Rhodoy R. Ediyansyah

Sabtu, 26 November 2016

Tips Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Mudah

rhodoy.com -  Tips cara menurunkakn kolesterol bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dengan beberapa ulasan di artikel ini. Tidak sedikit orang yang memiliki umur pendek dengan berbgai ancaman kolesterol yang tinggi dalam darah. Sebenarnya apa sih kolesterol itu ? Kolesterol adalah metaboit yang memiliki kandungan-kandungan lemak sterol sering kali ditemukan dalam membran sel.

Cara Menurunkan Kolesterol
Ilustrasi
Akan tetapi kolesterol sendiri sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun dinding-dinding sel, dengan beberapa peran penting dalam pembuatan hormon. Yang menjadi pemasalahanya adalah kadar dan jumlah kolesterol yang berlebih akan mengakibatkan beragam jenis penyakit.

Yang menyebabkan kolesterol bisanaik adalah ketika seseorang memiliki pola hidup serta pola makan yang tida terkendali tentunya hal ini bisa menyebabkan tingginya jumlah/kadar kolesterol didalam darah. Makanan dengan kandungan lemak jahat tinggi yang seringkali menyebabkan kolesterol tinggi kadarnya.

Di pasaran banyak jajanan atau makanan cepat saji dan tidak jarang sering kita konsumsi. Maka dari itu mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung lemak jahat yang berlebih dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Lantas Bagaimana Tips Cara Menurunkan Kolesterol?

Tips Cara Menurunkan Kolesterol dengan cara aman

Bagi kamu yang seringkal merasakan kadar kolesterol kamu cepat tinggi didalam tubuh, serta ditakutkan mengakibatkan berbagai penyakit lain bermunculan, alangkah baiknya kamu menurunkan kadar kolesterol kamu dengan cara-cara alami. Berikut Tips Cara Menurunkan Kolesterol dengan cara alami serta aman:

Cara Menurunkan Kolesterol
Ilustrasi

Buah Alpukat

Buah alpukat selain mudah ditemukan juga rasanya sangat enak, Buah ini bukan hanya memiliki rasanya yang lezat dan enak, buah ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kamu. Buah alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh kamu.

Buah Delima

Yang memiliki manfaat yang sama dalam menurunkan kadar kolesterol bukan hanya alpukat ada juga buah Delima yang dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol secara alami dan aman. Selain dari pada itu, buah ini juga sangat membantu untuk mengurangi berbagai plak arteri dengan cara meningkatkan oksidan nitrat didalam tubuh.

Sayuran

Perbanyak lah mengonsumsi sayuran, karena dengan sayuran dapat membantu kamu juga dalam menurunkan kadar kolesterol. Sayuran memiliki kandungan-kandungan serat dan juga antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Antioksidan sendiri terkandung dalam sayura seperti betakaroten, Vitamin A,C dan E. Dengan antioksidan ini dapat menangkal berbagai radikal bebas yang akan menyebabkan timbulnya beberapa penyakit kedalam tubuh. Sayuran juga dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh kamu.

Buah Jeruk

Buah jruk memiliki kandungan yang sangt bermanfaat seperti Vitamin C. Vitamin ini sebagai antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh, Bukan hanya itu saja dengan rutin engonsumsi jeruk setiap hari tentunya dapat meningkatkan kadar HDL sampai dengan 21mg dalam kurun waktu 1 bulan.

Rutin Olahraga

Dalam program menurunkan kadar kolesterol, maka kamu harus menurunkan berat badan kamu terlebih dahulu dengan cara membakar lemak tubuh. Dan cara yang lebih efektif adalah dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur minimal dalam seminggu 5 kali.dengan cara berolahraga kamu bisa dengan mudah mengurangi kadar kolesterol serta lemak-lemak jahat didalam tubuh kamu.

Sebisa mungkin hindari makanan berkolesterol tinggi

Dalam menurunkan kolesterol didalam darah, ada baiknya kamu meminimalisir makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi eperti daging jeroan, cumi, telur putuh, mentega, kerang, dan gorengan. Disarankan juga untuk tidak mengonsumsi makanan junk food. (Adv)

1 komentar:

  1. tipsnya cukup membantu agan. Semoga bermanfaat bagi semua orang.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.