Enter your keyword

Rabu, 07 Februari 2018

Panduan Memilih Pakaian Bayi yang Baru Lahir

rhodoy.com - Menjelang lahirnya sang buah hati ke dunia, orang tua mulai mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan sang buah hati. Salah satunya yaitu pakaian yang didesain khusus untuk bayi yang baru lahir. Kebanyakan orang tua akhirnya menyadari bahwa membeli perlengkapan pakaian bayi tidaklah semudah seperti yang dibayangkan. Terutama karena orang tua mesti mempersiapkan budget dan waktu yang tak sedikit. Berbeda dengan orang dewasa, bayi membutuhkan pergantian baju beberapa kali dalam sehari. Planning yang tersusun rapi dapat menolong setiap orang tua untuk membeli pakaian bayi yang paling tepat sekaligus tanpa menghambur-hamburkan budget yang terlalu banyak. Berikut ini kamu akan menemukan panduan memilih pakaian bayi yang baru lahir.

Pakaian Bayi
Ilustrasi 
Pakaian Apa yang Akan Digunakan Bayi?
Cara terbaik untuk meminimalisir pengeluaran dan juga  memastikan anakmu nantinya mendapatkan pakaian yang paling tepat yaitu dengan membuat daftar pakaian yang anakmu butuhkan nantinya. Untuk membantumu, berikut ini kami berikan beberapa daftar pakaian beserta deskripsinya:

Baju Bayi One-piece
Baju bayi one-piece merupakan baju yang menutupi seluruh tubuh bayi kecuali kepala dan telapak kaki. Untuk baju bayi one-piece ini, kamu setidaknya membutuhkan sekitar 5 hingga 7 potong baju. Selain itu pastikan kamu ‘pun membeli beberapa baju bayi one-piece dengan gaya agak formal, agar kamu bisa membawa anakmu kemanapun kamu pergi.

Kaos
Agar nyaman, sang buah hati ‘pun mesti dipakaikan kaos. Untuk kaos, sebaiknya kamu siapkan 7 hingga 10 potong kaos. Kami sangat merekomendasikanmu untuk membeli kaos lengan panjang, terutama jika kamu ingin membawa anakmu nantinya jalan-jalan di taman atau pelataran rumah.

Sweater atau Jaket
Untuk sweater atau jaket, sebaiknya kamu persiapkan satu hingga dua potong saja. Khususnya jika kamu tinggal di daerah yang cuacanya lumayan dingin, maka wajib sekali membeli sweater atau jaket untuk sang buah hati. Apalagi jika kamu sering bepergian, baik dengan menggunakan sepeda motor atau mobil, maka untuk memproteksi tubuh anak, kamu wajib memakaian anak sweater atau jaket.

Piyama
Untuk piyama, sebaiknya kamu sediakan 5 hingga 7 pasang piyama. Mengapa? Karena pada malam hari, piyama cenderung lebih mudah kotor karena paparan kotoran atau air ludah bayi. Belilah piyama dalam jumlah agak banyak agar kamu tenang nantinya. Agar lebih murah, sebaiknya beli baju anak branded murah di Orami Bilna. Iya betul sekali, kamu bisa menggunakan kode voucher Orami, sehingga harganya menjadi lebih murah.

Selimut
Terdapat dua jenis selimut bayi yaitu wearable dan non-wearable. Untuk selimut wearable, selimut ini bisa dipakaikan pada tubuh bayi jadi mirip dengan pakaian biasa. Sedangkan selimut non-wearable merupakan selimut biasa yang dililitkan pada tubuh bayi. Untuk selimut wearable, kamu bisa menyiapkan 2 hingga 3 potong saja sebagai cadangan jaket ketika musim dingin. Sedangkan untuk selimut non-wearable, kamu mesti menyiapkan lumayan banyak, sekitar 5 hingga 7 potong.

Kaus Kaki dan Sepatu Bayi
Bagi calon mama, kamu ‘pun mesti mempersiapkan kaos kaki dan juga sepatu bayi. Jika kondisi lingkungan tidak terlalu dingin, bayi tak perlu menggunakan sepatu, cukup gunakan kaus kaki saja. Untuk kuantitas kaus kaki, sebaiknya kamu siapkan agak banyak, sekitar 12 pasang kaus kaki.

Topi
Item lainnya yang mesti kamu persiapkan untuk sang buah hati yaitu topi. Topi ini bisa digunakan sebagai aksesoris sehingga anak terlihat lebih menggemaskan. Tak hanya itu, topi ‘pun berfungsi sebagai penahan sinar matahari ketika anakmu dibawa keluar rumah. Terdapat beberapa model topi untuk bayi seperti kupluk, topi biasa, topi pilot, scarf joint, dan lainnya. Pilihlah model yang sesuai dengan keinginan dan juga budget yang kamu miliki.

Nah itulah panduan memilih pakaian bayi yang baru lahir, bagaimana sudah jelas bukan? Sebaiknya jangan asal shopping saja, kamu ‘pun mesti mengetahui beberapa jenis pakaian bayi seperti yang telah dijelaskan diatas. Setelah kamu mengetahui beberapa jenisnya, kamu ‘pun bisa menentukan kuantitas sekaligus harganya. Coba cek beberapa ulasan produk di internet agar kamu bisa menentukan total biaya yang paling tepat dan hemat. (Adv)

1 komentar:

  1. Meskipun belum punya anak, ini bisa buat nambah ilmu ya mas hehe, biasanya kalau bayi baru lahir itu juga dipakein sarung tangan hehehe.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.