Rhodoy R. Ediyansyah

Rabu, 28 Desember 2016

3 Alasan Utama Anda Butuh Mengunjungi Dokter Alergi Anak

rhodoy.com - Apakah anak Anda menunjukkan tanda-tanda dirinya terkena alergi? Mungkin anak mengalami muntah-muntah dan diare ketika mengkonsumsi susu sapi biasa, tapi baik-baik saja saat meminum Susu SGM Soya yang dari kedelai? Jika Anda melihat situasi seperti ini cukup sering dan konsisten terjadi, jangan ragu untuk segera menghubungi dokter alergi anak Jakarta untuk mendiskusikan kesehatan anak Anda tersebut.

Alergi Anak
Ilustrasi
Dokter anak yang khusus mengatasi alergi akan sangat membantu anak Anda ketika simptom alergi yang dialaminya termasuk parah. Bahkan ketika si kecil tak mengalami simptom yang terlalu parah sekalipun, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sehingga Anda tahu dengan persis yang apa yang dialami anak Anda tersebut. Apalagi dokter juga akan bisa memberikan Anda nasihat tentang apa sebaiknya makanan yang harus diberikan untuk anak Anda.

Dokter Alergi Anak
Ilustrasi

Anak akan sangat membutuhkan dokter khusus untuk mengatasi alergi, dan Anda tak bisa membawanya ke sembarang dokter saja. Ini karena:

Anak belum bisa melaporkan penyakitnya
Anak masih belum bisa mengatakan dengan jelas tentang penyakit atau gangguan kesehatan yang mereka alami. Jika Anda yang sakit, Anda setidaknya bisa mengatakan di mana, kapan, dan juga gejala yang dialami. Anak belum bisa.

Dokter anak bisa bekerja sama dengan anak
Tidak semua anak akan mau kerja sama maupun bersikap baik dengan orang lain yang belum dikenalnya. Dokter yang khusus menangani alergi untuk anak telah mendapatkan pelatihan untuk membuat anak merasa tenang dan nyaman, dan bisa bekerja sama.

Mereka bisa mengetes untuk tahu persis alergi anak
Kadang, Anda sendiri juga tak tahu persis apa sebenarnya yang menjadi penyebab alergi pada anak. Dokter akan membantu Anda dalam mengetes, dan menjaga agar anak tetap tenang dalam prosesnya.

Dokter alergi anak juga biasanya akan memberikan rekomendasi kenali alergi untuk nutrisi yang harus diberikan pada anak, dan mana makanan atau minuman yang harus dihindari. Salah satu dari rekomendasi tersebut biasanya adalah Susu SGM Soya bagi anak yang alergi susu. Dokter anak akan memberikan rekomendasi sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi anak Anda. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.