Enter your keyword

Sabtu, 23 April 2016

Cara Mudah Mendapatkan Job Review dan Content Placement

Selamat datang kembali teman-teman pembaca blog sederhana ini, semoga kita semua masih selalu diberi kesehatan sehingga masih tetap semangat untuk terus belaja dan belajar. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menjadi blogger sukses dengan monetize blog melalui Job Review dan Content Placement yang secara umum biasa juga disebut sebagai blogpost atau guest post. Saat ini bisnis content placement dan paid review sangat menjanjikan bagi blogger-blogger yang memiliki blog yang dikelola dengan baik. Seiring pertumbuhan Ecommerce di Indonesia yang cukup pesat, brand-brand besar selalu bersaing melakukan promosi dengan berbagai cara. Content placement dan paid review juga merupakan bagian dari sekian banyak tekhnik promosi yang mereka lalukan. 

Job Review
Job Review
Untuk mendapatkan uang dari blog memalui Content Placemen dan paid review tentu kualitas blog harus menjadi skala prioritas. Kualitas blog saat yang menjadi tolak ukur utama selain dari jumlah pengunjung adalah authority site sebuah algoritma yang dikeluarkan oleh Moz, setelah google menghapus sistem algoritma pagerank atau sering disebut PR. Authority site dari sistem penilaian yang dilakukan oleh moz tersebut terbagi menjadi dua bagian yaitu Domain Authority disingkat DA dan Page Authority disingkat PA. Selain itu juga perangkat penilaian situs yang menjadi pertimbangan saat ini adalah algoritma dari Majestic yaitu Flow link site. Seperti halnya authority site, sistem penilaian dari majestic juga memiliki dua untus yaitu Trust Flow disingkat TF dan Citation Flow disingkat Citation Flow.

Sebelum memasuki pembahasan utama kita tentang cara sukses menghasilkan uang dari Job Review dan Content Placemen tentu kita harus mengerti terlebih dahulu perbedaan dari dua sistem blogpost tersebut. Berikut perbedaan content placement dan paid review:

Content Placemen yaitu sistem guest post berbayar yang artikel atau konten sudah disediakan oleh Advertiser atau pembeli blogpost untuk diterbitkan di blog kita. Jadi kita tinggal posting saja, tentunya sesuai kesepakatan dengan Advertiser. Karena dalam hal ini biasanya Advertiser sudah menentukan keyword untuk anchor text dan posisi backlink yang akan ditanamkan pada posting tersebut. Begitu juga dengan jumlah backlink yang akan dipasang pada posting tersebut sudah ditentukan oleh Advertiser. Sebagian besar Advertiser minta dua backlink dengan landing page yang berbeda dalam satu posting, tapi ada juga Advertiser hanya menginginkan satu backlink saja. Yang jelas kalau saya sendiri tidak menerima job content placement dengan jumlah backlink lebih dari dua. Dalam sistem ini yang menjadi penilaian utama Advertiser adalah kualitas blog dari segi backlink dengan tolak ukur authority site atau TF dan CF.

Paid Review adalah sebuah bisnis yang bisa menghasilkan duit dari internet menggunakan fasilitas dengan cara membuat atau menulis review tentang sebuah produk atau jasa. Muatan dari review tersebut tujuannya adalah mengundang pengunjung blog kita yang membaca review untuk menggunakan produk atau jasa yang kita review tersebut. Pada sistem ini biasanya jumlah pengunjung dan alexa rang menjadi pertimbangan utama.

Setelah kita memahami perbedaan antara content placement dan paid review, sekarang kita masuk ke topik utama yaitu cara sukses mendapatkan uang dari blog melalui Content Placemen dan paid review. Beberapa hal yang harus kita lakukan dan persiapkan untuk menjalani bisnis content placement dan paid review antara lain:

Pertama, memiliki blog dengan domain tld yang umum dan banyak diminati Advertiser adalah .com dan .net. Mengapa saya mengatakan demikian, karena pengalaman saya membantu teman-teman blogger dalam mencarikan job content placement dan paid review ada banyak Advertiser yang hanya menerima  dua Ekstensi Domain tersebut. Meskipun demikian, tidak sedikit juga yang menerima Ekstensi Domain .co, .us, .me, dll. Selain Ekstensi Domain, blog self hosting juga menjadi prioritas bagi sebagian Advertiser bahkan ada Advertiser yang tidak menerima costume domain blogger yang gratisan.

Kedua, dalam menentukan nice blog juag harus kita perhatikan untuk mendapatkan target Advertiser. Kita harus menentukan nice blog yang akan kita buat, seperti nice travel, fashion, bisnis, atau gadget yang menurut saya memungkinkan banyak diminati Advertiser sesuai nice. Selain nice-nice tersebut blog gado-gado juga memiliki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan job blogpost. Blog gado-gado dan dengan nice spesifik memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, blog dengan nice tertentu biasanya memiliki harga yang relatif lebih tinggi dari pada blog gado-gado. Tapi memiliki kekurangan yaitu peluang untuk mendapatkan job cendrung lebih sedikit. Berbeda dengan blog gado-gado, semua jenis blogpost bisa masuk jadi peluang untuk mendapatkan job lebih besar meskipun dengan tawaran harga yang lebih rendah.

Ketiga, membangun kualitas blog yang kita buat. Yang paling penting adalah bagaimana kita mampu memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca sehingga blog kita memiliki trafik yang tinggi. Selain itu juga penting untuk membangun authority site dengan memanfaatkan media sosial. Saya sangat percaya dan sudah membuktikan bahwa peran media sosial sangat penting untuk meningkatkan authority site. Selain dengan memanfaatkan media sosial, membangun authority site juga bisa dilakukan dengan memperbanyak link profil. Untuk lebih jelasnya yang belum paham apa itu link profil silahkan cari di google atau bisa cari disini juga banyak referensi tentang seo.

Keempat, langkah yang terahir setelah tiga hal diatas sudah dilakukan adalah memperbanyak jaringan komunitas blogger. Jaringan kita di dunia blogging dan internet marketing sangat penting karena melalui jaringan tersebut kita akan banyak mendapatkan informasi tentang job content placement dan paid review. Sangat banyak group, komunitas atau forum blogger dan internet marketing di Indonesia yang bisa kita ikuti.

Demikian tulisan saya yang masih sangat jauh dari sempurna tentang cara sukses mendapatkan uang dari blog melaui content placement dan paid review berdasarkan pengalaman saya peribadi. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada yang beum tersampaikan silahkan beri tambahan melalui kolom komentar.

Bagi anda yang sedang mencari job placement ayo bergabung dengan jaringan kami bersama ratusan blogger Indonesia lainnya. Silahkan kunjungi layanan kami di rhodoy.co.id sekarang.

Yang terahir saya minta kritik dan saran yang sifatnya membangun tulisan saya kedepannya. Jika anda seorang blogger yang belum berteman dengan rhodoy.com silahkan follow disini-> http://goo.gl/nZmkXk

45 komentar:

  1. Wah saya blom memikirkan itu d blog saya mas sebelumnya, nulis aja masih malas tapi kontentnya orginal 100%.. Tq yaa mas..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting tetap konsisten Om, terimakasih juga sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Sangat bermanfaat mas informasi nya. Jadi lebih tertarik utk mendalami dunia blogging.
    btw, penulisan artikel di blog mas juga keren dan mudah dipahami.
    izin bookmark blog mas ya. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Om, saya juga masih tahap belajar menulis.

      Hapus
  3. wah baru tau ane caranya thanks infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kembali Om, semoga sukses selalu.

      Hapus
  4. semangat terus sekham naken ngeguwai artikel, agar ulun dapok ngejuk sikham piti (duit)
    happy blogging nakeen...

    BalasHapus
  5. saya msih newbie, bahasanya bnyak yg tdk dimengerti :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih perlu banyak belajar Mba, Terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  6. Terima kasih tips yang bermanfaat.
    Saya juga mengikuti tip di atas.
    Alhamdulillah sering dapat tawaran job.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kembali Om, terimakasih sudah berkunjung. Semoga jobnya semakin menggunung.

      Hapus
  7. Waah peluang kerja di dunia maya kian terus bertambah... Jadi gak khawatir nih walau ekonomi Indonesia terus melesu :D

    BalasHapus
  8. wah harus giat semngat lagi belajar nulis,

    BalasHapus
  9. Terima kasih sangat bermanfaat gan

    BalasHapus
  10. Mantep nih jadi semangat, salam kenal

    BalasHapus
  11. Wah ini gak pernah saya fikirkan sama sekali mas hehe...

    BalasHapus
  12. UDah beberapa agensi yang langganan sih.

    BalasHapus
  13. Good mas, membuka wawasan para blogger pemula

    BalasHapus
  14. wow, jadi semangat blogging lagi nih. ^_^

    BalasHapus
  15. Topik-topik yang diminati adverstiser, tentu saja, tidak dapat dengan mudah diterima sekiranya tidak sejalan dengan tujuan dari blog itu sendiri. Sekalipun demikian, tergantung juga kepada pemiliki blog jika orientasinya untuk menghasilkan profit. Begitu menurut saya sih mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Om, saya sangat sepakat dengan hal itu.

      Hapus
  16. wah, sangat bermnfat sekali artikel nya,
    rupanya mudah sekali mendpatkan job dengan menggunakan cara diatas...

    BalasHapus
  17. Mas Rhodoy ini orang lampung bukan? Kalo iya ajarain saya biar dapet job review dong.. heehehe

    BalasHapus
  18. Terimakasih atas tipsnya, sangat bermanfaat dan perlu dipraktekan... :)
    Tapi pada dasarnya butuh usaha ekstra dalam prakteknya nanti . . .

    BalasHapus
  19. blog saya masi blm ada domain mas, masi bingung mau pake .com atau .net .. kasi pencerahan mas :)
    btw makaso info nya kalo .com sama .net paling byk di cari :D

    BalasHapus
  20. Terima kasih informasinya..
    Ini meruapakn imlu yg bermanfaat untuk saya dan semuanya..

    BalasHapus
  21. bisa buat kerjaan tambahan, kalau lagi free posting

    BalasHapus
  22. nyimak, masih belajar sepertinya palking menarik dan menyenangkan kalau dapat job review, udah artikel di buatin tinggal post, dapat bonus

    BalasHapus
  23. Kalo .org apa masih laku untuk job review?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laku kok, tergantung kualitas blognya aja.

      Hapus
  24. keren infonya. trims bang... misal domai TLD tapi hostingnya pake gratisan ada peluang dapet job content placement g bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap ada peluang Om, sebagian blog saya juga masih menggunakan platform Blogger/blogspot

      Hapus
  25. masih open tidak ??? job placement nya

    BalasHapus
  26. Masih bisa bergabung di komunitasnya gak ya mas?

    BalasHapus
  27. Rata-rata pendapatan dari job review brapaan ya kak?

    BalasHapus
  28. Mantap mas, semoga sukses selalu dalam ngeblog.. sekali2 trik optimasinya juga donk :D

    BalasHapus
  29. Saya jarang dapat Job Review hehehe. Mas Rhodoy banyak bener blognya, kece badai memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga banyak kok Om, cuma seadanya aja.

      Hapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.