Rhodoy R. Ediyansyah

Minggu, 16 Desember 2018

Aman Nggak ya Mencuci Pakaian Bayi Menggunakan Pelembut?

rhodoy.com - Kulit bayi yang masih sensitif membutuhkan perlindungan maksimal agar tidak mudah terkena iritasi. Masalah tersebut sebagian besar disebabkan karena pemakaian baju dengan serat kasar. Akibatnya, terkena gesekan sedikit saja, langsung muncul tanda kemerahan pada kulit yang membuat bayi merasa tidak nyaman. Karena itulah jangan pernah menyepelekan pemilihan deterjen pakaian bayi karena bisa menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan.

Pakaian Bayi
Ilustrasi 
Lantas bagaimanakan cara memilih sabun cuci baju bayi yang tepat?. Nah, salah satu produk detergen yang sangat direkomendasikan untuk membersihkan baju si kecil yang kotor adalah Sleek Baby. Bahan aktif yang terkandung didalamnya bekerja secara maksimal dan tidak meninggalkan alergen yang bisa memicu gatal-gatal. Selain itu, kamu tidak perlu menambahkan pelembut karena serat pakaian terpelihara dengan baik.

Aman tidak ya, jika menambahkan pelembut pada deterjen pakaian bayi? Yang perlu kamu ketahui, lapisan tanduk atau stratum korenum pada bayi baru terbentuk sempurna saat si kecil berusia lebih dari 3 bulan. Lapisan tersebut berfungsi sebagai pelindung agar kulit tidak mudah terkena iritasi. 

Penggunaan pelembut sebaiknya dihindari jika buah hati belum mencapai usia 3 bulan lebih. Dikhawatirkan bahan kimia yang terdapat dalam pelembut pakaian bisa mengikis lapisan kulit. Agar tidak menyebabkan iritasi, hindari pemakaian pelembut ya, cuci pakaian dengan detergen khusus bayi yang aman dan tidak mengandung pewangi maupun pelembut.

Jika kamu masih bingung cara mencuci pakaian bayi yang benar dan aman, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa dicoba:
  • Gunakan detergen ringan berbentuk cair, tidak menghasilkan banyak busa, dan yang terpenting kandungan soda apinya sedikit.
  • Langsung bersihkan pakaian bayi yang terkena noda agar kotoran mudah terangkat
  • Rendam dulu pakaian selama beberapa menit agar noda membandel gampang dibasmi

Produk detergen khusus bayi yang beredar di pasaran sangat banyak jumlahnya. Dan salah satu yang sudah teruji kualitasnya adalah sleek baby. Menggunakan produk tersebut, tidak hanya baju si kecil saja yang bersih tapi juga tidak menimbulkan iritasi karena kelembutan serat pakaian dijaga secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.