain itu, Corolla menghadirkan kenyamanan mengemudi dengan suspense yang empuk dan handling yang mudah.
Toyota Great Corolla
Selain irit, Great Corolla juga sporty dan aerodinamis

Corolla dibekali dengan dua pilihan mesin 1.3L berkode 2e yang mampu menghasilkan tenaga 72hp dan mesin 1.6L injeksi berkode 4A-Fe bertenanga 113hp. Dengan mobil yang terbilang irit, Corolla bisa teman dapatkan dengan merogog kocek mulai dari Rp. 50 juta. 

Sekian rekomendasi 6 mobil bekas di bawah 50 juta yang irit dari Cintamobil. Jika teman mempunyai komentar dan saran untuk mobil irit lainnya, silahkan ketik di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.