Enter your keyword

Selasa, 15 Mei 2018

5 Cara agar Tidak Tekor saat Menggunakan Pulsa di Luar Negeri

rhodoy.com - Pernah beli pulsa online ketika berada di luar negeri? Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi tekor saat menggunakan pulsa di luar negeri. Bahkan saat kehabisan sama sekali dan bingung mau beli di mana. Layanan tersebut berada di Indonesia, tapi bisa diakses dari luar negeri lewat sambungan internet. Cara lain biar tidak tekor bagaimana?

Beli Pulsa di Luar Negeri
Ilustrasi 
1. Pakai Mobile Chat
Suatu hari Anda pergi ke luar negeri dengan maksud jalan-jalan ataupun urusan dinas. Komunikasi dengan kolega maupun keluarga harus tetap terhubung. Kalau pakai SMS atau telepon, tentu pulsa jadi mudah tekor. Cara yang paling efektif itu dengan pakai WA, WeChat, BBM, dan lain-lain. Toh di luar negeri banyak yang memberi fasilitas free Wi-Fi.

2. Telepon Saja via Layanan Wi-Fi
Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, di luar negeri cukup banyak yang menawarkan free Wi-Fi. Tinggal hubungkan saja dengan sambungan internet. Hubungkan dengan nomor keluarga ataupun orang-orang yang ingin dihubungi lewat Skype, Google Voice, dan sebagainya. Cara ini berlipat ganda iritnya ketimbang pakai fitur telepon konvensional.

3. Mengunduh Peta Offline
Setelah beli pulsa online, gunakan sebentar untuk mengunduh peta offline. Pada awalnya mungkin memakan biaya atau kuota internet yang tidak sedikit. Tapi kegunaannya bisa berlanjut sampai kapan pun. Jangan lupa charge baterai dulu untuk mengaktifkan fitur peta online. Kemudian simpan dengan unduh ataupun screenshot.

4. Data yang Baru Diaktifkan Buru-Buru Dimatikan
Data internet yang aktif, secara berkesinambungan akan memakan pulsa Anda. Walaupun sudah memasang paket internet sekalipun. Celah semacam ini sangat mungkin terjadi. Soalnya Anda tidak berada di Tanah Air. Lengkapi ponsel pintar Anda dengan kunci layar berpola. Biar ketika tidak sengaja tergesek, layar tidak aktif dan mengaktifkan fitur di HP.

5. Ganti Kartu SIM dengan Operator Luar Negeri
Berhubung Anda berada di luar negeri, maka tarifnya menyesuaikan. Tagihan per panggilan bisa saja membengkak. Soalnya sama dengan mengirim suara ke beda negara dan tentu lewat perizinan. Bisa pula dengan pakai kartu SIM dari negara asal, tapi pakai paket “roaming” jika memungkinkan.

Ketika pulsa atau data internet habis, langsung beli pulsa online di Mobile Pulsa. Di negara mana pun Anda berada, pembelian tidak membutuhkan biaya administrasi tinggi. Sama saja dengan pelanggan yang beli di Tanah Air. Lebih enak lagi kalau Anda top-up saldo. Jadi, tanpa harus pergi ke mesin ATM, bisa langsung beli lewat smartphone Anda. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.