Rhodoy R. Ediyansyah

Rabu, 15 Agustus 2018

Tips dan Cara Perawatan Bayi Prematur yang Baru Lahir

rhodoy.com - Berbicara tentang perawatan bayi dari dahulu sampai sekarang tidak akan pernah habis. Kerap kali ketika berbicara tentang cara perawatan bayi prematur, para ibu baru tentunya sering mendengar pengalaman dan masukan baik secara medis maupun mitos. Hal itu seringkali membuat ibu baru menjadi bingung. Beberapa ibu baru sering menerima mitos tentang cara merawat bayi yang didapat dari orang tua, saudara, teman atau tetangga. Hal itu justru membuat ibu baru mengalami kebingungan tentang perawatan bayi yang baik dan tepat agar bayi tetap aman dan sehat.

Bayi Prematur
Ilustrasi Bayi Prematur
Merawat bayi memang membutuhkan banyak ilmu, apalagi jika Anda bingung dengan mitos yang terjadi di masyarakat. Anda harus hati-hati dalam merawat bayi Anda, karena kualitas perawatan akan berpengaruh pada maksimal atau tidak tumbuh kembang bayi prematur. Di bulan pertama kelahiran sering menjadi pertanyaan bagaimana kondisi bayi? Apakah cara merawatnya itu dilakukan sudah sesuai? Maka dari itu agar Anda tidak bingung dalam artikel ini akan kami uraikan tentang tips dan cara perawatan bayi prematur yang baru lahir, supaya bayi premature sehat.

Pertama adalah kenali bayi saat lapar. Biasanya pada saat bulan pertama pasca bayi lahir, bayi sering menangis. Inilah yang harus Anda ketahui yaitu tangisan yang menandakan bahwa bayi Anda membutuhkan ASI karena dia merasa lapar. Pada bulan pertama kelaparan adalah masa adaptasi bagi bayi sehingga wajar bila bayi merasa sering lapar. Karena pada saat di rahim ibu, si bayi sering mendapat asupan makanan secara terus menerus di plasenta sehingga tidak akan pernah merasa lapar.

Kedua, bila buang air tidak tahu jadwal. Waktunya buang air besar atau kencing, bayi tidak tahu jadwalnya. Anda juga bisa mendeteksi kesehatan bayi dari urin dan kotoran. Urin yang terlalu kuning bisa menunjukkan sedikit cairan sedangkan untuk bayi yang mendapatkan ASI eksklusif ditandai dengan tidak memiliki bau yang terlalu menyengat.

Ketiga adalah perlengkapan anak bayi. Perlengkapan bayi terdiri dari alat pemotong, perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi saat bepergian. Beberapa pilihan kosmetik bayi baru lahir tidak memerlukan banyak perlengkapan, hanya terdiri dari shampoo bayi, baby bath, baby oil dan bedak khusus bayi. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang tips dan cara perawatan bayi premature yang baru lahir, semoga bermanfaat bagi kehidupan Anda. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.