Rhodoy R. Ediyansyah

Sabtu, 30 Juli 2016

Penanaman Modal Asing di Indonesia

rhodoy.com - Seiring dengan perkembangan dunia investasi atau penanaman modal, saat ini banyak perusahaan atau warga asing yang mulai menanamkan modalnya di Indonesia. Hal ini terjadi tentu dengan banyak pertimbangan yang telah di lalui, misalnya saja potensi kekayaan alam Indonesia yang begitu besar, sehingga banyak penanaman modal asing di Indonesia. Juga bisa terjadi karena banyaknya perusahaan asal Indonesia yang berkembang pesat, sehingga menarik para investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Penanaman Modal Asing di Indonesia
Grafik Penanaman Modal Asing di Indonesia
Namun, penanaman modal asing di Indonesia ini tentu saja harus melalui berbagai prosedur. Seperti melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Badan yang memang hanya bergerak pada bidang investasi ini memberikan pelayanan penuh kepada siapa saja yang hendak melakukan investasi.

Tidak hanya berdiri dalam sebuah badan nyata, namun BKPM juga menyediakan pelayanan melalui website. Hal ini tentu sangat membantu, mengingat banyaknya para investor yang bertempat tinggal di luar jangkauan gedung BKPM. Anda bisa mengakses website BKPM pada web browser dengan mengetikkan URL BKPM yaitu www.bkpm.go.id/id.

Di webside ini, anda bisa menemui berbagai info tentang penanaman modal asing di indonesia tahun 2016. Selain itu, anda juga bisa menemui beragam info yang masih berhubungan dengan dunia penanaman modal. Misalnya saja peluang investasi atau penanaman modal, perusahaan mana saja yang sedang membutuhkan investasi, tenaga kerja yang di butuhkan karena proses penanaman modal, dan masih banyak lainnya.

Pada website BKPM anda juga akan mendapatkan e-service, antara lain adalah OSS center, Investment Online Reports, serta online service. Pelayanan ini akan di berikan selama 24 jam non stop. Sehingga sangat menguntungkan bagi anda yang memang selalu sibuk pada jam kerja. Selain itu, anda juga bisa melihat dengan jelas apa saja yang tentang BKPM, seperti program dan layanan, karir, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa mengetahui segala tentang investasi, seperti prosedur investasi, peluang investasi, statistik dan lain-lain.

Sedangkan untuk infonya, bisa di lihat secara jelas melalui update terbaru, video, galeri, serta printing. Dan Kontak yang memberikan tampilan hubungan investasi unit BKPM, pusat layanan terpadu, info kantor perwakilan BKPM di luar negeri, kantor perwakilan asing BKPM, dan pengaduan masyarakat.

Semua info tersebut bisa anda lihat dengan klik salah satu menu info yang anda inginkan. Dan menu info ini berada di sebelah kiri bawah halaman utama website BKPM. Bagi anda yang ingin mengirim pesan ke BKPM, maka bisa melalui email yang berada pada kolom sebelah kabab bawah. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.