Enter your keyword

Senin, 25 April 2016

6 Tips Belanja Online Otomotif Aman Dan Nyaman

Pada kesempatan kali ini rhodoy.com akan membahas tentang tips belanja online otomotif yang aman serta nyaman, namun sebelumnya kita terlebih dahulu akan membahas tentang modifikasi itu sendiri. Melakukan modifikasi pada kendaraan sudah menjadi kegemaran sebagian orang. Bagi mereka para pecinta modifikasi, mengeluarkan dana lebih untuk membuat motor atau mobil mereka lebih keren tidak menjadi masalah asalkan hal itu sepadan dengan apa yang mereka dapatkan. Bahkan para penggila modifikasi tersebut rela merogoh kocek hingga puluhan bahkan ratusan juta hanya untuk melakukan modifikasi sesuai yang mereka inginkan. 

Tips Belanja Online
Tips Belanja Online
Biasanya para pecinta modifikasi tersebut melakukan modifikasi pada mesin agar bisa melaju dengan lebih kencang atau bisa juga mereka melakukan modifikasi pada bagian badan atau bodi mobil yang tentunya akan membuat tampilan dari mobil atau sepeda motor mereka menjadi lebih stylish. Hal tersebut mereka lakukan dengan maksimal karena biasanya terdapat ajang modifikasi untuk memamerkan hasil modifikasi yang mereka lakukan. Lalu dimana biasanya mereka mendapatkan spare part modifikasi tersebut? Spare part dan barang-barang lainnya tersebut biasanya mereka dapatkan secara online. Sekarang ini banyak sekali toko online yang akan sangat memudahkan anda untuk belanja online otomotif. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menggunakan tips-tips berikut ini. 

Pilih Toko Online Otomotif yang Terpercaya
Tips pertama jika anda ingin belanja online otomotif adalah anda sebaiknya memilih toko online yang terpercaya. Dalam hal ini anda harus memeriksa latar belakang dari toko tersebut. Biasanya toko yang terpercaya memiliki banyak konsumen dan biasanya para konsumen tersebut meninggalkan testimoni yang bagus dan bernilai positif. Jadi anda harus teliti dalam memeriksa website dari salah satu toko otomotif. Jika dalam sebuah toko tidak memiliki testimoni atau bukti-bukti lain yang mampu membuktikan bahwa website tersebut merupakan toko yang terpercaya maka sebaiknya anda tidak berbelanja di toko otomotif tersebut. 

Pilih Toko Online Otomotif yang Lengkap Stoknya
Yang berikutnya adalah anda harus cari toko online otomotif yang memiliki stok yang banyak dan lengkap. Jika toko tersebut menyediakan barang-barang atau stok spare parts otomotif yang lengkap tentu secara otomatis toko tersebut adalah toko yang memang benar-benar serius berkutat di bidang spare parts otomotif sehingga hal tersebut menunjukkan bahwa mereka lebih profesional dalam bidang otomotif. Sehingga jika anda membeli suatu barang tentu anda akan bisa berkonsultasi mana barang yang lebih bagus untuk anda. 

Pilih Toko Online Otomotif yang Menggunakan Rekening Bersama
Tips yang berikutnya saat anda ingin belanja online otomotif adalah sebaiknya anda pilih toko yang menggunakan rekening bersama dalam sistem pembayarannya. Dengan menggunakan rekening bersama tentu anda akan merasa lebih aman karena uang tidak mungkin dibawa lari oleh toko sebelum anda mendapatkan barang tersebut. Jika tidak menggunakan rekening bersama maka terdapat kemungkinan bahwa konsumen akan merasa was-was saat barang belum terkirim. Oleh karena itu sebaiknya anda memilih toko yang menggunakan rekening bersama dalam sistem pembayarannya. 

Pilih Toko Online otomotif yang Menerima Sistem COD
Dan tips yang berikutnya saat anda ingin belanja otomotif via online adalah sebaiknya anda cari toko yang menerima sistem COD atau Cash On Delivery. Dengan adanya sistem COD ini akan sangat membuktikan bahwa toko tersebut terpercaya. Namun sistem COD ini hanya bisa dilakukan bagi anda yang memiliki lokasi yang dekat dengan lokasi toko tersebut. Atau untuk membuat anda yakin anda bisa mengetes toko tersebut untuk melakukan COD meskipun anda jauh dari lokasi namun sekedar untuk meyakinkan dan membuat anda aman anda bisa meminta toko tersebut untuk COD. Jika toko tersebut mau maka itu artinya toko tersebut adalah toko yang jujur. 

Baca Spesifikasi Produk Dengan Teliti
Dan tips yang berikutnya jika anda ingin belanja online otomotif adalah anda harus membaca spesifikasi produk yang ingin anda beli dengan teliti. Dengan membaca detail produk dengan teliti maka anda akan terhindar dari terjadinya kesalah pahaman. Atau jika ada sesuatu yang anda kurang mengerti tentang produk yang anda beli maka sebaiknya anda tanyakan langsung pada pihak pembeli agar anda tidak kecewa saat barang tersebut sudah anda beli. (Adv)

1 komentar:

  1. thanks atas tipsnya gan menurut saya yang paling manjur itu rekening bersama.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.