Rhodoy R. Ediyansyah

Selasa, 08 Maret 2016

Wisata Pantai Tersembunyi di Bali

rhodoy.com - Pulau Bali memang sudah sangat familiar dengan berbagai keindahan tempat pariwisata alamnya yang menakjubkan. Salah satu nama tempat pariwisata yang paling banyak menarik perhatian para wisatawan ialah pantai Kuta Bali. Tidak hanya cukup dengan keindahan Kuta saja, Pulau tersebut juga diperkaya dengan berbagai pantai lain sebagai tempat wisata di Bali yang konon katanya belum banyak diketahui oleh khalayak umum. Pantai-pantai tersembunyi tersebut masih sangat langka didatangi oleh wisatawan. Hal itu pun menyebabkan nuansa pantainya masih sangat alami, nyaman dan menenangkan. Jadi, jika Anda ingin menikmati suasana hangat dan sensasi berbeda saat berlibur di Bali, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai tersembunyi tersebut. Berikut daftarnya. 

Pantai Finn Bali
Pantai Finn Bali
Nama Pantai Tersembunyi sebagai Tempat Wisata di Bali yang Penuh Pesona
1.    Pantai Finn Bali/ Karma Kandara
Keindahan dari tempat wisata di Bali yang satu ini dapat terbilang langka. Perpaduan sempurna antara pasir putih dan birunya pantai Finn Bali bahkan membuatnya hampir menyerupai keindahan laut mediterania. Nama Karma Kandara itu sendiri di ambil dari nama hotel Karma Kandara Ungasan Bali. Selain itu, pantai yang satu ini juga memiliki nama lain yaitu pantai Finn karena ada sebuah tempat yang disebut Finn Beach Club di sekitar pantai yang dapat Anda gunakan sebagai akses lain menuju lokasi yang indah tersebut.

2.    Pantai Bingin
Tempat wisata di Bali yang satu ini memang menghadirkan hamparan pasir putih yang agak kasar dibandingkan dengan pasir putih pada umumnya. Walaupun demikian, kondisi tersebut tetap dapat membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama menikmati suasana laut biru yang menakjubkan. Bahkan, tekstur pasir yang seperti itulah yang justru menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk menggunakannya sebagai lahan untuk surfing seperti yang sering dilakukan oleh para wisatawan Australia.

3.    Pantai Green Bowl / Pantai Bali Cliff
Tahukah Anda mengapa tempat wisata di Bali yang satu ini memiliki dua nama? Green Bowl sendiri diambil dari keadaan air laut ketika surut yang menyebabkan terlihatnya batu karang yang dilapisi dengan lumut hijau dan nampak seperti mangkuk. Selain itu, nama Bali Cliff diambil dari nama Hotel yang berada pada tebing di atasnya. Lokasi dari pantai ini juga cukup mudah ditemukan karena berdekatan dengan pantai Karma Kandara dan Pandawa.

4.    Pantai Tegal Wangi
Tempat wisata di Bali seperti Pantai Tegal Wangi memang sangat terkenal dengan panorama pemandangan alamnya. Jadi, sudah sewajarnya jika pantai tersebut sering dijadikan objek fotografi pilihan oleh para fortografer ternama. Selain sepi dari pengunjung yang membuat pemotretan dapat berlangsung dengan lancar, konsep pemandangan tebing hijau di pinggiran laut juga menjadi background terbaik untuk fotografi. Lokasi pantai tersebut juga mudah dijangkau karena berdekatan dengan tempat wisata Jimbaran.

5.    Pantai Gunung Payung
Pantai ini memang termasuk ke dalam kategori pantai tersembunyi karena masih sangat jarang wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Hal ini membuat kondisi pantai terlihat masih sangat alami dan bersih. Sebenarnya pantai Bali selatan yang satu ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari Pantai Pendawa. Namun, di area pantai tersebut masih jarang ditemukan tempat penginapan, restoran dan tempat pendukung lainnya yang dapat membuat nyaman para wisatawan. Pantai tersebut lebih tepatnya berada di lokasi desa Kutuh.

Daftar nama-nama pantai di atas merupakan sebagian kecil dari sekian banyak pantai eksotis yang berada di Pulau Dewata. Masih banyak nama pantai yang tak kalah indahnya yang dapat Anda temukan di Bali seperti Pantai Balina, Pantai Lipah dan juga Pantai Nyang-nyang. Hampir setiap tempat wisata di Bali dapat mewakili keindahan yang terdapat pada pantai-pantai lainnya. Misalnya seperti keindahan pasir putih, birunya laut, tebing karang putih dan sebagainya. Akan tetapi, karena terbatasnya akses transportasi untuk menuju pantai-pantai tersebut, menyebabkan namanya masih kurang terekspos secara luas. Bagi Anda yang menyukai ketenangan dan suasana yang tidak terlalu ramai, bisa memasukkan daftar pantai tersebut untuk destinasi wisata selanjutnya. (Adv)

3 komentar:

  1. Saya sendiri sudah pernah beberapa kali ke Bali namun untuk berkunjung ke lokasi tersebut masih belum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga pantai tersembunyi Om, he hee

      Hapus
  2. wah jika mendengar bali pikiran saya, hanya pada oantai kute saja, rupanya masih banyak wisata yang terdapat di bali. Jadi kepingin mencicipi suasana Bali. thanks gan infonya

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.