Enter your keyword

Sabtu, 24 Februari 2018

4 Manfaat Menyalurkan Donasi Secara Online

rhodoy.com - Perubahan jaman menjadi milenial sejatinya banyak memberikan sesuatu yang baru. Salah satunya ialah penggunaan media internet atau online untuk kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung. Donasi pendidikan, donasi kesehatan, lingkungan, dll bisa terselesaikan dengan mudah apabila menggunakan media internet dalam prosesnya. Inilah 4 manfaat penggunaan donasi secara online;
Donasi Pendidikan
Ilustrasi
1. Lebih Mudah. Sejurus dengan tujuan peningkatan teknologi informasi melalui internet, penggunaan donasi online ini dimaksudkan untuk mempermudah. Contoh penyaluran donasi yang mudah adalah melalui lembaga seperti UNICEF. Hanya tinggal mengunjungi website www.supportunicefindonesia.org - klik tombol “Donasi sekarang” – Pilh Jenis donasi (Donasi Rutin atau Donasi Sekali) – Isi data diri – Lakukan pembayaran – Selesai. 

Pendaftaran hingga penyaluran dana bisa dilakukan tanpa anda harus beranjak dari tempat duduk. Dengan cara seperti ini, donasi akan bisa dilakukan oleh banyak orang selama dia memiliki kemampuan dan kepedulian yang cukup untuk membantu.

2. Lebih Aman. Saat membicarakan keamanan, donasi secara online bisa dibilang salah satu yang paling utama. Saat anda hendak menyalurkan donasi, anda tinggal memilih organisasi ata badan yang telah terverifikasi dalam hal mengumpulkan sekaligus menyalurkan bantuan. Apabila sudah terverifikasi, bantuan atau donasi anda akan tersalurkan dengan baik. Selain itu, dalam proses pemberian donasi pun tanpa menggunakan perantara, anda bisa mentransfernya secara langsung pada badan atau organisasi yang bersangkutan.

3. Lebih Transparan. Saat sebuah badan atau organisasi mengumpulkan donasi, hal yang paling utama ialah transparansi. Transparansi ini dilakukan karena donasi ini menyangkut dana publik. Transparansi yang mesti dilakukan seperti tujuan pemberian donasi. Badan atau organisasi yang baik, akan transparan kemanakah aliran donasi hendak diberikan apabila telah terkumpul. Selain itu besaran donasi yang terkumpul pun sudah seharusnya bisa dilihat. Biasanya, laporan donasi ini akan ada di website atau medsos organisasi yang menarik donasi dan jumlahnya secara otomatis akan bertambah apabila ada yang memberikan donasi.

4. Bisa Banyak Tahu Siapa Yang Diberikan Bantuan. Profil yang hendak dibantu sejatinya sangat penting agar pemberian donasi bisa dilakukan dengan sepenuh hati. Biasanya, di website atau medsos yang mengumpulkan donasi akan tertera tujuan donasi dan alasan kenapa donasinya diperuntukan kesitu.

Dengan 4 manfaat diatas, kepedulian anda dalam bentuk donasi pendidikan di Indonesia 2018, kesehatan, lingkungan dan sebagainya bisa terselesai dengan efektif dan efisien. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.