Enter your keyword

Senin, 22 Mei 2017

Banana Foster Lampung - Ketika Artis Meminta Foto Bareng

Halo teman-teman sebahasa, kesempatan ini saya akan cerita sedikit pengalaman bertemu dengan artis Hengky Kurniawan. Pertemuan tersebut tepat pada acara meet and greet Tapis Blogger (salah satu komunitas blogger Lampung) dan komunitas instagram Lampung dengan artis ganteng dan murah senyum. Pada acara yang digelar di Batiqa Hotel itu, Hengky memperkenalkan produk oleh-oleh kekinian dari Lampung yaitu Banana Foster Lampung.

Hengky Kurniawan
Foto: Yopie Pangkey
Ada banyak hal menarik yang saya dapatkan dari mengikuti acara tersebut, salah satunya foto sama artis. Sebenarnya foto sama artis atau publik figur sesuatru yang biasa saja bagi saya, foto sama Presiden Jokowi Widodo aja pernah. *Sombooong. Tapi bukan itu yang saya maksud, melainkan ketika astis justru yang meminta foto bareng kami. Iyaa, ketika itu Hengky sendiri yang bilang “ biasanya artis yang diminta foto bareng, kali ini saya yang meminta”.

Tapi Blogger
Tapis Blogger
Aktor Hengky Kurniawan meminta kami foto bareng bukan tanpa alasan.  Meskipun tidak menyebutkan alasannya, tapi saya yakin tidak terlepas dari antusiasme kami dalam mengikuti acara tersebut. Semua yang hadir dalam acara tersebut memang sangat antusias, mulai dari memcicipi produk, mengambil dokumentasi sampai mendengarkan pemaparan latar belakang bisnis keliner besutannya dan mengapresiasi hingga memberikan masukan terhadap beberapa produk Banana Foster Lampung yang akan launching pada tanggal 9 Juni 2017.

Dalam pemaparannya, Hengky menyebutkan bahwa bisnisnya ini terinspirasi dari olahan pisang yang pernah ia coba ketika melakukan  perjalanan wisata ke Amerika Serikat. Tepatnya di New Orleans, Negara Bagian Lousiana, Amerika Serikat dia mencicipi olahan pisang dengan gula merah dan disajikan dengan vanilla ice cream. Selain itu juga Hengky memang doyan dengan berbagai jenis pisang. Biasanya seseorang memang selalu berpikir bagaimana sesuatu yang disukainya bisa menjadi bisnis.

Saya pribadi sebagai orang Lampung sangat bangga atas langkah Hengky membuka bisnis kuliner dengan produk pisang. Mengingat olahan pisang merupakan salah satu oleh-oleh khas dari Lampung yang selama ini baru dikenal dengan kripik pisang. Dengan adanya Banana Foster Lampung, tentu akan menambah varian oleh-oleh dari Lampung yang berbahan pisang.

Dari segi citra rasa, beberapa produk Banana foster Lampung tidak kalah dengan produk-produk lain terutama yang ada di Lampung. Selain memiliki rasa yang khas, oleh-oleh kekinian itu juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang eksklusif dengan harga terjangkau. Dengan begitu kepulangan dari Lampung akan disambut keluarga dengan suka cita tanpa merobek dompet terlalu lebar.

Pada kesempatan itu juga Banan Foster Lampung memperkenalkan lima varian produk yaitu; Banana Foster Caramelized, Banana Foster Chocolate, Banana foster nutela, Banana Foster Cheese dan Banana Foster Peanut. Berikut saya sajikan varian Banana Foster Lampung dalam bentuk gambar hasil jepretan blogger rumahan. Jadi harap maklum jika kurang menggugah selera, bukan berarti rasanya tidak enak tapi yang ngambil gambarnya kurang pacak.

Banana Foster Caramelized


Banana Foster Caramelized
Banana Foster Caramelized

Banana Foster Chocolate


Banana Foster Chocolate
Banana Foster Chocolate

Banana Foster Nutela


Banana foster nutela
Banana Foster Nutela

Banana Foster Cheese


Banana Foster Cheese
Banana Foster Cheese

Banana Foster Peanut


Banana Foster Peanut
Banana Foster Peanut


Demikian oleh-oleh saya dari mengikuti acara meet and greet Hengky Kurniawan dalam rangka memperkenalkan Banana Foster Lampung yang akan mewarnai bisnis kuliner di Lampung. Jadi bagi anda yang punya rencana berpergian ke Lampung bisa membawa oleh-oleh kekinian olahan pisang. Kalau ga mau ketinggalan info silahkan follow IG @bananafosterlampung sekarang.

Yang terakhir saya minta kritik dan saran yang sifatnya membangun tulisan saya kedepannya. Jika anda seorang blogger keren yang belum berteman dengan rhodoy.com silahkan follow dulu biar tambah akrab.

14 komentar:

  1. Aseli.. kereng Bang Rodoy 😎😎😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mba, masih belajar nulis.

      Hapus
  2. Bagus, Kak. tulisannya. Ambilan fotonya juga siip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mba, masih belajar nulis kok.

      Hapus
  3. Ga sabar nunggu gerainya buka. Suka banget sama Banana Foster Cheese-nya.
    Kalau ada kesempatan lagi mau lah foto bareng sama artisnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ceritanya artis foto bareng artis dong bang. He hee

      Hapus
  4. Keren bang bagus lah kita orang lampung bangga dengan usaha hangki mengembangkan kuliner dari bahan pisang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong harus bangga, BTW udah gabung dengan Tapis Blogger mba? Atau jangan-jangan udah pernah ketemu lagi. Ha haa

      Hapus
    2. Blm gabung bang. Gimana cara?

      Hapus
  5. Enak kayaknya kalau bisa getering gitu om, pengen juga tapi jauh buat geteringnya, maklum orkam om :D

    BalasHapus
  6. Di lampung ada yg namanya Tapis Blogger ya, tapi kok di kota saya berasa saya sendiri yg suka ngeblog. Pengen juga lah meet sesama blogger seperti Tapis Blogger Lampung.
    Btw itu banana nya tolong dibungkusin satu ya mas buat buka puasa :D

    BalasHapus
  7. Hehehe....
    Jempol utk dinda rhodoy...
    Semangat teyus ya...
    Biar tambah keyatip...

    BalasHapus
  8. kalau di lampung Hengky Kurniawan, kalau di kendari (tempat tinggal saya) Ari Untung, dengan bisnis kuliner nya Brownies Mente :3
    mungkin para artis di tanah air sedang berlomba-lomba buka bisnis kuliner kali ya...

    BalasHapus
  9. hihiih Mas rhodoy hebat ya.. bisa foto bareng artis (Y)

    Salut dengan tulisan mas rhodoy :D

    Baru Mampir Ke Blog Mas Rhodoy soalny'e :3

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.