Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 15 November 2018

Berikut Ini Beberapa Busana Pria yang Tepat Untuk Kerja

rhodoy.com - Busana pria memang sangat beragam jenisnya. Beberapa fashion item pria ini bisa dipadupadankan untuk bekerja di kantor. Untuk para pria yang memiliki pekerjaan dan mengharuskan untuk pergi ke kantor, informasi ini sangat penting untuk diketahui. Namun, bagi yang tidak perlu berpakaian rapi dan bekerja di kantor, informasi ini tentu bisa menambah pengetahuan Anda tentang tata cara berpenampilan formal maupun rapi.

Berpakaian untuk bekerja di kantor tentu akan membuat seseorang terkesan profesional. Nah, gaya berpakaian tersebut juga bisa digunakan untuk acara-acara formal lainnya. Misalnya bertemu orang yang penting, menghadiri acara wisuda, atau acara-acara yang mengharuskan Anda berpenampilan rapi.

Untuk Anda yang termasuk pria penggemar fashion dan memerlukan saran berpakaian rapi untuk bekerja maupun acara formal, berikut beberapa busana pria yang bisa Anda pilih untuk menunjang penampilan. Ini dia informasinya :

Setelan busana kantor (atasan dan bawahan)
Biasanya setelan busana kantor disebut juga dengan suits. Nah, untuk Anda pekerja kantoran, busana ini sangat wajib untuk dimiliki. Karena selain bisa digunakan untuk bekerja, namun juga bisa dipakai di acara resmi. Apa saja produk dari setelan untuk menunjang penampilan?

Blazer

Blazer Pria
Ilustrasi 
Blazer yang bersifat resmi wajib untuk dimiliki. Karena ini bisa menjadi pelengkap dari penampilan menarik Anda. Jika Anda pakai blazer, juga bisa memberikan sentuhan lain dari padupadan busana yang sudah sering dipakai.

Misalnya ketika Anda memiliki celana panjang yang formal dan kemeja rapi dengan beragam warna, bisa Anda kombinasikan dengan blazer yang dimiliki. Anda perlu memiliki lebih dari satu blazer, setidaknya memiliki model atau warna yang berbeda, agar penampilan juga berbeda ketika memakai busana pria lain.

Pilihlah blazer dengan warna yang netral dan hindari bahan-bahan seperti beludru ataupun velvet, karena tidak sesuai dengan lingkungan profesional.

Celana Panjang
Celana yang dimaksud disini bukanlah celana jeans. Celana panjang sudah termasuk kedalam daftar wajib dalam busana formal dan celana yang dipilih juga harus tepat agar penampilan Anda terlihat lebih sempurna.

Memakai celana panjang juga perlu memperhatikan atasan yang akan dipakai. Anda bisa menggunakan warna yang berbeda tiap harinya, sehingga penampilan tidak terlihat membosankan. Anda juga bisa memadupadankan celana panjang, kemeja dengan blazer, atau dengan busana pria lainnya.

Perhatikan ketika mencari celana panjang, tiap-tiap jahitan dan lebarnya haruslah pas dengan bentuk kaki. Mulai dari pinggang hingga ujung bawah. Pada bagian potongan, perhatikan juga potongannya pas tepat di mata kaki.

Anda bisa memilih warna gelap seperti hitam. Jika ingin memakai warna cerah, pilih saja warna khaki atau cokelat yang bisa sesuai dengan pakaian kerja Anda.

Baju Kemeja Resmi
Ada beberapa model kemeja resmi yang potongannya menyesuaikan bentuk tubuh. Ini sangat pas untuk dimiliki pria pekerja kantoran. Perlu ketelitian dalam memilih kemeja ini, pastikan sambungan potongan antara bahu dan lengan berada di atas bahu. Perhatikan juga bahannya, bahan yang tidak mudah kusut dan kaku menjadi pilihan yang tepat untuk kemeja. Anda juga bisa memilih kain lembut dan dingin sehingga lebih nyaman ketika dipakai.

Untuk warna, ada beberapa yang bisa dipilih. Misalnya warna dasar yang cerah, seperti putih, biru muda, atau coklat muda. Ketika memilih warna, ingatlah kombinasi dari celana, jas, dasi, atau busana pria lain yang dimiliki, sehingga warnanya bisa terlihat lebih menarik.

Itu dia tips dan trik dalam memilih busana pria. Semoga bisa menambah referensi dalam berpenampilan. Jika Anda membutuhkan pakaian-pakaian pria dengan model yang keren, bisa belanja online di Bukalapak. Ada banyak pilihan pakaian pria dengan model dan jenis yang bisa dibeli. Dapatkan juga promo menarik yang tentunya akan sangat menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.