Enter your keyword

Sabtu, 08 April 2017

Kegunaan Balon Promosi Sebagai Media Branding

rhodoy.com - Berpromosi dengan media balon kini sudah menjadi tren tersendiri, karena bisa dianggap loyal atau munafik untuk perusahaan yang melakukan branding lewat balon promosi. Karena harga jual balon promosi terbilang cukup mahal untuk perdiamternya. Balon promosi merupakan salah satu media yang banyak dipilih dan digunakan sebagai media branding selain dengan berpromosi lewat brosur, souvenir atau iklan. 

Balon Promosi
Ilustrasi 
Mungkin sebagian orang yang belum tahu apa itu balon promosi pasti akan bertanya - tanya seperti apa balon promosi, pada hal mereka sering melihatnya dijalan - jalan besar pada gedung - gedung tinggi bertingkat. Penggunaan balon promosi biasanya digunakan untuk perusahaan yang sedang meningkatkan brand, launching produk, acara event, acar seminar, dan acara bazar dan kegiatan lainnya. Selain untuk mempromosikan produk, balon promosi juga sering digunakan sebagai media iklan untuk perusahaan hotel ataupun perusahaan milik negara.

Balon promosi yang digunakan sebagai media promosi biasanya pada bagian badan balon dicetak nama brand atau logo perusahaan yang beriklan. Dan juga balon promosi dapat Anda pesan secara custom untuk bentuk dan ukurannya. Di pasaran Anda dapat dengan mudah menemui penyedia jasa pembuatan yang jual balon promosi dengan beragam kualitas dan penawaran yang tentunya disetiap penyedia memiliki pelayanan yang berbeda – beda.

Penggunaan balon promsi sebagai media branding sendiri terbilang cukup efektif, karena balon promosi yang Anda pesan akan terbang diudara sehingga bisa banyak orang melihat balon promosi Anda dari berbagai sudut dan kejauhan. Maka dari itu pada saat pemesanan balon promosi sanggat dianjurkan untuk mempertimbangkan ukuran balon promosi, semakin besar balon promosi Anda maka semakin luas juga jarak jauh pandangan balon promosi yang dapat dilihat orang.

Jika Anda saat ini berniat untuk mempromosikan produk Anda, mungkin Anda bisa mencoba menggunakan balon promosi sebagai media branding Anda. Penggunaan balon promosi sendiri juga memiliki keuntungan yaitu balon pomosi dapat Anda simpan kembali ketika Anda telah selesai melakukan promosi dan dapat Anda pakai kembali. Jadi meskipun harga jual balon promosi cukup mahal, namun semua itu sesuai dengan keuntungan yang Anda dapatkan. (Adv)

18 komentar:

  1. lebih efektif daripada iklan dipinggir jalan ya mas, iklan banner.

    intinya semua iklan bertujuan mempromosikan suatu brand.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali pak, hanya saja biayanya cukup besar.

      Hapus
  2. Wahh bagus sih, tapi memerlukan biaya yang sangat mahal gan :D Mending iklan di tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segment pasar balon promosi dengan iklan di TV tentu beda Om.

      Hapus
  3. Meletakkan nama produk yang dapat dilihat orang banyak adalah dengan menggunakan balon udara. Namun belakangan teknik branding seperti ini semakin berkurang mungkin karena segi biayanya yang membengkak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Om, dengan balon promosi memang membutuhkan biaya yang cukup besar.

      Hapus
  4. Di tempat saya banyak sekali balon-balon besar beterbangan di langit kalau pas tanggal 8 syawal (syawalan). tapi gak ada nama brand,adanya cuma petasan. saya pernah juga sih ikut menerbangkan balon dalam rangka dies maulidiyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu sebuah kebudayaan bagi masyarakat setempat Om. Jadi bukan untuk tujuan promosi sebuah produk.

      Hapus
  5. Info menarik, balon promosi utk strategi branding, lebih menarik perhatian, cukup efektif utk perusahaan dengan anggaran promosi yg lumayan besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika pakar pemasaran online berbicara. He hee

      Hapus
  6. Balon udara memang sangat menarik. Bahkan kebanyakan di indonesia banyak yang dibuat sebagai tontonan. Tapi mahal juga ya ongkosnya. Di indonesia juga jarang promosi dengan balon udara ya mungkin karena mahal itu om 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena bisa dibuat sebagai tontonan itulah makanya sangat cocok untuk branding produk Om.

      Hapus
  7. Media promosi lewat balon memang menjadi trend tersendiri, namun sekarang ini media promosi fb ads lebih banyak diminati, karena selain murah n lebih tertarget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya target promosi menggunakan balon dengan fb ads berbeda, jadi tergantung kebutuhan aja.

      Hapus
  8. Balon udara sangat efektif digunakan untuk periklanan bisnis bisnis tertentu.
    Balon udara juga sangat menarik perhatian warga sekitar dan pastinya apabila ada tulisan, mereka membaca dan bisa jadi mereka tertarik mengkonsumsi produk tersebut.

    ini media branding yang paling cocok dan efektif nih !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik perhatian warga yang melihatnya itu salah satu goal dari balon promosi Om.

      Hapus
  9. "Penggunaan balon promsi sebagai media branding sendiri terbilang cukup efektif, karena balon promosi yang Anda pesan akan terbang diudara sehingga bisa banyak orang melihat balon promosi Anda dari berbagai sudut dan kejauhan"

    Kalau Menurut Saya sih , Sah-sah saja cuma Menurut saya nya masih kurang Efektif Dikarenakan Balon Kalau Terbang Pasti Jaraknya Jauh Dari Pandangan Mata. Tapi apapun Caranya Marketing Penuh Dengan cara-cara aneh Seperti Balon ini.
    Nice Artikel mas

    BalasHapus
  10. Wah gan,
    Sepertinya saya juga harus mencobanya hahaa
    Untuk mempromosikan blog kemungkinan bisa untuk dilakukan ya. Tapi nanti lah kalo sudah jadi orang kaya saja.
    Heheejee

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.