Rhodoy R. Ediyansyah

Selasa, 26 Juli 2016

Harga Tiket Masuk dan Info Wisata Alam Kawah Putih Bandung

Selamat datang kembali di blog sederhana ini, salam hangat. Kali ini kita akan membahas tentang Harga Tiket Masuk dan Info Wisata Alam Kawah Putih Bandung. Mengapa saya membahas ini? Karena tiket masuk kawah putih ini merupakan hal yang sangat penting ketika akan berwisata ke kawah putih bandung atau sering juga disebut kawah putih ciwidey karena lokasinya di kawasan wisata ciwidey Bandung.

Wisata Alam Kawah Putih Bandung
Wisata Alam Kawah Putih Bandung
Indonesia mempunyai berhimpun yang tak lagi bisa dihitung tempat wisatanya. Kekayaan alam yang begitu banyaknya membuat Negeri ini menghasilkan titik-titik lokasi yang dapat dijadikan objek wisata bagi warga dalam negeri maupun para turis dari berbagai Negara di dunia. Tempat wisata memang menjadi solusi yang baik bagi seseorang melepaskan permasalahan yang sedang dipikirkannya. Dengan berwisata kadang kala penat yang menghinggapi seseorang bisa lekas lepas dari pikiran dan semua menjadi kembali segar. Dengan pikiran yang segar maka kehidupan akan mudah dijalani tanpa beban apapun yang memberatkan. Kebahagiaan akan selalu menjadi pokok keseharaian, dan masalah akan jauh dari jangkauan.

Kawah putih yang berlokasi di sekitar daerah Bandung sepertinya menjadi tempat yang sangat baik bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran. Wisata alam ini terkenal sangat diminati oleh para wisatawan dalam lokal maupun asing karena selain dipikat oleh keindahan alamnya, juga tiket masuk kawah putih yang relatif lebih terjangkau. Kawah putih adalah sebuah danau belerang yang terbentuk secara alamiah dari letusan gunung patuha. Gunung ini adalah gunung di daerah Bandung Selatan dengan ketinggian sekitar 2 ribu meter. Yang menjadi menarik dari pada kawah putih ini adalah dimana airnya yang berwarna kebiruan dan juga terkadang kehijauan dimana itu disebabkan oleh kadar belerang di dalam airnya yang selalu berganti. Danau belerang yang terdapat pada kawah putih ini sejatinya hanya sebagai pemandangan alam dan tidak bisa digunakan atau dirasakan secara langsung untuk berenang.

Ketika anda akan pergi ke kawan putih ini pastikan andai mengenakan pakaian tebal atau jaket yang menghindari tusukan-tusukan kedingan yang sangat besar keberadaannya di daerah ini. Kawah putih mempunyai suhu udara yang teramat dingin terlebih ketika kabut sedang turun menyelimuti. Danau belerang yang ada di kawah putih ini merupakan pemandangan yang sayang sekali bila tidak dinikmati. Pasalnya kecantikan dindingnya yang berwarna hijau menjadi hal yang langka ditemui di tempat-tempat lain. Ada kepuasan batin ketika seseorang menikmati keindahan alam kawah putih ini dimana segala kepenatan dapat terlupakan seperti disapu oleh keelokan alam di sini. Terlebih menikmatinya dengan cara bersantai dan mensunyikan suasana. Dengan melakukan ini maka anda akan merasakan betul aura yang ada di kawah putih ini dengan sangat hikmat.

Bagaimana untuk dapat mengunjungi kawah putih ini?
Wisata alam kawah putih ini terdapat di daerah Kabupaten Bandung yakni di daerah Ciwidey. Jika anda tahu wisata situ patenggang, maka kawah putih sudah lebih dahulu anda lewatkan. Lebih tepatnya yaitu kawah putih terletak sebelum wisata situ patenggang. Anda dapat mengunjunginya dengan menggunakan angkutan umum. Dimulai dari terminal Leuwipanjang kemudian naik mini bus L300 yang kemudian turun di terminal Ciwidey. Sesampai anda di terminal Ciwidey lalu melanjutkan dengan mobil angkutan umum kecil jurusan Ciwidey – Situ Patenggang yang kemudian berhenti di gerbang masuk kawah putih. Sementara jika anda berkendara dengan mobil pribadi maka hanya tinggal keluar dari tol kopo lalu belok ke arah kanan menuju arah Soreang. Di sini anda hanya tinggal lurus terus menuju arah Ciwidey hingga menemui gerbang kawah putih.

Bagaimana dengan biaya berwisata?
Kawah putih menjadi lokasi wisata yang dapat dikunjungi oleh siapapun dari kalangan apapun karena tarifnya yang sangat terjangkau. Dalam update harga tiket terbaru bulan Juli 2016 ini harga tiket masuk kawah putih masih relatif murah. Untuk masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke kawah putih hanya cukup merogok kocek kurang dari 20 ribu rupiah, tepatnya seharga Rp 18.000. Harga tersebut adalah harga pada hari biasa serta hari libur, artinya tidak ada harga khusus untuk hari libur. Sedangkan bagi turis asing yang akan menikmati suasana kawah putih beserta danau belerangnya memiliki kocek khusus yakni Rp 50.000. Harga tiket masuk kawah putih ini belum termasuk biaya penyewaan tempat parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua tarif yang dikenakan sebesar Rp 3.000, kendaraan roda empat Rp 6.000, serta kendaraan besar seperti bus bertarif Rp 25.000. Harga yang ditetapkan di atas sejatinya dapat berubah sewaktu-waktu. Selain sebagai tempat minikmati pemandangan, kawah putih juga sering dipakai sebagai lokasi foto prewedding. Untuk sekali penggunaan lokasi biaya yang dipasang yaitu sebesar Rp 500.000. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi sisi menarik Negeri ini?

Yang terahir saya minta kritik dan saran yang sifatnya membangun tulisan saya kedepannya. Jika anda seorang blogger yang belum berteman dengan rhodoy.com silahkan follow disini-> http://goo.gl/nZmkXk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.