Enter your keyword

Sabtu, 04 November 2017

9 Ketentuan Penulisan Yang Baik Dalam Lomba Blog Momobil.id

Rhodoy.com - Pernahkah Anda mengikut blog yang ketentuan penulisannya sulit diikuti? Beruntungnya, dalam lomba blog Momobil.id Anda tidak akan menemui kendala seperti itu. Yang sering dikeluhkan para peserta itu antara lain kriteria umur blog harus beberapa bulan, PA/DA harus tinggi, dan lainnya. Lalu, apa saja ketentuannya?

Lomba Blog Momobil
Lomba Blog Momobil.id

1. Tulisan Wajib Sesuai dengan Tema
Mengabaikan tema lomba sama dengan tidak ingin jadi pemenang. Lalu, kalau tidak mau menang kenapa repot-repot ikut lomba? Nah, tema lomba di Momobil.id adalah seputar perkembangan transaksi jual mobil online yang terus meningkat. Minimal tulisan Anda wajib menyinggung tema. Lebih bagus lagi kalau 100% sesuai tema.

2. Wajib Menyertakan Bahasan di Momobil.id
Berhubung lomba ini diadakan oleh Momobil.di, lebih baik Anda baca-baca saja konten di sana. Terlebih lagi ada ketentuan wajib menyertakan bahasan tulisan di Momobil.id. Memangnya apa saja sih topik bahasannya? Umum saja sih, seperti jual-beli mobil yang nyaman, aman, dan mudah. Kalau mau yang lebih lengkap, kunjungi saja website-nya.

3. Artikel Minimal Memuat 300 Kata
Tidak boleh kurang dari 300 kata? Tentu saja tidak boleh. Memangnya apa sih yang bisa dibahas untuk artikel yang super pendek? Nanti malah cuma menulis judul dan isi sepintas. Kemudian penutup. Wah, kesempatan menang bisa tipis kalau begitu. Ketentuan minimal 300 kata dipatok agar artikel yang ditulis lebih mendalam.

4. Wajib Memasang Spanduk Kontes Blog
Nah, pastinya tidak menarik dong kalau lomba hanya diikuti oleh Anda saja. Untuk menarik peserta lainnya, wajib memasang spanduk atau banner yang mengarah ke link http://bit.ly/momobilBlogCompetition. Sementara gambarnya bisa Anda unduh di https://drive.google.com/file/d/0ByONEpfz0ELaYTVfYIdwRVVrMnc/view. Kalau link gambarnya tidak bisa dibuka hilangkan saja huruf “s” pada https-nya.

5. Artikel Harus Orisinal
Pastinya dong. Masa sih Anda yang ikutan lomba, tapi yang nulis justru orang lain. Lebih-lebih memplagiarisme karangan orang yang sudah dipublikasikan lewat internet. Begitu panitia tahu Anda melakukan bentuk kecurangan, saat itu juga Anda langsung kehilangan kesempatan untuk jadi pemenang. Siapa yang rugi?

6. Tidak Mengandung SARA
Akhir-akhir ini memang konten SARA tengah merebak. Meskipun konten semacam ini bisa dengan mudah mendatangkan visitor, tapi tidak berlaku dalam lomba blog di Momobil.id. Soalnya bukan seberapa banyak jumlah pengunjung yang mengunjungi artikel Anda. Tetapi kualitas artikel yang ditulis Anda-lah yang penting.

7. Artikel yang Diikutkan Menjadi Milik Panitia
Sebelum Anda ikut lomba ini tanyakan dulu pada hati Anda. “Siapkah kalau artikel Anda nantinya menjadi milik panitia lomba blog Momobil.id? Kalau belum rela, lebih baik batalkan niat Anda, ya. Daripada nanti ketika artikel Anda muncul di tempat lain, eh, malah misuh-misuh. Biar tidak salah paham, baca ketentuan ini baik-baik, ya.

8. Panitia Tidak Bertanggung Jawab terhadap Tuntutan Apa pun
Nah, dari awal panitia sudah lepas tangan bila ada yang menuntut terhadap artikel yang Anda buat. Semuanya yang menyangkut jalur hukum berada di tangan Anda. Apakah Anda ingin melanggar ketentuan penulisan atau tidak, semua kembali pada Anda sendiri.

9. Harus Ada Unsur Visual dalam Artikel Anda
Apa saja unsur visual dalam artikel? Tentu saja yang berhubungan dengan gambar, video, maupun grafik. Anda boleh pilih salah satu atau pakai semuanya juga lebih bagus. Kegunaannya tentu biar pembaca artikel Anda nantinya lebih mudah menangkap maksud dari artikel yang disajikan. Tapi harus relevan dengan artikel Anda, ya.

Nah, itu dia ketentuan penulisan dalam mengikuti lomba blog Momobil.id. Cukup gampang diikuti, kan? Bagi penulis yang sudah lama berkecimpung dalam penulisan artikel blog pasti cuma butuh beberapa menit saja untuk memahami sekaligus mempraktikkan ketentuannya. Kemudahan ini juga bisa dinikmati pemula sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.