Enter your keyword

Selasa, 04 September 2018

Aksesoris Laptop yang Wajib Kamu Miliki

rhodoy.com - Zaman sekarang laptop bukan lagi barang yang eksklusif. Banyak orang yang punya laptop karena memang dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan. Jika dulu laptop kesannya adalah hanya untuk orang kantoran saja, laptop saat ini lebih erat kaitannya dengan anak sekolahan dan kuliahan.
 
Tas Laptop
Ilustrasi Tas Laptop 
Apalagi sekarang ini harga laptop tidak semahal 10 tahun yang lalu. Dengan budget 3 jutaan saja kamu bisa mendapatkan laptop yang cukup untuk digunakan mengetik dokumen dan edit gambar sederhana.

Punya laptop tak hanya beli laptop saja, kamu juga wajib mempunya beberapa aksesoris ini untuk mendukung kinerjamu agar lebih optimal dan nyaman. Apa saja sih aksesoris laptop yang wajib kamu punyai? Berikut ini ulasannya.

Mouse
Di laptop sendiri sebenarnya ada trackpad yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan mouse. Namun, bagi kamu yang biasa menggunakan mouse akan terasa lebih nyaman dibandingkan menggunakan trackpad.

Hal ini sangat terlihat ketika banyak sekali orang yang masih menggunakan mouse saat mengoperasikan laptopnya.

Apalagi jika kamu seorang desainer, tentu saja akan lebih cepat mendesain dengan mouse daripada menggunakan trackpad.

Mouse Pad
Jika kamu menggunakan mouse, barang wajib lainnya adalah mouse pad. Dengan mouse pad ini akan lebih nyaman saat menggunakan mouse.

Kamu juga bisa membeli mouse pad yang cocok dengan kepribadianmu. Misal kamu perempuan yang suka dengan Hello Kitty, kamu bisa coba cari di internet yang jual mouse pad Hello Kitty. Jika kamu laki-laki kamu bisa membeli mouse pad yang desainnya maskulin.

Harga mouse pad ini juga tergolong murah. Jadi tidak ada salahnya jika kamu juga beli mouse pad saat membeli mouse.

Earphone
Earphone ini memang kesannya tidak seberapa dibutuhkan. Hanya saja sangat penting kamu memilikinya jika kamu adalah orang yang suka kerja di luar rumah, misalnya di kafe. Tidak mungkin kamu membunyikan suara di tempat umum, karena bisa mengganggu orang lain. Oleh karena itu, punya earphone cukup urgen.

Tas Laptop
Jika kamu tipikal orang yang mobile, punya tas laptop sangat penting. Jangan sampai kamu ingin hemat dengan tidak membeli tas laptop, namun malah membuat laptopmu baret. Kan sayang kamu beli laptop mahal, tapi malah baret karena tidak dilindungi dengan baik. Lagi pula harga tas laptop tidak terlalu mahal, hanya sekitar 100 ribuan.

Oh ya, yang tak kalah penting lainnya adalah saat kamu akan membeli tas laptop alangkah baiknya jika kamu membawa laptop yang kamu miliki. Tujuannya agar kamu bisa tahu apakah tas laptop yang akan kamu beli itu pas ukurannya. Karena terkadang tas laptop 13 inci kebesaran atau malah kekecilan saat dimasukkan laptop 13 inci.

Selain itu, tas laptop yang bagus adalah yang bagian dalamnya halus dan tidak menyebabkan permukaan laptop menjadi baret. Tak hanya itu, tas laptop yang bagus bagian luarnya harus tebal dan kedap air. Hal ini sangat berguna saat kamu kehujanan saat di perjalanan menggunakan sepeda motor. Tas laptop yang bagus dapat mencegah air hujan merembes ke dalam laptopnya.

Speaker
Speaker ini dibutuhkan untuk membuat speaker bawaan laptopnya lebih awet. Jika kamu sering menyalakan speaker laptop, biasanya speaker laptop tersebut akan aus dalam waktu 3-5 tahun setelah pembelian. Untuk membuatnya lebih awet kamu bisa membeli speaker eksternal. Banyak sekali di internet speaker eksternal yang bisa dihubungkan dengan bluetooth.

Itulah beberapa aksesoris laptop yang wajib kamu punyai. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu yang ingin melengkapi laptopmu dengan berbagai aksesoris yang membuatnya makin nyaman. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.