Enter your keyword

Kamis, 06 April 2017

Tips Sukses Bisnis Pulsa

Selamat datang kembali pembaca setia blog keren ini (serasa blog artisss gitu bahasanya). Kali ini kita akan bercerita tentang tips sukses bisnis pulsa yang saya pelajari dari pengalaman istri saya jualan pulsa. Akan tetapi pola bisnis setiap orang kadang berbeda, jadi apabila ada yang tidak sependapat dengan pembahasan ini mohon dimaklumi. Jika ada yang perlu ditambahkan boleh berikan masukan melalui kolom komentar. 

Bisnis Pulsa
Ilustrasi
Kembali ke laptop, pada saat ini pulsa menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting untuk menunjang komunikasi via ponsel atau smartphone. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya agen pulsa baru yang menawarkan jasa pengisian pulsa. Para agen pulsa ini memiliki tujuan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja di rumah dan tidak menghabiskan teralu banyak waktu. Cara kerja bisnis pulsa yang cukup sederhana dengan potensi keuntungan yang cukup besar menjadi salah satu incaran para calon agen pulsa. Apa kamu berminat menjadi seorang agen pulsa? sebelum itu coba perhatikan terlebih dahulu bebberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menjadi seorang agen pulsa.


Pelajari Mekanisme, Prospek Hingga Keuntunganya.
Sebelum kamu menjalankan sebuah bisnis atau usaha tentunya kamu harus mempelajari terlebih dahulu seluk beluk dari wirausaha atau uasaha tersebut. Jika kamu perhatikan hampir semua orang dari anak – anak hingga orang dewasa memiliki ponsel di tangan mereka. Ponsel sudah bukan lagi merupakan barang yang mewah dan sulit untuk di dapatkan. Setiap pengguna ponsel pasti akan membutuhkan pulsa, konsumsi pulsa di tanah air sendiri jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pemakaian listrik. Selain itu kebutuhan masyarakat akan berita dan media social yang memerlukan data untuk terhubung ke internet membuat kebutuhan pulsa masyarakat semakin meningkat.

Menjadi agen pulsa akan memberikan kamu kesempatan sekaligus untuk menjadi loket pembayaran untuk berbagai tagihan online. Untuk mendapatkan pendapatan yang lebih lagi kamu bahkan bisa menjalankan usaha ini bersamaan dengan usaha lainnya seperti membuka kios aksesoris ponsel, service ponsel hingga berdagang kelontong.


Daftar Ke Server Terpercaya
Terdapat banyak sekali server yang menawarkan jasanya sebagai distributor pulsa. Pilih server terpercaya yang sudah memiliki reputasi yang cukup baik dan mampu memberikan peluang keuntungan yang cukup besar untukmu. Berikut beberapa hal yang harus kamu cermati ketika memilih server penyedia pulsa;
  • Pastikan server yang kamu pilih mencantumkan harga update. Hal ini sangat penting untuk memastikan dan memperkirakan besaran keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Banyak server pulsa yang mencantumkan harga di websitenya dengan harga yang cukup murah namun pada kenyataan setelah kamu mendaftar ternyata yang berlaku saaat itu jauh lebih tinggi.
  • Pilih server yang menyediakan produk pulsa yang lengkap. Karena semakin lengkap produk yang kamu miliki sebagai agen pulsa maka semakin besar pula potensi keuntungan yang akan kamu dapatkan.
  • Pilih server yang memiliki layanan SMS center yang sangat baik serta menyediakan layanan pelanggan yang cukup responsive, hal ini akan memudahkan kamu ketika menghadapi gangguan atau complain.

Untuk mengoptimalkan keuntungan sebagai agen pulsa kamu bisa melakukan cara – cara pemasaran seperti berikut ini :
  1. Membuka kios atau counter pulsa
  2. Menawarkan atau menjual kepada orang – orang terdekat terlebih dahulu seperti kaluarga, teman, sahabat, hingga kerabat.
  3. Priortaskan penjualan pulsa dengan nominal kecil seperti 5.000, 10.000 untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak
  4. Memberikan harga yang kompetifit. Jangan berikan harga yang diatas harga pasaran umumnya lebihkan 1.000 atau 1.500 dari nominal pulsa yang dibeli atau bandingkan dengan agen pulsa terdekat.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memutuskan untuk menjadi seorang agen pulsa. Cara menjadi agen pulsa cukup sederhana, namun jika kamu tidak teliti ketika melayani dan melakukan transaksi. Tentunya akan memberikan hasil yang berbeda. Catat setiap pembelian agar dapat memudahkan kamu untuk menghitung dan memperkirakan pendapatan serta keuntungan yang kamu dapatkan. Jangan membawa keuntungan sembarangan ketika kamu mendapatkan keuntungan usahakan untuk tidak langsung digunakan namun kumpulkan terlebih dahulu.

17 komentar:

  1. Farhan Abdillah Dalimunthe6 April 2017 10.17

    Ini kayaknya tips utk penjual pulsa yg punya counter ya? Kalau yg gak punya counter alias tukang pulsa anak kuliahan gimana om? Soalnya permasalahan yg paling besar yg saya alami adalah di saat yg beli pulsa itu kan temen" kita sendiri, nah kadang dia tu suka ngutang. Karna temen sendiri jadinya gak enakan mau nagih. Mohon solusinya om.. ane jual pulsa gak kaya" -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya ga boleh ngutang (apa lagi kalau untuk laki-laki, he hee). Tapi kasih bahasa guyonan ringan, misalnya "Waduh kalau ngutang cuma boleh untuk cewek bro, takdirnya udah begitu. Kalau sistem utang, nanti uangnya ga mutar dan bisnis modar. Tar lo ga bisa beli pulsa dengan mudah sama gw lagi"

      Hapus
    2. Setuju sekali mas, kalo kita jual pulsa terus ada yang mau ngutang lebih baik jangan dikasih. Apalagi kita baru mulai usahanya dan modalnya masih minim.

      Hapus
  2. Aku jg jualan pulsa hanya utk supaya uang ditabungan muter.. Drpd ngarepin bunga tabungan bank yg kecil, aku pikir mnding dipake utk jualan, untungnya lbh gede :p

    Dr sekian bnyk server, ada bbrp yg ngasih keuntungan gede, tp servernya suka down. Kan sebel ya mas.. Aku sih milihnya gpp deh profit lbh kecil tp server hrs kuat.. Aku bakal ditinggal pembeli jg kalo tiap mrk mau beli tp gagal mulu :)

    Makanya utk antisipasi itu jg, aku slalu pake 3 agen dr 3 server yg beda. Saling back up kalo yg 1 nya lg down

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini ada tambahan tips bagus. Kayaknya Mba Fanny bisnis pulsanya udah profesional nih.

      Hapus
  3. kemarin saya pernah jual pulsa. tp karena sering mengalami gangguan seperti : saldo pulsa sudah berkurang, tp pulsa blm masuk ke nomer tujuan. ya akhirnya saya berhenti jualan pulsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pentingnya kita harus selektif dengan server, jadi harus bisa memilih server terpercaya.

      Hapus
  4. Pas zaman2 SMA sempet nih jualan pulsa, emang menguntungkan banget sih kalo harga kita lebih murah. Apalagi kalo ada fasilitas ngutangnya, dijamin laku keras. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang dalam berniaga itu harus lebih mengutamakan jangka panjang dari pada hanya sekedar mencari untung besar Om.

      Hapus
  5. Orang tua juga jualan pulsa, cuman khusus buat sodara sama temen-temen nya, tidak terlalu ke publik pemasarannya, tidak ada konter tp melalui chat persoal kalau ada yang mau beli pulsa.

    lumanyan lah walaupun haya untuk kerabat Tp banyak juga yang beli dari luar soalnya sodara sodara juga ikut rekomdasiin buat beli ke org tua saya. Org tua saya jual pulsa dengan harga murah, haya 1500 untuk pulsa umum dan 1000 untuk sodara, orgtua saya ngeliat dari harga pasaran di sini yang rata rata 2000, dan kalau beli pulsa di atas nominal 10rb misal 20rb harga jadi 24000rb 2x lipat mahal bos, makanya org tua nyoba buat jualan pulsa dengan harga murah, walaupun sedikit keuntungan tp setidaknya banyak kepercanyaan dari pembeli untuk jadi langganan :D

    Malah jadi cerita mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya dulu pernah daftar unuk pemakaian sendiri dan untuk transaksi online kalau pembayaran melalui pulsa.

      Hapus
  6. kebetulan bgt nih kakak w barusan buka bisnis, makasih info nya

    BalasHapus
  7. ane pernah jualan pulsa dengan harga yang kompetetif dan hasilnya lumayan lah gan segitu mah :D

    BalasHapus
  8. aku sudah dari SMA hingga saat ini jualan pulsa mas, dan untungnya juga lumayan asal gak negndap sama si tukang utang hehehe

    kadang ada juga yang pura-pura lupa terus gak bayar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada yang pura-pura lupa, kita juga harus pura-pura ingetin biar sama-sama pura-pura. Kan adil, ga jadi masalah.

      Hapus
  9. Bisnis pulsa itu kalau dijalankan dengan konsisten untungnya lumayan besar juga. Apalagi kita tidak memberi atau melayani hutangan. Oh ya, saya juga setuju kalau jual pulsa itu yang diprioritaskan itu yang nominalnya kecil, soalnya untungnya bakalan lebih besar ketimbang yang nominal besar.

    BalasHapus
  10. bisnis pulsa memang tidak ada matinya, karena pulsa itu barang yang engga basi jadi kita engga harus terburu-buru untuk mejual pulsa. Pulsa juga sudah menjadi sesuatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan sekarang, baik untuk telpon , sms atau beli kuota untuk berinternet. Apalagi sekarang listrik PLN juga sudah pakai pulsa atau token, banyak yang jual pulsa untuk ponsel mengambil langkah untuk menjual token listrik PLN juga.
    Namun untung dalam berjualan pulsa ini tidak terlalu besar, tapi kalau di tekuni dan orang lain sudah tau kira berjualan pulsa, kita akan mempunyai pelanggan setia.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.