Rhodoy R. Ediyansyah

Sabtu, 18 Januari 2014

Ngeblog itu . . .?

Mungkin bagi sebagian orang ngeblog itu hanya sekedar hobi, bisa jadi karena hobi online atau berselancar didunia maya. Sehingga blog dijadikan teman curhat atau untuk menorehkan pengalaman yang berkesan dalam bentuk tulisan yang dulu biasa tertuang dalam sebuah buku harian atau diary. Mereka menganggap diary udah jadul kali ya sehingga blog menjadi sarana modernisasi catan harian momentum yang berkesan dalam hidupnya. Sekedar mengingatkan manteman semua, jangan sampai terlewatkan artikel terbaru saya dengan follow blog ini.


Selain pengganti diary ada juga mereka yang menjadikan blog sebagai arsip yang bersifat kebutuhan pribadi dan bersifat umum seperti tugas sekolah atau kuliah, sehingga suatu saat materi tersebut bisa dibuka kembali. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan materi yang sama. Mereka menganggap mengarsipkan dokumen di blog super aman dan tanpa perawatan/penjagaan yang berarti. Sehingga tanpa harus repot dokumen ga akan hilang.

Lain halnya bagi mereka yang suka menulis opini publik, blog dijadikan media untuk menyampaikan wacana yang sangat efektif. Tanpa harus teriak-teriak dan panas-panasan turuk kejalan melakukan orasi, opini mereka bisa tersampaikan kepada masyarakat luas. Apalagi saat ini didukung oleh media sosial seperti twitter, facebook, dll yang bisa mendorong arah opini mereka sehingga tersampaikan tepat pada sasaran.

Bagi pelaku bisnis juga blog bisa meningkatkan penjual secara signifikan. Mereka bisa menawarkan produk dengan calon konsumen tanpas batasan jarak dan waktu. Kalau selama ini sales hanya bisa menjangkau wilayah yang sangat dibatasi jarak dan waktu, kini dengan blog bisa mempromosikan produknya dengan jarak yang tak terhingga. Diera modern ini untuk melakukan pemasaran produk secara online bukan lagi hal yang sulit karena semua sudah penyedia jasa pendukung seperti jasa pengiriman yang sudah banyak online, pembayaran bisa dilakukan secara online, dll sehingga mendapat kemudahan dalam bertransaksi.

Nah kalo yang terahir ini paling populer didunia blogging. Blog dijadikan lahan untuk beternak dolar. Mereka menekunia dunia blogging untuk mencari keuntungan yang cukup menjanjikan hanya dengan modal hahh saja. Bisa dibayangkan seorang blogger bisa meraup ribuan dolar atau pulujah juta rupia setiap bulah, hanya dengan ngeblog. Makanya tidak heran jika kita melihat ada seorang yang berpendidikan, katakanlah sarjana yang tidak mau bekerja sepertihalnya kebanyakan orang. Kerjanya sehari-hari Cuma geser-geser mouse saja, apa ga rugi? Udah kuliah mahal-mahal, ehh pas lulus ga mau kerja malah nongkrong aja didepan komputer/laptop. Jangan salah broo, kata kita, he hee. Apabila ditekuni, dunia blogging kalau ditekuni sangat menjanjikan kehidupan masa depan. Banyak sekali sumber uang yang bisa kita peroleh dari dunia blogging, sayang kalau tidak dimanfaatkan. 

Sebenarnya masih banyak manfaat blog yang lain, tapi saya hanya membahas ini saja karena cuma ini yang terlintas dalam pikiran saya. Oleh karena itu bagi manteman yang belum bisa ngeblog tapi punya keinginan besar untuk bisa ngeblog, saya menawarkan jasa kursus membuat blog khusus untuk Mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung dengan biaya sangat murah dengan garansi sampai manteman bisa ngeblog. Singkat kata, saya menawarkan kursus membuat blog sampai bisa dengan harga yang sangat murah, hanya Rp. 110.000,- saja. 

Sebagai pertimbangan saja buat manteman semua, jasa membuat blog saja biayanya berkisaran antara   Rp. 70.000,- s/d Rp. 130.000,- tapimanteman tidak dibekali ilmu bagaimana cara mengoperasikan blog tersebut. Sedangkan untuk biaya Privat membuat blog secara umum berkisaran antara Rp. 300.000,- s/d  Rp. 500.000,- per bulan, itupun hanya 2 kali pertemuan dalam seminggu. Artinya biaya sebesar itu hanya untuk 8 kali pertemuan. Tidak ada jaminan selama 8 kali pertemuan tersebut manteman bisa mendapatkan ilmu yang memuaskan.

Silahkan manteman bandingkan sendiri. Kenapa saya memberikan jasa yang sangat murah tersebut khusus untuk Mahasiswa IAIN Raden Intan? Karena saya juga merupakan Mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung punya keinginan besar untuk membangun sebuah Komunitas Blogger di kampus kita yang tercinta. Jadi harapan saya setelah manteman bisa ngeblog, kita bersama-sama membuat Komunitas Blogger. 

Bagi Manteman yang berminat bisa kontak saya melalui:
Twitter                    @Rhodoy
Facebook               Rhodoy R. Ediyansyah
Hp (WA Only)      0816 699 032

3 komentar:

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.