Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 11 Januari 2018

Ketahui 6 Manfaat Melakukan Yoga Surya Namaskar

rhodoy.com - Yoga adalah salah satu olahraga yang diyakini dapat menyehatkan tubuh dan juga pikiran. Ada satu gerakan yoga yang biasanya dilakukan oleh orang yang baru mengenal yoga. Adalah surya namaskar atau salutating the sun.


Gerakan Yoga
Ilustrasi
Surya namaskar merupakan sikap yoga yang menunjukkan rasa terima kasih kepada matahari. Terdapat 12 gerakan yoga dalam satu set asanas yang dapat membawa tubuh, napas, dan pikiran Anda menjadi satu. Surya namaskar tentu saja memiliki banyak sekali manfaat untuk Anda jika dilakukan setiap hari. Berikut manfaatnya;

Membantu menurunkan berat badan

Bila gerakan ini dilakukan dengan tempo cepat, Anda pun seperti sedang latihan kardiovaskuler yang pastinya akan membantu menurunkan badan dengan cepat. Postur tubuh juga akan membantu meregangkan otot-otot perut sehingga akan rata dengan cepat.

Membuat kulit bercahaya

Gerakan surya namaskar membantu sirkulasi darah di dalam tubuh berjalan dengan lancar. Maka kulit pun akan terlihat lebih bercahaya, tidak berkeriput, dan awet muda.

Menghindari stress

Surya namaskar juga mampu meningkatkan memori dan sistem saraf di otak. Ini akan menormalkan aktivitas kelenjar endokrin dan tiroid.

Mengatasi insomnia

Untuk Anda yang menderita gangguan tidur, gerakan surya namaskar ini dapat membantu menenangkan pikiran sehingga dapat tidur dengan nyenyak. Jadi tinggalkanlah obat tidur Anda mulai sekarang.

Membantu melancarkan sistem pencernaan

Gerakan yoga ini akan membantu meningkatkan aliran darah ke saluran pencernaan. Pada pose membungkuk akan menambah ruang perut sehingga akan membantu melepaskan gas yang terperangkap dalam perut.

Membantu detoksifikasi

Gerakan ini membuat Anda menghembuskan nafas dengan sempurna, maka secara otomatis paru-paru akan menyuplai udara ke darah. Dengan begitu, proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik.

Lengkapi latihan yoga surya namaskar Anda dengan memasang perangkat audio menggunakan speaker Bluetooth. Anda dapat menyetel lagu instrumentalia dan musik-musik bertema alam yang menenangkan. Hal ini untuk membantu konsentrasi dan fokus Anda dalam melakukan gerakan surya namaskar. Tertarik? Silakan cari produk speaker Bluetooth terbaik keluaran Panasonic hanya di sini. (Adv)


1 komentar:

  1. Hem.. keren ulasannya mas, jadi pengen yoga ini bisa untuk ngurusin badan juga ya...eitsh menurunkan berat badan juga oke nih.. asyikk coba ah...tapi yang nulis praktek juga gak nih..

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.