Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 17 November 2016

Resep Sayur Bayam, Makanan Sehat dan Bergizi

rhodoy.com - Memilih makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi badan kita sangat penting, Karena makanan adalah salah satu aspek utama untuk memelihara kesehatan badan kita. Aspek penyebab dan yang paling utama adalah munculnya beragam jenis penyakit yang datang dari makanan yang kurang sehat.

Makanan Sehat
Ilustrasi
Maka dari itu kita harus secara rutin mengkonsumsi makanan yang sehat dan memiliki gizi yang baik untuk melindungi tubuh dari beragam jenis penyakit. Pola makan yang teratur dan juga sehat itu dengan memenuhi keperluan gizi seimbang seperti vitamin, serat, protein dan juga mineral.

Ibu dirumah adalah seseorang yang berpengaruh dalam hal menyiapkan makanan dirumah untuk keluarga. Maka dari itu para ibu harus selalu menyediakan resep makanan sehat untuk keperluang gizi seimbang sehingga keluarga akan terlindungi. Seperti yang sering kita jumpai ada beragam macam type makanan yang dijual dimarket dengan cara bebas apalagi dizaman yang memiliki teknologi canggih seperti sekarang ini.

Makanan yang beredar diluar tidak menjamin akan kualitas dan higienisnya atau tidak, mulai dari kandungan gizinya dan lain sebagainya. Maka dari itu lebih baik kita sendiri yng memasak resep makanan sehat dirumah dengan beragam jenis resep masakan sehat yang bisa kita buat dan tentunya sehat sehingga dapat memenuhi keperluan gizi keluarga selain itu biaya yang murah dan lebih sehat. Karena itu kita harus menyediakan makanan super sehat setiap harinya.

Jika  anda kebingungan memasak apa, diartikel kali ini akan diulas masakan yang sehat dan pas untuk keluarga anda, ini dia resep masakan sehat yang bergizi untuk anda :

Sayur bayam

Sayur bayam
Ilustrasi
Masakan sayur bayam termasuk kedalam salah satu golongan makanan yang sehat dan bergizi. Karena bayam memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain dari pada itu wortel juga yang terkandung dalam sayur bayam memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan mata.
  • Pertama anda cuci bayam hingga bersih dengan air mengalir, lalu potong-potong sesuai selera anda.
  • Bersihkan wortel dan potong-potong kecil-kecil.
  • Kita juga akan menambahkan labu siam, cuci labu iam dan potong-potong kecik-kecil.
  • Sementara itu anda tinggal mendidihkan air sampai panas, setelah itu masukan sayuran yang tadi dipotong kecual bayam dan tambahkan serai, bawang yang di iris., tinggal direbus deh.
  • Sebagai perasa tambahkan gula serta garam.
  • Baru anda memasukan bayam, dan tunggu sekitar 5-10 menit, sampai bayamnya cukup matang, oh iya perhatikan juga jangan memasak bayam terlalu matang agar kandungan nutrisinya tidak hilang.

Pembahasana diatas hanya sebatas referensi anda ketika ingin membuat sayur sehat. Disarankan untuk membuat menu masakan yang disesuaikan dengan selera keluarga serta anggaran biaya dan jadwal kegiatan sehari-hari. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.