Enter your keyword

Rabu, 19 September 2018

Mau Umroh? Yuk Mulai Menabung Syariah

rhodoy.com - Punya rencana untuk umroh? Kapan rencananya kamu pengen berangkat? Apakah di tahun 2019, 2020 atau 2021? Mulai saja untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan. 

Umroh
Ilustrasi Umroh
Daripada di simpan di rumah akan lebih baik jika kamu mulai membuka tabungan umroh syariah. Sebab lebih aman dan juga lebih tenang. 

Kalau kamu mungkin mencoba menabung sendiri di rumah akan lebih sulit untuk terkumpul dana yang dibutuhkan itu. Sebab bisa saja kamu tergoda untuk memakai tabungan yang sebenarnya kamu alokasikan untuk rencana berangkat umroh ini. 

Lalu kenapa memilih tabungan syariah? Jelas karena memang tabungan ini dalam prosesnya mengikuti tuntunan agama Islam. Dengan begitu, kita sebagai nasabahnya akan merasa tenang. Kalau kamu ingin tahu lebih jauh seperti apa sistemnya, coba deh lihat di https://www.syariahbukopin.co.id/id/syariah/sistem-syariah.

Jadi dalam tabungan syariah itu tidak ada bunga. Adanya adalah sistem bagi hasil. Lalu, juga akadnya pun sesuai dengan syariah Islam.

Kalau mau ditelusuri lebih, jenis akad pada tabungan syariah itu bisa dibedakan dalam dua jenis yaitu yang menggunakan akad mudharabah dan akad wadiah. Pada akad mudharabah, nantinya nasabah bakalan mendapatkan bagi hasil. Sedang pada akad wadiah, tujuannya adalah tabungan cuma buat menyimpan uang saja. Jadi tidak mendapatkan bagi hasil. Tapi juga tidak terkena biaya administrasi.  

Nah, tabungan umroh syariah ini menggunakan akad yang pertama tadi. Jadi kamu juga bakal mendapatkan fasilitas tambahan. Sebagai contoh kalau kamu menabung di bank syariah Bukopin ada perlindungan asuransi secara gratis. 

Selain itu, yang lebih penting, tentu saja kamu bisa lebih fokus untuk mewujudkan mimpimu agar bisa berangkat umroh. Karena niat saja tidak cukup. Kamu mulai harus melakukan tindakan nyata untuk mewujudkan mimpimu ini agar terlaksana. 

Dengan menabung di tabungan umroh, paling enggak kamu sudah mendekatkan mimpimu itu. Setapak demi setapak, melalui uang yang kamu kumpulkan dan simpan ini, kamu sama artinya mendekatkan jejak langkahmu ke Baitullah. 

Memang untuk jalan ke Baitullah itu bisa bermacam-macam. Bisa misalnya mendapatkan hadiah umroh gratis dari undian. Tapi untuk sebagian besar, cara menabung mungkin yang paling mungkin dilakukan. 

Toh seandainya ketika di tengah jalan, kamu ketiban rejeki misal dengan mendapatkan hadiah umroh gratis, uang yang sudah kamu simpan di tabungan umroh syariah ini bisa kamu gunakan untuk kebutuhan yang lain. Iya kan? (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.