Rhodoy R. Ediyansyah

Jumat, 16 September 2016

5 Tempat Kuliner Malang yang Wajib Kamu Coba

rhodoy.com -  Mengunjungi kota tujuan wisata belumlah lengkap tanpa mencicipi kuliner khas daerahnya. Kuliner sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari image sebuah kota tertentu. Bagaimana dengan liburan di Kota Malang? Selain banyak pilihan obyek wisatanya, berburu kuliner lezat ala Kota Malang juga wajib ada di list jadwal kamu ya biar liburan semakin berkesan.

Di Kota Malang, banyak tersedia pilihan tempat kuliner Malang. Menariknya, di sini pengunjung bukan hanya bisa menikmati keunikan dan kenyamanan tempatnya saja, melainkan bisa mencicipi menu dan rasa khas makanan dari kota Malang yang cukup beragam dan lezat. Ini poin pentingnya!

Menikmati kelezatan makanan dan membaginya dengan rekandan saudara di rumah juga bisa menjadi keseruan tersendiri. Anyway, Malang memang cukup luas,jadi jika dari luar kota, kamu bisa memilih hotel/penginapan di sekitar obyek wisata kota ini, so bisa lanjut menikmati perjalanan wisata kulinernya. Untuk mengecek hotel di Malang bisa melalui situs traveloka yang memberikan beberapa pilihan hotel.
Kamu bisa memulainya dari beberapa spot populer di daerah Klojen. Apa saja nama tempatnya? Let’s check it out:

Toko Oen Malang
Toko yang telah berdiri sejak tahun 30-an ini menjadi salah satu toko legendaris di Kota Malang. Toko Oen memiliki menu andalan yang tetap dipertahankan sampai saat ini. Bahkan menunya telah ada sejak awal berdirinya toko ini. Menu tersebut ialah eskrim khas Toko Oen. Tapi jangan khawatir tak bisa menikmati makanan lain karena menu lezat lainnya juga bisa kamu pesan di sini, yakni steak, kue-kue dan lainnya. 

Tempat Kuliner Malang
Sumber: hardrockfm.com
Toko Oen ini cukup mudah ditemukan, yakni di Jalan Basuki Rahmad, Kota Malang. Kesan nuansa tempo dulu juga sangat terasa ditoko ini lho, semuanya bisa terlihat di perabotnya seperti kursi dan mejanya, lampu dan juga penataan ruangannya. Pastiakan jadi pengalaman seru kamu karena bisa bernostgia sambil menikmati kelezatan makanannya.

Kalau kamu penasaran tentang eskrim yang melegenda ini, tersedia dalam berbagai varian rasa. Beberapa diantaranya ialah rasa buah-buahan bernama Tutti Fruity Cassata, rasa kopi yang diberi nama Morkus, juga Sparkling Delight dan masih banyak lagi. Harga rata-rata eskrimper porsinya juga masih terjangkau, yakni sekitar Rp20.000.

Legend Coffee Malang
Kafe yang satu ini sudah cukup popular bagi pecinta kopi, terutama Kota Malang dan sekitarnya. Meskipun masih terbilang baru,Legend Coffee Malang sudah terlanjur terkenal baik nama maupun rasa khasnya. Kafe ini juga merupakan cabang dari Legend Coffee yang ada di Yogyakarta. Jika kamu ingin mengunjunginya, langsung saja kearah Jalan Bandung No. 22 Kota Malang.

Konsep kafe ini juga cukup unik dengan mengusung tema game sesuai dengan tag line kafenya,yakni“legend coffee games café”. Jadi kafe ini menawarkan beberapa permainan secara gratis seperti play station, Xbox,danjenis games lainnya. Menu makanannya juga cukup menarik, ada pasta, steak, coffee, the dan sebagainya. 

Tempat Kuliner Malang
Sumber: malangculinary.com
Rumah Makan Inggil
Jika ingin mengunjungi yang sedikit berbeda, maka Rumah Makan Inggil adalah salah satu jawabannya. Tempat ini tergolong unik karena memiliki konsep kombinasi antara resto dan juga museum. Seperti halnya konsep sebuah museum lainnya, maka resto ini juga menempatkan beberapa benda kuno seperti telepon, sepeda, mesin ketik dan benda kuno lainnya yang masih terawatt cukup baik.

Tidak hanya dari sisi bangunannya saja yang mengusung tema tempo dulu, menu makan yang disediakan juga serupa. Tempat ini menyediakan aneka menu tradisional khas Malang seperti nasi jagung, pecel terong, rawon, penyetan dan lain sebagainya. Nah,sebagai pelengkap makanannya,tentu disediakan pula beragam minuman tradisional yang tak kalah nikmatnya seperti wedang ronde, jahe, dan masih banyak lagi. Semua makanan ini bisa kamu nikmati dengan harga relatif terjangkau mulai dari Rp3000 sampai dengan Rp45.000 saja.

Tembang kenangan dan lagu-lagu tradisional Jawa juga akan senantiasa menjadi teman setia kamu di warung ini. Warung makan ini juga kerap menampilkan pertunjukan tari-tarian, khususnya tari topeng Malang. Namun jadwal pertunjukannya masih belum bisa dipastikan karena hanya bersifat kondisional saja. Kalau kamu tertarik mencicipi kuliner dan suasana tradisionalnya, bisa keJalan Sultan Agung, Klojen.

Warung Ronde Titoni
Warung yang ada di JalanArifin Malang dan telah berdiri sejak tahun 1948 ini memiliki kekhasan karena menyajikan segarnya minuman ronde. Nah, sebagai teman minuman ini, bisa menikmati cemilan berupaka cangkuah, cakue dan menu lainnya.

Depot Tahu Lontong Lonceng
Tahu Lontong cukup terkenal di Malang danjadi menu favorit wisatawan. Awal berdirinya tempat makan ini juga dimualai sejak tahu 1935. Ada menu favorit yang bisa kamu coba seperti tahu telor lontong, tahu lontong dan masih banyak lagi. Rasa masakan dan menunya didominasi rasa manis dan gurih apalagi ditambah dengan campuran sambal petisdan juga bumbu kacangnya. Makin mantap pokoknya! Lokasinya ada di Jalan Martadinata 66 Malang.

Menikmati kuliner Kota Malang memang tak pernah ada habisnya. Tapi sebaiknya sempatkan juga mengunjungi obyek wisata popular lainnya di Kota Malang. Tapi tentu saja, ada satu hal wajib yang perlu kamu siapkan, yakni tempat penginapan atau hotelnya. Salah satu hotel yang bisa jadi rekomendasi utama ialah Savana Hotel Malang. Hotel ini ada di Jalan Letjen Sutoyo no. 32-34 Celaket, Klojen, Malang.

Di hotel ini, kamu juga bisa menikmati kenyamanan kamar dan juga fasilitas lainnya, termasuk restorannya. Kabar baiknya, restoran ini memiliki keindahan view Kota Malang yang bisa dilihat dari lantai atas lho. Awesome

Tempat Kuliner Malang
Sumber: twitter.com
So, langsung saja yuk keliling Kota Malang sekarang juga! Jangan lupa, siapkan list obyek wisata kamu selengkapnya ya. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.