Rhodoy R. Ediyansyah

Senin, 22 Agustus 2016

Tips Berbisnis Online Bagi Pemula

rhodoy.com - Anda sedang mencari peluang bisnis online? Anda seorang pemula dalam bisnis online dan membutuhkan tips berbisnis online bagi pemula? Ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis online? Atau Anda memang benar-benar ingin fokus menekuni bisnis online dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan utama?

Tips Berbisnis Online
Ilustrasi
Dengan adanya internet dan dengan pertumbuhan angka pengguna internet yang semakin signifikan, semua orang memiliki peluang untuk menjadi pebisnis. Tidak perlu lagi mengkhawatirkan modal besar yang perlu dikeluarkan untuk membangun sebuah toko fisik.

Tak ada yang salah jika bisnis online dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Bahkan, menurut Statista, 40 persen menunjukan pengguna internet melakukan transaksi pembelian produk secara online melalui gadget. Hal tersebut menunjukkan potensi yang sangat besar bagi bisnis yang tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Internet
Ilustrasi pengguna Internet
Mungkin kamu juga sudah mulai tertarik untuk berbisnis online, namun bingung harus memulai dari mana. Jika demikian, ayo simak informasi tips berbisnis online bagi pemula berikut!

Fokus
Di saat memulai bisnis online, pilihlah satu bisnis online yang akan kamu jalani, fokuskan ke satu bidang dulu, agar konsentrasi tidak terpecah, dan usahakan memilih bisnis online yang bisa segera mendatangkan penghasilan.

Pilih Produk
Meskipun serba online, pemilihan produk tidak melulu mesti yang bersifat digital producct seperti tools, ebook, software, dll. Tetapi bisa juga yang bersifat fisik seperti makanan, pakaian, sepatu, mainan, dll.
Tipsnya ialah, cari produk yang Anda kuasai. Jangan sekali-kali menjual produk yang tidak Anda kuasai asal-usulnya. Karena Anda akan butuh waktu untuk mempelajari pengetahuan produk dan lain sebagainya.

Ciptakan Lapak
Segeralah buat lapak online untuk menggelar dagangan kita. Bisa pakai website atau blog  gratis atau situs marketplace yang banyak tersedia, Lebih bagus lagi jika memakai domain berbayar dan hosting sendiri. Lapak online bisa diibaratkan sebagai kantor/toko kita di dunia maya. Tidak ada lapak berarti  tidak ada toko dan  tidak ada tempat untuk berjualan.

Pemasaran
Pada tahapan awal, selain fokus untuk jualan dan mendapatkan untung besar, jangan lupa sisihkan anggaran untuk pemasaran. Bisa iklan di social media seperti FB Ads atau pakai optimasi SEO. Intinya adalah gunakan internet sebagai alat atau sarana, untuk menyebarkan informasi ke orang lain (promosi).

Bangun Aset
Ini yang paling penting dalam tips berbisnis online bagi pemula, ciptakan mindset kita dari awal untuk membangun aset.., ketika kita sudah memiliki aset yang mumpuni perlahan keuntungan besar pun akan menghampiri kita. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.