Rhodoy R. Ediyansyah

Rabu, 08 Januari 2020

Nutrisi Tepat untuk Membantu Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Rhodoy.com - Vitamin, mineral dan berbagai nutrisi yang dikonsumsi seseorang selama proses penyembuhan luka memiliki peran penting untuk mempercepat prosesnya. Nyatanya, kekurangan sejumlah nutrisi dapat mengakibatkan proses penyembuhan luka berlangsung lama. Oleh sebab itu sangat penting untuk memahami nutrisi apa saja yang harus dikonsumsi selama penyembuhan luka selain mengkonsumsi obat untuk mempercepat penyembuhan luka.

Penyembuhan Luka
Ilustrasi Penyembuhan Luka
Nutrisi Penting yang Berperan dalam Penyembuhan Luka
Dari sekian banyak nutrisi dari mulai mineral, vitamin dan unsur-unsur penting yang tersedia di alam, beberapa di antaranya sangat penting untuk mendukung proses penyembuhan luka. Selain mengkonsumsi obat cepat penyembuh luka, berikut adalah unsur penting penyembuh luka:

1. Vitamin A
Vitamin A bersumber dari berbagai sayuran dan makanan di alam. Sayuran hijau dan juga buah-buahan dengan warna orange dan kuning seperti wortel, tomat dan lainnya mengandung vitamin A yang tinggi. Manfaat dari vitamin A adalah untuk mengendalikan infeksi, mendukung sintesis kolagen hingga diferensiasi fibroblast untuk penutupan luka.

2. Vitamin K
Agar luka lebih cepat sembuh, konsumsi vitamin K sangat mendukung untuk proses pembekuan darahnya. Vitamin K dapat diperoleh dari sayuran seperti brokoli, sayuran berdaun hijau, buah kiwi dan juga alpukat. Kinerja vitamin K bersama dengan kalsium akan dapat memproduksi thrombin yang merupakan unsur penting dalam pembekuan darah di tubuh saat terjadi luka.

3. Vitamin C
Vitamin C merupakan unsur penting yang berperan dalam pemercepat pembentukan kolagen. Vitamin C bisa bersumber dari buah strawberry, tomat, paprika, dan juga sayur-sayuran seperti bayam, kembang kol dan juga brokoli.

4. Zat Besi
Zat besi memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen di dalam tubuh. Zat besi sendiri bisa ditemukan di kacang panjang, daging sapi, daun bawang, asparagus, tahu, bayam, kacang panjang dan lainnya. 

Untuk info kesehatan lengkap dan akurat bisa Anda akses lewat website www.guesehat.com. Ada berbagai artikel kesehatan termasuk pengecekan kesehatan online tersedia di website ini. Jika ingin memesan obat juga tidak lagi sulit karena sudah hadir www.goapotik.com, tempat pemesanan dan pembelian obat secara online. Obat yang dijual selalu tersedia dan dikirimkan langsung dari merchant dan apotik terpercaya dari seluruh tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.