Rhodoy R. Ediyansyah

Minggu, 22 Oktober 2017

Mencegah dan Mengobati Penyakit Gula Darah

rhodoy.com - Penyakit gula darah adalah penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat Indonesia. Penyebab dari penyakit ini selain dari keturunan adalah  dari makanan yang mempunyai kandungan glukosa tinggi. Kandungan gula yang berlebih bisa menyebabkan penyakit gula darah atau lebih dikenal dengan sebutan diabetes. Pola hidup yang tidak sehat akan sangat berdampak buruk terhadap kesehatan. Oleh karena itu, untuk bisa menghindari penyakit gula darah salah satu hal yang harus dilakukan adalah dengan menjaga pola makan agar bisa mengontrol gula darah dalam tubuh. 

Penyakit Gula Darah
Ilustrasi 
Seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih akan cenderung terkena penyakit gula darah, karena orang yang gemuk atau kelebihan berat badan kandungan gula dalam darahnya cukup tinggi yang diakibatkan oleh asupan makanan yang tidak sehat. Sehingga cara menurunkan gula darah yang paling mudah salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi nasi karena kandungan karbohidrat dalam nasi terbilang cukup tinggi.

Selain karena pola makan yang tidak sehat, penyakit gula darah bisa terjadi karena ada faktor genetika yang diturunkan oleh orang tua. Namun, untuk anda yang sudah terkena penyakit gula darah, ada hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko penyakit yang lebih parah lagi. Ada cara menurunkan gula darah yang baik dan alami yang bisa dilakukan dan patut dicoba, diantaranya adalah :

Pertama, Meminimalisir konsumsi gula. Seseorang yang terkena penyakit gula darah salah satu penyebabnya adalah pola makan yang tidak sehat dan kurang terkontrol, terutama asupan gula yang masuk kedalam tubuh. Selain makanan-makanan manis yang sering kita dapatkan sehari-harinya, nasi merupakan makanan yang paling banyak mengandung gula, karena karbohidrat dalam nasi cukup tinggi sehingga kandungan glokusanya pun tinggi juga. Apalagi bagi orang Indonesia, nasi merupakan makanan pokok. Sehingga tak heran jika masyarakat Indonesia banyak yang terkena penyakit gula darah.

Kedua, Mengontrol dan menjaga berat badan. Untuk bisa menjaga berat badan agar tidak kelebihan yang bisa menyebabkan resiko penyakit gula darah, salah satu cara yang dbisa diupayakan adalah dengan berolahraga secara teratur.

Jadi bagi anda khususnya wanita harus menjaga kesehatan dan kecantikan dengan mengikuti tips cantik untuk wanita. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.