Rhodoy R. Ediyansyah

Minggu, 05 Maret 2017

Tips Memilih Produk Perlengkapan Bayi Yang Aman

rhodoy.com - Para ibu di rumah yang memiliki bayi atau balita, pasti tidak terlepas dari yang namanya produk perlengkapan bayi, seperti bedak, shampoo, sabun, pelembab, dan masih banyak lagi produk lainnya. Berbicara mengenai produk bayi, disini akan dibahas mengenai cara memilih produk perlengkapan bayi, seperti bedak yang aman untuk bayi, shampoo, sabun, dan  pelembab. Pertama, akan dibahas mengenai bedak terlebih dahulu.

Perlengkapan Bayi
Ilustrasi
Bedak sangat penting bagi bayi, karena produk yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk bayi. Salah satu manfaatnya adalah dapat menjaga agar kulit bayi tetap halus dan lembap.  Bedak yang aman untuk bayi adalah bedak yang tidak mengandung zat berbahaya dan aman untuk digunakan. Tentunya hampir setiap hari ibu memberikan bedak kepada si kecil, terutama ketika sudah memandikan si kecil. Namun, pernahkah terlintas dalam pikiran ibu mengenai bedak yang sering ibu digunakan? Apakah bedak yang selalu ibu berikan kepada si kecil aman dan tidak berbahaya? Tentunya para ibu di rumah ingin selalu memberikan yang terbaik untuk si kecil, seperti halnya dalam menggunakan bedak untuk si kecil.  Pada zaman sekarang ini banyak kasus mengenai produk-produk yang didalamnya mengandung zat berbahaya, seperti produk bedak bayi yang aman. Menyikapi hal tersebut, tentunya para ibu di rumah tidak ingin salah pilih produk untuk si kecil dan tidak ingin si kecil mengalami hal buruk akibat salah pilih dalam menggunakan bedak untuk si kecil, seperti mengakibatkan kulit bayi menjadi alergi, iritasi.

Kulit bayi masih sensitif. Sehingga tidak boleh asal dalam membeli bedak bayi yang aman, artinya perlu untuk memilih bedak yang aman. Lalu, bagaimana cara memilih bedak yang aman untuk bayi? Berikut, ada beberapa tips yang dapat ibu lakukan dalam memilih produk bedak bayi yang aman untuk digunakan, diantaranya sebagai berikut:

Bedak Bayi
Produk Zwitsal
Pertama, ibu harus cermat dan teliti ketika akan membeli produk bedak untuk bayi, perhatikan komposisi dari produk tersebut, termasuk bahan-bahan kimia yang terkandung didalamnya, serta  masa berlaku dari produk tersebut. 

Kedua, menggunaakan bedak bayi yang aman secara hati-hati.  Artinya, ibu jangan terlalu banyak memberi bedak kepada si kecil dan jangan sampai bedak tersebut terhirup oleh bayi, karena dapat menyebabkan pernapasan  si kecil menjadi terganggu. 

Ketiga,  hindari juga penggunaan bedak pada bagian selangkangan bayi.

Keempat, bedak juga sebaiknya dioleskan pada kulit bayi yang telah dikeringkan, sehingga bedak tidak menghambat keluarnya keringat dan bedak juga tidak meneempel pada kulit bayi. 

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan dalam memilih produk bedak bayi yang aman. Memilih produk bayi yang bagus tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan kulit tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh si kecil.

Untuk produk shampoo, sebaiknya menggunakan shampoo yang tidak pedih di mata dan terbuat dari bahan alam, agar tidak menggangu kesehatan mata bayi.

Untuk sabun, gunakan sabun cair tanpa bahan pewangi dan pewarna buatan untuk meminimalisir resiko alergi. Dan hindari sabun yang mengandung anti bakteri, terutama triclosan karena dapat menyebabkan alergi pada kulit bayi. 

Selanjutnya, tips untuk memilih pasta gigi untuk bayi. Untuk anak dibawah 2 tahun atau belum bisa mengeluarkan bekas kumurnya ketika menyikat gigi sebaiknya menggunakan pasta gigi tanpa fluoride.

Yang terakhir tips dalam menggunakan pelembab untuk bayi. Sebaiknya digunakan setelah mandi. 

Demikian beberapa tips yang dapat dilakukan dalam memilih produk perlengkapan bayi. Ingat, produk yang aman dan berkualitas bukanlah produk dengan memiliki harga yang tinggi, namun produk yang aman berkualitas adalah produk yang tidak mengandung zat yang berbahaya. (Ads)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.