Enter your keyword

Jumat, 28 Juli 2017

Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Mengatasi Tumit Pecah-Pecah!!!

Rhodoy.com - Tumit pecah-pecah merupakan permasalahan yang sangat umum terjadi di segala usia. Penyebabnya karena kelembapan di area tumit yang kurang, salah menggunakan sabun, terlalu lama terkena air atau terlalu lama mengenakan sepatu. Tumit pecah-pecah ditandai dengan kulit tumit terasa kasar seperti bersisik, mengelupas, gatal, nyeri hingga pendarahan dari celah-celah. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami hal ini menjadi tidak percaya diri akan penampilan mereka. Tahukah kamu bila masalah tumit ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang sering kita makan atau gunakan sebagai bahan masakan? simak ulasannya dibawah ini.

 

Tumit pecah-pecah
Ilustrasi 

Minyak sayur

Minyak sayur dapat kita gunakan sebagai pelembab untuk mengobati tumit yang pecah-pecah. Selain minya sayur kamu juga bisa menjadikan olive oil, minyak almond atau minyak kelapa. Minyak akan menyerap jauh ke dalam kulit sehingga dapat meningkatkan kelembapan kulit tumit.

 

Gliserin dan air mawar

Campuran dua bahan dapur ini akan membuat kaki menjadi lebih lembut. Oleskan campuran kedua bahan ke area tumit pecah-pecah, diamkan dan biarkan selama semalaman.

 

Tepung beras dan madu

Scrub yang dibuat dari dua bahan alami ini akan membuat kaki menjadi lebih lembab oleh madu dan tekstur kasar yang dimiliki oleh tepung beras akan membantu untuk menghapus dan mengelupaskan kulit-kulit yang pecak di tumit.

 

Cuka

Cuka dapat dengan mudah melembutkan kulit mati di area tumit. Cukup dengan merendam kaki dengan air hangat yang dicampur cuka selama beberapa menit. Setelah kulit mati lembut gosok permukaannya menggunakan batu apung untuk membuat kulit mati terangkat. Setelah melakukan treatment ini oleskan pelembab pada area tumit.

 

Garam dan lemon

Lemon memiliki manfaat untuk menyingkirkan semua sel-sel kulit mati di kulit dan garam bisa mencegah segala bentuk infeksi. Perpaduan bahan dapur ini diyakini cukup ampuh untuk mengatasi tumit pecah-pecah. Cukup dengan merendam kaki di dalam air hangat yang sudag dicampur dengan garam dan perasan jeruk lemon.

 

Kunyit dan daun mimba

Haluskan kedua bahan dapur tersebut, kemudian oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Daun mimba sangat diyakini dapat membantu menyingkirkan semua bakteri penyebab infeksi sedangkan kunyit dapat membantu untuk mengurangi peradangan.

Itulah beberapa bahan dapur yang dapat kita gunakan untuk mengatasi dan mengobati masalah tumit pecah-pecah. Gunakan pelembab kulit untuk melembabkan area-area kulit kering yang mengganggu penampilan anda. (Adv)

21 komentar:

  1. Gan minyak sayurnya itu yg masih baru atau yg sudah bekas menggoreng makanan? Kebetulan ibu saya kakinya pecah2

    BalasHapus
  2. minyak sayur itu minyak goreng yang biasa dijual kemasan seperti bimol* kan gan?

    BalasHapus
  3. Itu harus dipakai semua yah atau cuma salah satu kayak Cuka, Minyak Sayur, Garam, Lemon, dan lain-lain ?

    BalasHapus
  4. Kalau saya sih biasanya saya oles handbody. Nice infonya

    BalasHapus
  5. setau saya kalo faktor umur emang menentukan deh bang, saya surey kebanyakan orang orang tua pasti tumit nya pecah pecah, padahal ngga terlalu lama menggunakan air ..
    tapi terima kasih nih sudah memberikan jawaban mengenai cara mencegahnya .. suatu saat bisa saya terapkan sendiri nih

    BalasHapus
  6. Wah cocok ni untuk tumit saya... Makasih gan saran nya :D

    BalasHapus
  7. wah sanagt bermanfaat dg baahn yg ada di dapur ya, apalgi aku memang suak tumitnya pecah2 apalagi kl musim kemarau

    BalasHapus
  8. baru tau Minyak sayur bisa ngobatin tumit pecah

    BalasHapus
  9. daun mimba apaan ya kang?baru tau ada heheh

    BalasHapus
  10. Pernah pakai itu garam yang khusus untuk relaksasi. Jadi direndam dengan air hangat lalu kaki yang pecah2 itu digosok.

    Tapi aku kok ya nggak kepikiran untuk pakai garam dapur. Lebih murah daripada membeli garam khusus.

    BalasHapus
  11. maaf om, apakah cara di atas sudah tervalidasi? saya suka takut dengan cara konvensional

    BalasHapus
  12. garam dan lemonnya gak perlu ditambahin air hangat ta gan. pakek air dingin atau bagaimana gan...?

    BalasHapus
  13. perlu dicoba salah satunya gan, kebetulan bahan dapurnya ada dirumah dan kaki saya juga pecah pecah kayak tanah dimusim kemarau wkwkwk

    BalasHapus
  14. Artikel yang sederhana, tapi sangat bermanfaat.
    Terimakasih sudah berbagi Mas Wahyu.

    Salam.

    BalasHapus
  15. manfaat yang saya terima memberikan pengetahuan baru, bahwa alam memberikan kehidpuan luar biasa bagi manusia yang mau berpikir. suguhan tuhan yang mana lagi yang bisa kita dustakan. semoga bermanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  16. Belum coba semua yang ada di atas seh gan,, cuman kakak perempuan saya pernah nyoba pakai mentimun, itu timun dihaluskan tapi jangan terlalu halus ntar hancur malahan.. naah kemudian di oles-oleskan sambil dipijat-pijat gitu gan.. ya walaupun hasilnya lama tapi mendinglah daripada pake obat kimia..

    BalasHapus
  17. selamat malam bang, menggunakan Garam dan Lemon, untuk waktu perendamanya berapa lama bang. trimakasih :D

    BalasHapus
  18. Wah....ternyata ada banyak juga yang bisa ngalusin,setau ane cuma maadu yang bisa ngalusin.Makasih gan...bermanfaat articlenya.

    BalasHapus
  19. tepung beras dan madu memang mempunyai khasiat serba bisa untuk penyembuhan

    BalasHapus
  20. saya biasanya pakai garam,soalnya murah dan gampang ditemukan

    BalasHapus
  21. Sampai saat ini saya masih gak paham, kenapa bagian telapak kaki terutama tumit pecah2, pada hal dulu waktu masih SMP atau SMA, saya juga biasa ngepel, nyapu, bersihin kamar mandi dan mobil, tapi kaki masih mulus2 saja. Kalau bahan herbal sampai sekarang belum pernah saya jadikan patokan, dulu pernah pakai minyak zaitun, tapi gak ada efek sama sekali, tumit masih pecah2, kemudian ganti pake obat apotik merk kana kalau nggak salah, baru bisa agak sembuh. Tapi itupun waktunya lama gak instan, sekarang ini kita harus rajin2 cuci kaki, baik itu keluar rumah, maupun pas masuk rumah. Apa lagi laki2 sering bolak balik ke Masjid, pake sandal suka kena debu dimana-mana.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.