Rhodoy R. Ediyansyah

Senin, 25 Juli 2016

Menerapkan Pola Hidup Sehat Dengan Minum Susu

rhodoy.com - Semua orang tentunya ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit. Dengan tubuh yang sehat segala aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh sehat, salah satunya adalah dengan melalui pola hidup sehat dengan minum susu.

Pola Hidup Sehat Dengan Minum Susu
Ilustrasi
Kenapa susu? Ini dikarenakan susu merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa cara hidup sehat :

Nutrisi yang tepat.
Hidup yang sehat sangat perlu adanya nutrisi yang cukup. Nutrisi yang cukup ini akan membantu asupan-asupan nutrisi di dalam tubuh terpenuhi dan tubuh akan bekerja secara maksimal. Pola hidup sehat dengan minum susu, kenapa? Karena susu mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti protein. Kombinasi protein, serat dan karbohidrat akan menjadi nutrisi yang tepat.

Untuk nutrisi protein dapat anda dapatkan dari susu, itulah kenapa pola hidup sehat dengan minum susu sangat penting. Sedangkan untuk serat anda dapat mendapatkannya dari buah dan sayuran. Untuk karbodihrat dapat anda dapatkan dari roti gandum dan juga nasi merah.

Olahraga / latihan yang cukup.
Selain memperlakukan pola hidup sehat dengan minum susu, untuk membuat tubuh sehat juga harus cukup berolahraga atau berlatih. Olahraga/ berlatih ini sangat efektif untuk membuat tubuh menjadi sehat. karena otot akan terlatih, sirkulasi darah lancar dan racun di dalam tubuh keluar.

Saat melakukan olahraga juga terdapat beberapa trik. Antara lain adalah pemanasan dan pendinginan sat berolahraga. Pemanasan akan mengurangi cidera saat olahraga, dan pendinginan membuat sirkulasi di dalam tubuh menjadi lancar kembali. Istirahat singkat disela olahraga juga penting agar otot siap dan kuat untuk melakukan olahraga selanjutnya.

Istirahat yang cukup.
Selain olahraga dan pola hidup sehat dengan minum susu, istirahat yang cukup juga sangat diperlukan. Istirahat yang baik adalah 7 hingga  jam dalam sehari. Selain membantu proses pemulihan otot, istirahat juga mampu membuat tubuh menyerap susu yang dikonsumsi dengan maksimal. Dengan begitu tubuh akan menjadi lebih sehat dan segar. Untuk kualitas tidur yang baik alangkah lebih baik jika melakukan olahraga 4 jam sebelum tidur. Jangan lupa juga mengonsumsi susu sebelum tidur.

Susu merupakan salah satu jenis makanan yang penting dan sangat bermanfaat untuk tubuh. Bahkan orang yang sedang melakukan program diet pun masih mengkonsumsi susu, ini dikarenakan banyak sekali nutrisi di dalam susu yang berguna untuk tubuh. Untuk itu biasakan diri melakukan pola hidup sehat dengan minum susu. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.