Rhodoy R. Ediyansyah

Rabu, 27 Januari 2016

NESIA Membawa Perubahan untuk Indonesia yang Lebih Baik

Rhodoy - Banyak komunitas yang selama ini berkedok menyejahterakan Indonesia, namun hasilnya masih nihil. NESIA sebagai komunitas yang baru berdiri 1 tahun lamanya sudah memberikan konstribusi nyata untuk Indonesia yang lebih baik. NESIA atau Nasional Ekonomi Sosial Indonesia memiliki visi untuk membawa perubahan pada Indonesia. Setelah sekian lama Indonesia tercinta ini merdeka, kemiskinan dan kebodohan masih saja belum bisa dibasmi secara menyeluruh. Oleh karena itu, NESIA hadir untuk membantu pemerintah mewujudkan Indonesia sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.
Nesia
Nesia

Berbagai aksi sosial digelar NESIA di seluruh Indonesia untuk memeringati ulang tahunnya yang pertama. Contohnya, NESIA bone. NESIA bone memberi sumbangan berupa sembako pada keluarga yang kurang mampu. Adapun puluhan anggota NESIA bone mendatangi rumah warga sebagai aksi bentuk kepedulian sosial. Salah satu anggota NESIA bone, Nirwan Anggita, mengatakan bantuak sembako yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, dan beberapa perlengkapan rumah tangga lainnya. Dia menambahkan, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa. Tapi, diharapkan bantuan tersebut berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bone. Tidak hanya menyasar pada keluarga yang kurang mampu, NESIA bone juga memberikan sejumlah bantuak berapa sembako untuk Panti Asuhan di Bone.

Aksi sosial NESIA tidak hanya terjadi di Bone, tapi dilakukan oleh seluruh NESIA di Indonesia. NESIA medan memberi bantuan serupa berupa sembako untuk 280 kepala keluarga yang kurang mampu. Tidak hanya itu, NESIA medan juga menggelar aksi donor darah dengan target 10.000 kantong darah. Perlu anda ketahui bahwa NESIA tidak hanya bertujuan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia, tapi juga kesejahteraan ekonomi. Adapun NESIA juga menggelar seminar serta pelatihan untuk masyarakat yang ingin merubah hidupnya dengan cara bisnis online. bisnis online akhir-akhir ini memiliki kekuatan yang sangat hebat karena peminatnya banyak. Komunitas yang peduli terhadap kesejahteraan baik sosial dan ekonomi masyarakt Indonesia yang sudah memberikan bukti nyata hanyalah NESIA. Berbagai konstribusi sudah dilakukan untuk mewujudkan Indonesia sesuai dengan yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. (Adv)

4 komentar:

  1. Satu tetes darah saja sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang lain apalagi 10000. Maju terus NESIA

    BalasHapus
  2. komunitas seperti ini harus nya di dukung oleh pemerintah karena memberikan dampak positif bagi indonesia.Semoga NESIA membawa perubahan besar bagi indonesia.

    BalasHapus
  3. Senang hati kalau membaca berita/informasi seperti ini. Menurut saya pribadi, memang mengandalkan pemerintah dapat dikatakan sulit. Untuk itu, agen-agen non pemerintah kalau ada yang menjalankan aksi-aksi sosial sebaiknya kita dukung. Karena terkadang ada saja oknum-oknum yang ingin saja mendapatkan "pundi" dari aksi sosial.

    Salam,
    Indoclaza (www.indoclaza.com)
    Share The Positivity !

    BalasHapus
  4. Semoga berlangsung sampe 100 tahun terus

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.