Enter your keyword

Jumat, 10 November 2017

Menambah Wawasan Dengan Membaca Berita

rhodoy.com - Semakin banyak Anda membaca, semakin banyak Anda tahu. Hal itulah yang akan membuat wawasan anda semakin bertambah. Ya, pepatah tersebut benar adanya. Membiasakan diri untuk membaca bisa dimulai dari hal yang paling praktis, yaitu membaca berita online, seperti yang terdapat pada portal berita Lampung hari ini, atau portal berita online lainnya. 

Membaca Berita
Ilustrasi
Di dalam portal berita online, biasanya Anda akan menemukan berbagai macam berita atau informasi, baik skala nasional maupun internasional. Jika Anda mau  memahami setiap berita yang di-publish, kemudian menyisihkan banyak waktu untuk berpikir, maka otak Anda akan terasah sehingga Anda pun bisa berpotensi menjadi manusia yang wawasan luas.

Bagi Anda yang belum memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi, seperti berkuliah, maka Anda bisa memiliki ilmu yang lebih luas dari lulusan perguruan tinggi, asalkan Anda mau mengorbankan banyak waktu untuk konsisten dalam membaca, bisa dimulai dari hal yang paling mudah, yaitu membaca di portal berita online.

Apakah portal berita online menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya? Memang tidak semuanya seperti itu, namun Anda bisa membedakan mana yang berkualitas dan mana yang tidak. Seperti pada portal berita Lampung hari ini, misalnya. Itu termasuk portal berita online terpercaya yang menyajikan informasi akurat, teraktual atau sesuai fakta di lapangan. 

Selain itu, di sana Anda juga bisa menemukan berbagai tema menarik, termasuk tema yang dianggap paling “wah”, seperti ekonomi, politik, dan hukum, bahkan juga ada tema olahraga. Jika Anda konsisten membaca setiap berita yang ada di sana, bukan tidak mungkin Anda bisa menguasai berbagai bidang ilmu. Tentu, Anda akan menjadi unggul dalam hal wawasan.

Apalagi bagi Anda para mahasiswa, sudah semestinya portal berita online menjadi santapan harian Anda. Tujuan utamanya yaitu untuk mendalami bidang keilmuan dan memperluas wawasan Anda, bahkan pada berita tersebut Anda juga bisa menemukan berbagai masalah atau persoalan yang mungkin tidak ditemukan di kelas.

Dengan begitu, maka persoalan yang ada pada sebuah berita tersebut bisa Anda angkat sebagai bahan penelitian dengan tujuan untuk mencari sebuah solusi. Di sanalah Anda akan belajar banyak hal lagi. Pada akhirnya, Anda akan menjadi mahasiswa yang akan terjun ke lingkungan masyarakat yang membantu memecahkan berbagai masalah.

Tidak hanya untuk mahasiswa saja, para dosen pun juga harus menjadi penikmat setia sebuah berita online. Dosen memang dianggap sebagai aktor intelektual yang memiliki sebuah analisis yang baik. Ketika Anda menemukan sebuah berita penting yang mungkin sesuai dengan bidang keilmuan, maka Anda bisa menjadikannya sebagai objek analisis.

Setelah melakukan analisis, Anda juga bisa menyertakan berita penting tersebut ke dalam kelas, yaitu dengan mengajak mahasiswa untuk sama-sama berpikir dan melakukan analisis. Dengan begitu, maka Anda dan para mahasiswa bisa menjadi lebih tahu mengenai bidang keilmuan yang dipelajari. Pada akhirnya, akan berdampak pada peningkatan kualitas bepikir.

Memang, banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menambah wawasan, salah satunya dengan banyak membaca. Awalnya memang sulit, tapi mulailah membaca hal yang paling mudah, seperti membaca portal berita online.

Untuk menambah kualitas bacaan Anda, maka Anda bisa memilih portal berita online yang terpercaya dan berkualitas, seperti berita Lampung hari ini, atau portal lainnya. Yang paling penting ialah Anda harus sanggup untuk konsisten dalam membaca sehingga membaca bisa menjadi budaya dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.