Enter your keyword

Kamis, 19 Juli 2018

4 Cara Memilih Nama Domain yang Benar untuk Website

rhodoy.com - Saat Anda ingin memilih nama sebuah domain untuk website milik Anda, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana cara memilih nama domain yang baik dan benar untuk website tersebut. Bukan karena apa, nama domain yang Anda pilih sangat berpengaruh dengan orang yang mengakses website Anda. Apalagi bila website ini untuk usaha. Jadi lebih menguntungkan.

Nama Domain
Beberapa contoh nama domain
Bila Anda melakukan kesalahan dalam memilih nama domain, maka akibatnya bisa saja domain itu akan hilang karena tidak diakses orang. Tak mau hal ini terjadi, kan? Jika iya, Anda bisa menerapkan tips memilih nama domain yang tepat dan baik untuk website Anda berikut ini. Dijamin, domain Anda bisa lebih dikenal orang! 

1. Gunakan Kata Kunci Terkait Tema Website Anda
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah orang dalam menemukan website Anda adalah mencari domain yang kata kuncinya terkait tema website Anda. Selain memudahkan orang dalam mencarinya, juga bisa meningkatkan nilai prioritas mesin pencari. Misal website Anda jual properti, maka domainnya bisa berupa properti, rumah dan lainnya.

2. Manfaatkan Atribut Lain Seperti Lokasi
Selain menggunakan kata kunci yang terkait dengan tema website Anda, Anda juga bisa memanfaatkan atribut lain yang berkenaan dengan website tersebut seperti lokasi. Ini juga akan menambah nilai website Anda. Misal Anda berada di Surabaya dan usaha properti, Anda bisa menambahkan properti Surabaya sebagai domainnya.

3. Nama yang Pendek dan Mudah Diingat
Ini adalah kunci dari nama domain Anda agar lebih mudah diingat orang. Gunakanlah naka yang pendek dan mudah diingat. Kombinasikanlah huruf vocal dan konsonan sebaiknya untuk menciptakan domain yang mudah diingat. Anda bisa ambil contoh seperti yang sudah terkenal, Google.com, Yahoo.com dan lainnya contohnya.

4. Gunakan Eksistensi yang Tidak Terlalu Umum
Menggunakan top level domainatau TLD adalah salah satu cara memilih nama domain terbaik yang bisa Anda lakukan. TLD yang paling umum digunakan adalah (dot)com. Namun, Anda bisa memilih (dot)net, (dot)org dan masih banyak lagi. Setiap eksistensi punya harga yang berbeda. Namun, yang tidak umum ini punya peluang ketersediaan lebih besar.

Di Mana Anda Bisa Dapatkan Domain Murah?
Bila Anda sudah menentukan nama domain yang ingin digunakan untuk website Anda, selanjutnya tinggal cari di mana Anda bisa mendapatkan domain yang dibanderol dengan harga yang murah. Salah satu yang bisa Anda manfaatkan adalah https://www.hostinger.co.id/domain-murah. Di sini, tersedia banyak domain dengan harga yang berbeda-beda.

Misalnya saja, untuk domain (dot)com. Anda perlu membayar sekitar Rp119.972,- per tahun. Sedangkan bila Anda memilih (dot)xyz, harga yang harus Anda bayar hanya Rp13.212,- per tahun. Lain lagi dengan (dot)net. Harga yang dikenakan lebih mahal, sekitar Rp133.317,- per tahunnya.

Sebelumnya, pastikan dulu nama domain uang anda inginkan masid tersedia. Untuk mengecek ketersediaan domain  di Hostinger bisa lihat gambar dibawah ini;


cek domain Hostinger
Gambar cara cek domain Hostinger 
Di Hostinger ini, Anda bisa mendapatkan domain dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas yang premium. Selain itu, layanan domain di sini juga terakreditasi di ICANN dan telah memiliki layanan di 40 negara di dunia. Jadi, bisa dikatakan Hostinger ini adalah penyedia domain terbaik yang bisa Anda temukan.

Nah, bagaimana? Anda sudah tahu cara memilih nama domain yang baik untuk website Anda, kan? Tak usah mencari yang sulit, yang mudah diingat adalah kunci agar website Anda banyak dikunjungi orang. Bila Anda sedang mencari penyedia domain terbaik, bisa pilih Hostinger saja yang menyediakan domain dengan harga yang terjangkau. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.