Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 28 Juli 2016

Dr. Arcandra Tahar Guru Mengaji Al-Qur’an di Houston

rhodoy.com - Sebagai seorang muslim, anda sudah pasti mengetahui bahwasanya mempelajari atau mengaji Al-Qur’an merupakan suatu kewajiban. Dimanapun ia berada, seorang muslim tidak boleh mengabaikan kitab suci Al-qur’an. Salah satu sosok berjiwa religius yang berasal dari Indonesia adalah Dr. Arcandra Tahar. Beliau adalah sosok intelektual muda yang merupakan alumni ITB. Pribadinya yang cerdas, kharismatik dan berwawasan, membuatnya dipercaya sebagai pimpinan berbagai organisasi internasional di Houston, Amerika Serikat. Akan tetapi, Di balik sosoknya yang berwibawa dan memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, beliau adalah pribadi yang taat akan perintah agama. Hal ini tercermin dari kegiatan religius yang dilakukannya setiap hari sabtu di Houston, Amerika Serrikat. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang hal ini, mari simak uraian berikut.

Arcandra Tahar
Dr. Arcandra Tahar
Berawal dari pemikiran Dr. Arcandra Tahar dan rekan-rekannya yang beragama Islam, profesional muda yang religius ini kemudian berinisiatif untuk mendirikan taman bacaan Al-Qur’an khusus untuk warga indonesia yang beragama muslim. Tentunya, taman baca Al-Qur’an ini diperuntukkan bagi anak-anak indonosia yang berdomisili di Houston. Tidak hanya sebagai penggagas ide, beliau juga berperan aktif sebagai Teacher of Reading Qur’an atau guru mengaji bagi anak-anak Indonesia yang berada di sana. Hal ini mencerminkan sisi religius dari Dr. Arcandra Tahar. Di sela-sela kesibukannya, beliau selalu menyempatkan diri untuk beribadah dan beramal.

Nah, itulah sekelumit uraian tentang Dr. Arcandra Tahar kegiatannya sebagai guru mengaji Al-Qur’an. Profesional muda yang satu ini memang sangat gemar berkumpul bersama warga muslim Indonesia yang ada di Houston. Ada banyak hal yang mereka bahas di sana. Mulai dari hal politik, hingga mengenai sosial budaya. Di sela-sela waktu seperti inilah, Dr. Arcandra Tahar menyempatkan waktu untuk membahas ilmu agama Islam. Hal inilah yang melatarbelakangi beliu untuk mendirikan sekolah mengaji untuk anak-anak warga muslim yang ada di Houston. Semoga artikel kali ini dapat menambah informasi anda tentang Dr. Arcandra Tahar dan hobinya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan salam sukses. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.