Rhodoy R. Ediyansyah

Jumat, 06 Januari 2017

Waktu Yang Tidak Tepat Untuk Menjual Rumah

rhodoy.com - Bagi banyak pemilik yang ingin menjual rumahnya, punya banyak kesulitan yang harus dihadapi. Namun tentu saja kesulitan adalah hal wajar dalam bisnis rumah dijual di Surabaya dan tidak dapat dihindari siapapun. Dan bahkan waktu pun akan menjadi factor penting yang menentukan rumah terjual atau tidaknya, karena itu berikut ini beberapa saat yang tidak tepat ketika akan menjual rumah.

Waktu jual rumah
Ilustrasi
1.    Mendekati hari raya
Lebih baik untuk tak menjual ketika sedang dalam masa hari besar keagamaan, karena memang calon pembeli lebih memilih focus terhadap perayaan yang seudah dekat. Meskipun tetap terdapat orang yang sedang mencari rumah, tapi sangat sedikit dan hanya segilintir orang diwilayah tertenu. Karena itu cobalah untuk baru memasarkan rumah anda ketika beberapa hari setelah perayaan hari besar agar peminat yang baru mulai mencari tertarik.

2.    Saat akan masuk sekolah
Mencoba memasarkan rumah dijual saat tahun ajaran baru akan dimulai bukanlah ide bagus jika ingin rumah terjual. Ini dikarenakan semua orang tua lebih focus membelikan perlengkapan sekolah dan juga memabayar biaya sekolah dari anak mereka. Namun cobalah untuk memasarkan beberapa bulan sebelum tahun ajaran baru dimulai sehingga peminat bias berdatangan.

3.    Ketika cuaca sedang buruk
Memang hal ini tidak akan terlalu bepengaruh besar terhadap penjualan, namun ada baiknya agar mengurungkan niat saat cuaca tidak baik. Karena cuaca yang buruk hanya akan memberikan kesan rumah yang dijual terlihat buruk dan mengurangi peminat yang mau membeli.

4.    Saat pasar sedang lesu
Disaat ini tentu calon pembeli akan berkurang secara drastis yang membuat rumah semakin terjual. Lebih baik untuk menjual ketika pasar sudah mulai kembali didapati peminat sehingga rumah semakin diminati dan cepat terjual.

5.    Ketika rumah sedang rusak
Ini sangat tidak boleh dilakukan karena kondisi rumah yang tidak baik hanya akan membuat calon pembeli enggan untuk menawar rumah anda. Jadi selalu pastikan utnuk memperbaiki rumah sampai seluruh hal yang rusak sudah tampak baru dan tidak terlihat lagi kerusakanannya.

Waktu jual rumah
Ilustrasi
Sekian beberapa waktu menjual rumah yang tidak tepat dan justru akan mengurangi peminat dari rumah anda. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.