Enter your keyword

Kamis, 23 November 2017

Jenis Buah – Buahan Sebagai Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

rhodoy.com - Daripada menggunakan obat-obatan, baik obat medis maupun obat tradisional, lebih baik mengendalikan dalam hal mengkonsumsi makanan. Hindari mulai saat jenis makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi, dan biasakan sejak saat ini juga mengkonsumsi jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda. Buatlah slogan untuk anda ingat selalu, hidup sehat tanpa penyakit kolesterol.

Buah Penurun Kolesterol
Ilustrasi 

Jenis makanan penurun kolesterol yang berupa buah-buahan sangat banyak dan mudah kita temui saat ini. Di toko atau warung, supermarket dan minimarket sudah sangat mudah kita temui buah-buahan yang tergolong kepada jenis makanan penurun kolesterol tinggi yang ada dalam darah manusia. Kolesterol merupakan senyawa berlilin yang berguna untuk tubuh dalam hal membangun sel-sel baru sehingga tubuh akan senantiasa berfungsi dengan normal ini sebagian dihasilkan oleh organ hati dan sebagian lagi dihasilkan makanan yang kita konsumsi.

Mengingat hal tersebut, maka sebaiknya kita lebih banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kadar kolesterol yang rendah sehingga akan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Daripada menggunakan obat-obatan, baik obat medis maupun obat tradisional, lebih baik mengendalikan dalam hal mengkonsumsi makanan. Hindari mulai saat jenis makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi, dan biasakan sejak saat ini juga mengkonsumsi jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda. Buatlah slogan untuk anda ingat selalu, hidup sehat tanpa penyakit kolesterol.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang beberapa jenis makanan penurun kolesterol yang cukup ampuh untuk mengatasi penyakit kolesterol ini, anda bisa pelajari ulasan di bawah ini yaitu tentang beberapa jenis makana penurun kolesterol yang harus anda konsumsi ketika kadar kolesteroldalam tubuh anda tinggi. Adapun jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Alpukat ~ Alpukat adalah buah buahan sumber lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak ini yang membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)
  2. Buah Anggur ~ Anggur memiliki senyawa flavonoid yang berguna untuk menurunkan kolesterol
  3. Tomat ~ Buah Tomat adalah sumber likopen yang akan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL).
  4. Buah Mangga ~ Mangga mengandung banyak serat prebiotik yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  5. Jambu Merah ~ Jambu Merah mengandung banyak vitamin dan senyawa baik seperti flavonoid, vitamin C dan E, Karotenoid dan Selenium. Antioksidan Flavonoid dikenal baik mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.


Jika anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan makanan penurun kolesterol yang dianjurkan untuk dikonsumsi dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau unduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.