Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 22 Desember 2016

Tahapan Perkembangan Janin Dari Minggu ke Minggu

rhodoy.com - Kamu pasti akan menghabiskan waktu beberapa bulan ke depan nya dengan memiliki perut yang buncit dan menikmati pertumbuhan janin didalan tubuh kamu yang dapat berkembang. Kamu juga akan sering bertanya, seperti apa jenis dari kelamin si calon bayi kamu? Memiliki ukuran yang seperti apa? dan tidak jarang si ibu seringkali merasakan beberapa tendangan bayi didalam perutnya. Hamil merupakan fase dimana sangat indah dan banyak para wanita yang menginginkannya, dan berdebar-debar menunggu kelahiran calon bayi.

Perkembangan Janin
Ilustrasi
Didalam rahim seorang ibu telah ada janin yang mengalami beberapa proses pertumbuhan dan perkembangan disetiap waktunya. Dari hari ke hari, perkembangan janin dari ke minggu, bulan ke bulan berikutnya. Sampai dengan janin tersebut sudah siap untuk dilahirkan ke dunia. Janin yang menjadi seorang bayi yang mungil dan juga lucu serta menggemaskan untuk semua orang yang telah melihatnya. Tentu saja semua orang akan merasa sangat senang serta bahagia ketika si buah hati yang didambakan terlahir dengan sangat sehat tanpa adanya gangguan apapun. Apakah sangat penting megetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu dalam, kandungan seorang ibu? Tentu saja itu sangat penting dengan mengetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu kita akan mengetahui kondisi dari janin tersebut apakah dalam kondisi yang normal atau tidak.

Janin yang telah tumbuh dan juga berkembang dimulai dari terjadinya konsepsi. Masa-masa kehamilan pada ibu yang sekitar 280 hari atau sekitar 10 bulan. Tentu saja konsepsi itu sendiri meliputi beberapa tahap. Berikut adalah tahapan-tahapannya :
  • Tahapan Pertama : Ditahapan ini biasanya sudah ada ovum atau bisa disebut telur dengan memiliki umur 0 sampai dengan 2 minggu, hasil dari konsepsi tersebut telah menunjukan bentuk pertumbuhan.
  • Tahapan Kedua : Tahapan ini seringkali disebut dengan embrio dengan memiliki umur 2 sampai dengan 5 minggu. Di tahap ini sudah terlihat bentuk dari rancangan bagian-bagian tubuh.
  • Tahapan Ketiga : Di tahapan ini sudah mulai membentuk janin. Dan diusia sekitar 5 minggu serta seringkali sudah terbentuk manusia.

proses pertumbuhan
Ilustrasi

Setelah tahapan tersebut janin akan mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan. Dari bulan pertama sampai dengan bulan ke sembilan atau bulan ke sepuluh hingga dilahirkan ke dunia. Untuk bisa mengetahui perkembangan janin secara jelas tentu saja kamu bisa langsung mengetahuinya dengan berkonsultasi secara langsung dengan dokter yang telah mengangani selama kamu selama kamu dalam masa kehamilan. Lakukan secara rutin untuk melakukan cek up ke dokter untuk mengetahui semua perkembangan calon buah hati kamu didalam rahim kamu. Dengan demikian dokter tentu saja akan mengetahui semua perkembangan janin yang ada dalam tubuh kamu apakah normal atau tidaknya. Dengan begitu dokter selalu bisa mengambil tindakan ketika sudah tiba saatnya masa melahirkan. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.