Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 16 Maret 2017

5 Tips Membeli Apartemen Second

rhodoy.com - Tips membeli apartemen second, Apartemen second merupakan apartemen yang sebelumnya sudah dihuni oleh orang lain terlebih dahulu. Membeli apartemen bekas pakai atau second harus memerlukan ketelitian. Alasannya sama dengan membeli barang second, Anda harus tahu seluk beluknya. Jangan sampai Anda membeli barang yang tidak legal atau black market. Begitu pula saat Anda akan membeli apartemen. Teliti sebelum Anda membeli. Sifat teliti tersebut akan menghindarkan Anda dari penipuan atau apartemen yang bermasalah. Agar tidak salah pilih simak tips membeli apartemen second berikut ini :

Apartemen Second
Ilustrasi
Memeriksa Kondisi Apartemen
Tips membeli apartemen second pertama sebaiknya Anda mengecek apakah apartemen yang ditawarkan kepada Anda masih dalam kondisi bagus. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah saja, namun pastikan juga apartemen dalam kondisi yang bagus. Anda harus melihat bagian fisik apartemen. Apakah apartemen tersebut memiliki bangunan fisik yang cacat, retak atau ada bagian cat yang mengelupas atau berjamur. Tidak hanya itu saja penting bagi Anda untuk memeriksa saluran air. Jangan sampai saluran air yang ada di unit apartemen Anda mengalami mampet dan juga bocor. Kalau Anda menemukan unit apartemen yang ditawarkan kepada Anda dalam kondisi buruk jangan membelinya apalagi jika kerusakannya lumayan parah. Sebab Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaiki unit apartemen tersebut.

Fasilitas
Selain Anda memeriksa unit apartemen Anda secara pribadi, Anda juga harus memeriksa kelengkapan fasilitas yang ada di apartemen tersebut. Apakah fasilitas yang ada di apartemen sesuai dengan yang ditawarkan. Anda bisa meminta bantuan untuk melakukan showing terhadap fasilitas yang ada di apartemen tersebut. Ada beberapa fasilitas apartemen yang harus mutlak dimiliki oleh apartemen. Fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh apartemen adalah jaringan listrik, air bersih, telepon dan semua sarana umum misalnya saja dekat dengan perbelanjaan, taman bermain, dekat dengan rumah sakit dan lain sebagainya.

Lokasi yang Berkembang
Bagi Anda yang akan membeli apartemen second untuk dijadikan investasi atau dijadikan sebagai hunian sebaiknya Anda memilih apartemen di lokasi yang sudah berkembang. Jika Anda memilih apartemen dengan lokasi yang berkembang nantinya hal tersebut akan menguntungkan bagi Anda. Meski Anda berniat untuk menjadikan apartemen Anda sebagai tepat hunian Anda, tidak ada salahnya jika Anda tetap memprioritaskan apartemen dengan lokasi yang sudah berkembang. Sebab nasib tidak ada yang tahu. Jika suatu saat Anda terpaksa menjual apartemen Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih sebab harga jual apartemen di lokasi yang berkembang akan mudah naik dan tidak pernah menurun.

Legalitas
Yang tidak boleh Anda lewatkan saat akan membeli apartemen first hand atau second hand adalah legalitas nya. Jangan sampai Anda membeli apartemen yang didirikan di tanah yang bersengketa. Apartemen yang legal akan memiliki surat izin penunjukkan dan juga penggunaan tanah, Surat Izin Mendirikan Bangunan atau IMB dan memperhatikan riwayat dari apartemen tersebut apakah ada sejarah buruk di apartemen itu.

Harga
Apartemen second yang Anda beli sebaiknya ditawarkan dengan harga yang murah namun berkualitas. Meski harga ini bukan sebagai patokan, mendapatkan apartemen dengan harga yang murah namun berkualitas akan memberikan keuntungan bagi Anda. Apartemen yang dijual murah namun berkualitas adalah apartemen Pancoran Riverside.

Pancoran Riverside
Pancoran Riverside 
Bagi Anda yang mencari apartemen second, berkualitas tinggi dan tanpa masalah Anda bisa mengakses rukamen. Rukamen menyediakan apartemen untuk disewa maupun dijual termudah dan terlengkap di Indonesia. Tips membeli apartemen second akan semakin mudah dilakukan jika Anda membeli apartemen melalui rukamen. (Adv)

1 komentar:

  1. Setuju banget,,, apalagi di fasilitas air tuh, krusial sekali, repot banget kalau ga ada air bersih hehe...

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.