Rhodoy R. Ediyansyah

Sabtu, 19 November 2016

Berternak Lele Sebagai Peluang Wirausaha

rhodoy.com - Usaha ternak dengan modal kecil bisa dilakukan oleh siapapun dan dimana pun mau di desai ataupun kota semuanya bisa. Dengan modal yang minim dan kecil itu berarti usaha yang dibangunnya pun tidak terlalu luas sehingga tempat yang kecil tetap bisa memadai. Dengan modal kecil banyak usaha peternakan yang bisa dijalankan, Biasanya usaha ternak sering kali dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Peluang Wisausaha
Ilustrasi
Banyaknya peluang Usaha Peternakan yang saat ini membuat semua orang ikut berbondong-bondong mengambil peluang ini, para pelaku wirausaha juga tidak mau kalah mereka menjalankan usaha peternakan baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai usaha utama. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki pekerjaan lain dengan gaji yang cukup ada baiknya untuk memulai usaha ternak atau seringkali disebut dengan budidaya yang tidak menghabiskan banyak waktu kerja kamu, seperti halnya ternak ikan lele.

Usaha peternakan ikan lele saat ini begitu sangat menjanjikan. Itu dikarenakan setiap tahunnya permintaan dipasaran akan ikan ini semakin pesat. Dan juga memilih ikan lele sangat mudah dalam membudayakannya yang paling mudah adalah ikan lele dumbo. Ikan lele dumbo memiliki daging yang sangat renyah yang banyak dicari oleh para pecinta lele. Bukan hanya itu saja, budidaya ikan lele dumbo juga dapat cepat dipanen dengan memiliki keuntungan tersendiri seperti perawatan yang sangat mudah dengan termasuk ikan yang bisa tumbuh besar.

Peternakan Ikan Lele
Ilustrasi
Ketika kamu berternak lele, biasanya untuk tempat agak sedikit kotor, Akan tetapi jenis ikan lele ini mampu dengan mudah berkembang biak dengan memiliki ketahanan hidup yang baik. Inilah ang membuat berternak lele dumbo bisa cepat panen dan bisa juga menggunakan kolam terpal. Lantas apa keuntungan lele dengan berternak di kola terpal? Berikut ulasannya;
  • Tidak membutuhkan banyak tempat dengan ukuran yang sangat besar, kmu bisa menyesuaikannya dengan tempat yang tersedia.
  • Dalam berternak lele tidak akan terpengaruh kondisi tanah itu sendiri.
  • Sangat mudah dalam pergantian air sehingga kolam tetap bersih.
  • Lebih fleksibel maka bisa dipindahkan jika kamu perlu memindahkannya.
  • Sangat mudah dalam mendeteksi hama penyakit.
  • Kamu ketika berternak ikan lele, akan sangat mudah dalam mengamati perkembangan ikan lele.
  • Sangat praktis dan lebih memudahkan kamu ketika masuk musim panen.
  • Agar budidaya selalu cepat panen ada yang perlu kamu perhatikan dalam berternak lele yaitu kolam terpalnya, Ketika membangun usaha peternakan ikan lele saat kamu mengunakan kolam terpal, kolam tersebut harus disesuaikan dengan jumlah benih yang akan kamu tanam untuk dikembangbiakan. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.