Rhodoy R. Ediyansyah

Selasa, 23 Agustus 2016

Paket Tour Jogja yang Paling Banyak Diminati

rhodoy.com - Sedari dulu Jogja memang terkenal dengan beragam destinasi wisata, budaya bahkan kulinernya. Tidak jarang wisatawan yang datang ke Jogja selalu meningkat setiap tahunnya. Nah, baru-baru ini ada beberapa destinasi wisata. Destinasi wisata baru ini cocok sekali untuk kamu yang hobi memicu adrenalin. Tidak lupa paket tour Jogja ini juga banyak diminati para traveller loh. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut ini hingga tuntas yah.

1.    Tyrolean di Pantai Jogan
Tyrolean
Gambar: asokatour.com

Destinasi paket tour Jogja yang pertama yakni Tyrolean di Pantai Jogan. Apa sih Tyrolean itu? Tyrolean adalah kegiatan baru yang dikembangkan oleh para anggota jogja adventure trip. Kegiatan yang satu ini sangat memacu adrenalin, karena nantinya kamu akan menyeberangi lautan hanya dengan menggunakan seutas tali melewati tebing satu ke tebing yang lain. Perlengkapannya sendiri sudah dipastikan aman, namun anda harus tetap menyiapkan mental jika ingin mencoba Tyrolean ini.

2.    Canyoning di Pantai Jogan
Canyoning
Gambar: jogjadventuretrip.files.wordpress.com
Sudah tau dong apa itu Canyoning? Ya, Canyoning adalah suatu kegiatan menuruni air terjun yang deras dengan menggunakan alat-alat repling. Ini merupakan salah satu aktivitas favorit para wisatawan. Pantai Jogan merupakan tempat yang sangat cocok untuk melakukan Canyoning ini, karena air terjunnya langsung jatuh ke laut. Ketinggian air terjun di pantai Jogan ini mencapai 8 meter. Ketika menuruni air terjun kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menawan hati. Alat-alatnya sudah disediakan serta dipastikan aman, kamu hanya tinggal mengumpulkan nyali untuk bisa melakukan Canyoning disini.

3.    Rock Climbing di Pantai Siung
Paket tour Jogja selanjutnya adalah kegiatan Rock Climbing yang dilakukan di Pantai Siung. Tidak hanya Rock Climbing, di pantai ini kamu juga bisa melakukan Rapeling atau pun Tyolean. Dari pusat kota akan memakan waktu 2,5 jam untuk sampai di Pantai Siung ini. Disepanjang area tebingnya, sudah banyak sekali jalur-jalur Climbing yang terpasang. Biasanya para wisatawan memilih jalur kuda laut yang terbilang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

4.    Lava Tour di Gunung Merapi
Destinasi yang tak kalah memacu adrenalin adalah Lava tour di Gunung Merapi. Kamu nantinya akan diajak untuk mengelilingi daerah yang terkena erupsi Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Alat transportasi yang digunakan adalah mobil jeep atau hardtop. Kamu akan melewati medan berbatu serta pasir-pasir sisa erupsi. Tidak hanya itu, nantinya kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan rumah-rumah warga yang terkena awan panas, tempat ini biasa disebut museum sisa hartaku. Mengapa disebut demikian? Karena banyak sekali peninggalan harta benda para warga disana. Ada juga bungker yang merupakan tempat tertinggi, bisa melihat rumah Mbah Marijan juga akan tetapi harus menyewa motor atau jalan kaki untuk sampai disana. Jika cuacanya bagus dan cerah kamu dapat melihat Gunung Merapi dengan jelas loh sobat.

5.    Paralayang dari Bukit Parang Endog
Satu-satunya tempat yang dapat digunakan untuk melakukan paralayang di Jogja adalah Parang Endog ini. Jika kamu ingin merasakan sensasi terbang tinggi dapat berkunjung ke sini sekitar bulan Januari-April. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang indah sebari terbang diatas pantai parangtritis. Ketika melakukan paralayang kamu akan ditemani oleh instruktur yang berpengalaman dibidangnya.

Itulah beberapa paket tour Jogja yang dapat kamu pilih disini sobat. Yuk segera kemasi barang dan mari kita berlibur bersama ke Jogja kota kenangan. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.