Enter your keyword

Kamis, 22 Februari 2018

5 Manfaat Masker Wajah Kunyit untuk Tampil Lebih Cantik

rhodoy.com - Siapa yang tidak kenal dengan kunyit? Yup! Bumbu dapur yang akan memberikan warna kuning pada masakan Anda. Namun, siapa kira kunyit punya banyak manfaat lainnya. Salah satunya membuat Anda lebih cantik. Caranya, Anda hanya perlu membuat masker wajah. Sebenarnya, apa manfaat dari masker kunyit ini untuk wajah Anda?

Masker Wajah Kunyit
Ilustrasi
1. Menghilangkan Jerawat
Salah satu manfaat dari kunyit adalah membantu menghilangkan jerawat. Ini karena kunyit mempunyai sifat antiseptik dan antibakteri yang mampu memerangi jerawat. Cara mengaplikasikannya mudah. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kunyit, bubuk cendana, dan perasan air lemon dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas.

2. Mengurangi Keriput
Selain mampu menghilangkan jerawat, kunyit ternyata juga mampu untuk mengurangi keriput. Cara mengaplikasikannya sebenarnya hampir sama dengan cara menghilangkan jerawat. Bedanya, Anda perlu menambahkan susu serta tepung beras di dalamnya. Gunakan secara teratur sambil dipijat ringan maka Anda akan merasakan khasiatnya.

3. Mengatasi Pigmentasi
Anda juga bisa membuat skin care alami menggunakan kunyit dengan tujuan untuk mengatasi pigmentasi pada wajah. Caranya pun mudah. Anda hanya perlu mencampur bubuk kunyit dengan jus mentimun dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 hingga 30 menit. Efek inflamasi dan antiseptik pada kunyit akan bekerja mengatasi pigmentasi Anda.

4. Mengatasi Kulit Berminyak
Lalu, kunyit juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Hal ini terjadi karena kunyit punya kemampuan mengatasi sebum. Untuk membuat masker dengan kunyit, Anda perlu menyiapkan satu setengah sendok bubuk cendana, bubuk kunyit, tiga sendok jus jeruk dan campur rata. Oleskan pada wajah selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Mengatasi Kulit Kering
Terakhir, Anda bisa memanfaatkan kunyit guna mengatasi masalah kulit kering. Caranya, padukan bubuk kunyit dengan putih telur, minyak zaitun, jus lemon, dan air mawar. Oleskanlah pada bagian tubuh yang membutuhkan lalu bilas dengan air hangat.

Itulah manfaat dari menggunakan makser wajah kunyit. Bila Anda tak punya waktu untuk membuatnya sendiri, tak usah risau. Anda bisa menggunakan produk masker Kiehl’s yakni Kiehls Turmeric & Cranberry yang mengandung ekstrak kunyit asli. Kulit wajah Anda jadi lembut, lebih mudah dan bebas minyak serta jerawat bila memakainya. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.