Rhodoy R. Ediyansyah

Jumat, 26 Agustus 2016

Cara Cantik Dengan Perawatan Wajah Harga Murah

rhodoy.com - Tidak melulu harus mengeluarkan budget yang besar untuk melakukan perawatan wajah demi penampilan yang sempurna dengan perawatan wajah harga murah pun bukan menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. Area wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting untuk dijaga kesehatan dan kebersihanna. Karena itu perawatan wajah menjadi suatu hal yang amat penting dilakukan dengan berbagai cara. Kamu dapat melakukan facial sendiri di rumah.

Perawatan Wajah Harga Murah
Ilustrasi
Perawatan yang satu ini memang sangat menguras habis uang saku kita, selain itu akan menyita waktu yang cukup banyak juga untuk melakukannya, bahkan perawatan ini pun tidak cukup dengan hanya melakukannya sekali saja, kita musti melakukannya secara rutin minimal 2 kali dalam satu minggu. Meskipun begi tu jika perawatan wajah harga murah ini dapat dilakukan sendiri di rumah akan menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan dan tidak akan menguras terlalu dalam saku kita. Yuk perhatikan bersama langkah demi langkah melakukan perawatan wajah harga murah dengan facial.

Bersihkan Wajah
Setiap melakukan perawatan kita diharuskan memastikan wajah benar-benar bersih dan bebas dari kotoran. Hal ini selalu menjadi langkah pertama yang tidak boleh kita lupakan. Dengan wajah yang persih ini vitamin dan zat-zat lain yang dipelukan kulitmu akan dengan mudah menyerap.

Membersihkan selkulit mati dengan scrubbing
Scrubbing ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang telah mati hal ini akan membuat kulitmu bisa bernapas dan tergenerasi dengan baik. kamu dapat menggunakan face scrubbing yang telah banyak dijual di toko kecantikan ataupun supermarket, beberapa produk memberikan nama peeling pada produknya. Jika kamu ingin membuatnya sendiri di rumah pun bisa dengan mencampurkan campuran minyak zaitun, air mawar dan gula pasir yang diblender.

Uapi wajah untuk membuka poro-pori
Penguapan atau steaming, langkah ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajahmu, sehingga dapat memudahkan ketika membersihkan komedo. Kenakan baskom berukuran sedang dengan air panas, dekatkan wajahmu sekitar 20 cm ke baskom yang berisi air panas. lakukan ini selama 5 sampai 8 menit. Kemudian keringkan waajah dengan handuk halus atau tisu kering.

Membersihkan Komedo
Cara Membersihkan Komedo
Ilustrasi
 Kamu dapat menggunakan pore pack yang sudah bisa kamu dapatkan di toko kecantikan terdekat. Setelah selesai dengan komedo yang bandel ini, bersihkan kembali wajahmu untuk tahap selanjutnya.

Masker wajah
Tidak lengkap rasanya ketika kita melakukan facial tapi melewatkan tahapan yang satu ini. Masker ini dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk kulit wajah kita diantaranya mengencangkan kulit, mencerahkan, dan memberikan nutriki pada kulit. Kaamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami atau membeli masker siap pakai yang sudah dijual di supermarket atau toko kecantikan terdekat. lakukan ini selama 15 sampai 20 menit. Bersihkan kembali wajah.

Mengoleskan balok kecil es batu untuk menutup pori-pori
Oleskan es batu ini ke seluruh wajah hingga habis, setelah itu biarkan airnya menyerap sendiri ke dalam kulit tanpa perlu dilap. tak hanya memberikan efek segar pada kulit namun kulitmu juga akan tetap terdehidrasi.
Oleskan Serum dan pelembab agar kulitmu tidak kering

Jangan lupa untuk mengoleskan serum dan pelembab kulit wajah selagi wajahmu masih segar setelah mengoleskan es batu tadi. Karena kulit yang masih segar akan dengan mudah menyerap serum dan pelembab yang kamu oleskan.

Mudah bukan? tahapan perawatan wajah harga murah dengan facial tersebut akan lebih seru jika kamu lakukan dengan keluarga atau temanmu. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.