Rhodoy R. Ediyansyah

Rabu, 16 Januari 2019

Seberapa Efektifkah Penggunaan Kamus Saat Anda Traveling Ke Luar Negeri?

rhodoy.com - Ketika melakukan traveling keluar negeri, Anda tentu akan menemukan bahasa yang berbeda dari bahasa yang digunakan di Indonesia. Agar lebih mudah dalam memahami berbagai bahasa tersebut, maka sebaiknya kuasailah bahasa Inggris terlebih dahulu. 

Traveling
Ilustrasi
Karena, bahasa inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan oleh hampir seluruh negara di dunia. Sehingga, Anda dapat memahami apa yang Anda temukan saat traveling keluar negeri dengan bahasa tersebut.

Membantu memahami kata yang sulit dipahami
Untuk dapat memahami kata yang sulit dipahami, penggunaan kamus bahasa Inggris jadi cara yang umum dilakukan. Karena, di kamus tersebut Anda bisa menemukan berbagai kata dalam bahasa Inggris yang Anda temui saat traveling. Untuk itu, penggunaan kamus bisa sangat membantu terutama jika Anda belum menguasai bahasa Inggris sama sekali.

Kamus elektronik vs manual
Berbicara soal kamus, saat ini terdapat berbagai jenis kamus yang bisa Anda gunakan untuk memahami bahasa Inggris. Dua diantaranya yakni kamus elektronik dengan memanfaatkan internet dan kamus manual dalam bentuk buku. Keduanya sama-sama berguna dalam membantu memahami kata yang Anda temukan ketika melakukan traveling. Tapi, manakah yang lebih membantu Anda?

Penggunaan kamus manual dalam bentuk buku jelas memakan waktu karena tergolong lama untuk mencari kata. Sementara itu, penggunaan kamus elektronik tergolong lebih cepat karena bisa membantu Anda untuk mencari arti kata secara lebih cepat. Namun, keduanya juga kurang efektif untuk digunakan jika Anda tidak memahami bahasa Inggris sama sekali sebelumnya.

Untuk dapat memahami bahasa Inggris, maka sebaiknya pelajari bahasa tersebut terlebih dahulu dengan mengikuti kursus bahasa Inggris. Kursus Inggris pebisnis atau kursus bahasa Inggris untuk orang dewasa dari EF Adults dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membantu menguasai bahasa Inggris. Karena, saat Anda mengikuti kursus bahasa Inggris EF, Anda bisa mempelajari bahasa Inggris secara lebih efektif sesuai dengan tujuan Anda. Sehingga proses belajar akan berjalan lebih singkat dan lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.