Enter your keyword

Rabu, 31 Januari 2018

Ini Kelebihan Naik Kereta Api Dibanding Transportasi Lain

rhodoy.com - Kereta api, moda transportasi yang satu ini sudah menjadi favorit banyak penumpang sejak zaman dahulu kala. Mulai dari masa kereta api uap, sampai ke era modern dengan berbagai jenis kereta api di dunia. 

Kereta Api
Sumber:kumparan.com 
Baik Negara modern maupun Negara miskin sekalipun, kereta api adalah moda transportasi yang sangat dapat diandalkan. Terlebih dengan kepadatan kendaraan di masa kini, yang mana hampir semua kalangan bisa memiliki kendaraan pribadi dan membuat jalan raya menjadi semakin padat.

Kereta api selalu menjadi favorit, dan punya banyak kelebihan bila dibandingkan dengan moda transportasi yang lain. Apa saja sih? Simak yuk…

Bebas Macet
Dengan jalur yang berbeda dengan kendaraan seperti motor dan mobil, naik kereta adalah solusi untuk terbebas dari kemacetan. Sepadat apapun jalan raya, tidak memberikan pengaruh pada perjalanan kereta api. 

Tiket Bisa Dibeli Online

Tiket Kereta Api
Sumber:infonawacita.com 

Tiket kereta api sekarang sudah bisa dibeli secara online, tidak hanya dari web resmi PT KAI, tapi juga dari berbagai website yang bekerjasama dengan PT KAI untuk menyediakan tiket.

Cara pembelian dan pembayaran tiket kereta api mudah sekali, ditambah lagi dengan banyak promo yang diberikan oleh PT KAI untuk para penumpangnya. Dan tidak hanya tiket kereta api jarak jauh saja yang mudah pembeliannya, tiket kereta api jarak dekat juga mudah dibeli dan bisa didapatkan sejak beberapa hari sebelum keberangkatan.

Nyaman
Naik kereta api zaman sekarang sudah jauh berbeda dengan kereta api di masa beberapa tahun lalu. Sekarang kondisi gerbong kereta sangat bersih, hanya penumpang dengan tiket yang boleh masuk ke dalam stasiun dan duduk sesuai dengan nomor tiket masing-masing.

Tidak ada asap rokok pada gerbong kereta, dan tak ada lagi orang yang duduk di antara gerbong seperti dahulu kala. Kamar mandi di dalam gerbongnya pun bersih, pada kelas ekonomi sekalipun.

Semua Kelas Dilengkapi AC

Kereta Api
Sumber:wikipedia.org 

Tidak ada lagi cerita kepanasan di dalam kereta ekonomi. Kalau dulu AC hanya diberikan untuk kelas Bisnis dan Eksekutif, sekarang kelas ekonomi pun sudah dilengkapi dengan AC.

Inilah salah satu alasan mengapa PT KAI melarang keras penumpang untuk merokok di dalam gerbong. Jika sampai ketahuan, maka penumpang tersebut akan diturunkan di stasiun terdekat.

Anti Kehabisan Baterai
Nggak punya power bank dan harus menempuh perjalanan jauh? Nggak perlu khawatir kalau kamu naik kereta api. Di semua tempat duduknya, terdapat colokan yang bisa digunakan untuk charge baterai ponsel selama perjalanan.

Dijamin Tepat Waktu

Kereta Api
Sumber:kumparan.com 

Dengan jalur yang bebas hambatan, naik kereta api membuat perjalananmu lebih terukur dan bisa diperkirakan waktu kedatangannya dengan lebih akurat. Kalaupun terjadi selisih waktu perjalanan, biasanya tidak terlampau banyak. Kecuali memang ada kejadian luar biasa di tengah perjalanan. Jika perjalanan lancar, maka waktu kedatangan tepat sesuai dengan tiket yang ada di tangan.

Lebih Rileks
Ketika kamu melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api, ketika kaki sudah mulai lelah untuk duduk, kamu bisa jalan-jalan di sekitar gerbong. Asyiknya lagi, jarak antar tempat duduk di setiap gerbong sangat nyaman untuk kaki, sehingga perjalanan jadi lebih rileks. 

Pemandangan dengan perjalanan kereta api pun lebih bagus. Terlebih kalau kamu naik kereta pagi atau siang, kala semua tempat masih nampak terang. Dijamin, perjalanan kamu dengan kereta api akan terasa lebih menyenangkan. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.