Enter your keyword

Kamis, 28 September 2017

7 Cara Membuat Kopi Susu yang Enak Ini Dapat Segera Kamu Praktikkan

Rhodoy.com - Kopi susu adalah minuman praktis yang enak dan menenangkan pikiran. Biasanya kebanyakan orang mengonsumsinya pada pagi hari untuk mengawali pagi sebelum berangkat kerja. Kopi susu yang enak dapat menambah semangat pagimu untuk bekerja. Selain orang dewasa, kopi juga banyak yang dikonsumsi oleh anak remaja. Baik itu kopi biasa ataupun kopi susu dan tubruk. 

Kopi Susu
Gambar: pixabay.com
Pada dasarnya kopi adalah inspirasi. Penggugah semangat dan pengembali mood yang sangat baik. Karena itu, tentunya kamu membutuhkan cara membuat kopi susu yang mudah dan sederhana agar tidak repot untuk menikmati kapa saja kamu menginginkan kopi.  Berikut 7 cara membuat kopi susu yang enak .

Pertama, pilih cangkir yang bersih dan jangan mengangap masalah cangkir adalah hal sepele. Cangkir akan sangat mempengaruhi rasa kopi susu yang kamu buat. Tentunya kamu harus menggunakan cangkir dalam keadaan kering dan bersih agar tidak ada bau sabun atau semacamnya yang berpotensi mempengaruhi rasa kopi buatanmu.
 
Kedua, rebus air hangat dengan suhu antara 89-90⁰C, Biarkan air dalam keadaan hangat, dan bukan panas. Pada posisi air yang hangat, kenikmatan kopi di lidah akan jauh lebih terasa nikmat, sebab yang dinikmati adalah hangatnya kopi dan aroma yang menenangkan. Jangan lupa dalam pemilihan air, pilihlah air yang tidak berbau dan berkualitas baik. Jadi kamu tidak hanya sekedar merebus melainkan juga memilih air.
 
Ketiga, kopi bubuk, bubuk coklat plain, gula pasir, dan air hangat yang sudah disiapkan tadi, kamu campurkan semuanya dalam gelas, sesuai selera.  Jangan lupa untuk memperhatikan jenis kopi yang akan kamu campurkan ini. Pastikan kopi itu kopi yang bagus dan baru selesai digiling. Dalam proses ini, pilihlah kopi yang sesuai dengan seleramu. Biasanya kopi yang enak diminum bersamaan dengan campuran susu adalah kopi Arabika dan kopi Robusta.

Keempat, tuangkan air hangat dalam gelas berisi kopi bubuk, coklat pain, dan gula pasir. Aduk dan biarkan selama ± 30 detik  agar semuanya tercampur rata dan aroma kopi menyebar nikmat. Dalam proses satu ini, kamu juga harus berhati-hati, teknik menyeduh kopi akan sangat mempengaruhi rasa kopi buatanmu. Misalnya dalam teknik seduh langsung dengan air hangat ini, aduk saja secara perlahan hingga tercampur rata.
 
Kelima, lalu imbuhkan susu kental manis sesuai selera kamu, sambil kopi diaduk rata. Pada tahap ini kamu boleh menambahkan susu kental manis sesuai selera dari cara membuat kopi susu yang enak ala-ala kamu. Cara ini juga memerlukan pemilihan terhadap susu yang akan digunakan karena aka mempergaruhi rasa. Ini tergantung selera kamu. Mau menonjolka rasa kopi atau susu itu juga tergantung selera kamu.
 
Keenam, pada sesi terakhir, tambahkanlah creamer di atasnya agar aroma dan rasa kopi lebih nikmat. Tambahkan juga bahan ini sesuai selera kamu. Ini adalah step terakhir. Kamu bisa menggunakannya, bisa juga tidak. Tapi jika ingin menambah rasa nikmat kopi susu buatanmu, kamu wajib menggunakan creamer ini.
 
Terakhir, biarkan kopimu menebarkan bau sedapnya, nikmatilah dalam keadaan yang santai sambil membaca koran atau majalah.  Duduklah di ruang tamu sambil menonton televisi atau sambil bermain gadget untuk menghabiskan waktu luangmu sebelum bekerja kembali. 

Tujuh cara membuat kopi susu yang enak di atas adalah beberapa langkah yang dapat segera kamu praktikkan di rumah. Selain cara yang gampang, bahannya pun mudah di dapat.  Tapi ingat, jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi karena kamu akan menjadi kecanduan. Sebaiknya diminum sekali sehari saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.