Rhodoy R. Ediyansyah

Jumat, 11 Desember 2015

Pengalaman Saya Membuka Akun Twitter Suspend

Rhodoy - Apa kabar boss, kembali lagi kita berjumpa. Kali ini pembahasan kita adalah Cara Membuka Suspend Akun Twitter atau dalam bahasa indonesia membuka Akun Twitter yang ditangguhkan. Yang akan kita ulas ini merupakan pengalaman saya dalam melakukan pengajuan pembatalan penangguhan beberapa akun twitter saya yang dianggap melanggar karena menggunakan tool auto tweet twittbot. 

Twitter Suspend
Twitter Suspend
Saya sempat kebingungan bagaimana cara mengembalikan akun twitter yang ditangguhkan karena ada banyak sekali akun twitter saya yang ditangguhkan yang memiliki follower yang cukup banyak. Semua akun yang ditangguhkan tersebut memiliki follower antara 10.000 lebih bahkan beberapa akun yang hampir mencapai 100.000 follower.

Untuk mengobati rasa bingung tersebut, saya coba mengajukan permohonan pembatalan penangguhan kepada pihak twitter disini. Dalam pengajuan tersebut saya mengakui bahwa itu merupakan kesalahan saya karena melanggar TOS, tapi berhubung sebelumnya saya tidak mengetahui bahwa itu merupakan sebuah pelanggaran maka saya mengajukan permohonan pembatalan penangguhan ini dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. *Ciee yang bohong, padehal mah semua orang juga tau kalau auto tweet itu melanggar.

Tidak lama kemudian twitter support mengirim email balasan ke email sayayang digunakan untuk akun twitter yang ditangguhkan tersebut. Inti dari isi email tersebut adalah pihak twitter ingin meminta balasan untuk memastikan bahwa email yang digunakan untuk akun twitter tersebut masih aktif atau tidak. Berikut penampakannya:

Twitter Suspend
Twitter Suspend
Karena pihak twitter meminta saya untuk memastikan bahwa email pada akun tersebut masih aktif maka saya balas dengan singkat, tepat dan padat bahkan sampai typo; “Email saya masih aktif mohon untuk melepaskan penangguhan akun saya”. Berikut penampakannya:

Twitter Suspend
Twitter Suspend
Setelah mengirim email balasan saya mulai sedikit lega karena ada harapan akun saya bisa gunakan kembali. Dan ternyata harapan saya tersebut menjadi kenyataan setelah bersabar menunggu selama 2 hari saja. Saya mendapat email balasan lagi dari twitter yang intinya twitter sudah mencabut penangguhan akun saya tersebut dan bisa untuk dipergukan kembali sebagaimana mestinya. Berikut penampakannya:

Twitter Suspend
Twitter Suspend
Dari pengalaman saya tersebut, rasanya tidak ada yang sulit pada proses pengajuan permohonan pembatalan penangguhan akun twitter yang di suspend. Kenapa demikian? Karena pengalaman saya bukan hanya mengembalikan 1 akun twitter yang di suspend, tapi beberapa akun dan berhasil semua. Hanya saja masalah waktu yang tidak sama, saya melakukan permohonan pengajuan beberapa akun tersebut pada hari yang sama, tapi suspend di buka oleh twitter tidak secara bersamaan dalam satu hari. Tapi dari beberapa akun yang saya ajukan permohonan pembatalan penangguhan, akun yang dibuka paling cepat selama dua hari.

Demikian pengalaman saya membuka akun twitter yang disuspend, semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin membagikan pengalaman saya ini melalui media sosial dipersilahkan dengan senang hati. Salam...

6 komentar:

  1. awkoawokowa
    saya juga pernah
    :v

    BalasHapus
  2. Kalau saya facebook om karena telah melanggar dengan "Akun Hantu" huh payah ..salam knal om dari anak bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau facebook, saya juga blm ada yg sukses boss

      Hapus
  3. makasih bang artikelnya, ane jadi ada referensi walaupun belum pernah ngalamin kayak abang gitu!!!

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.