Enter your keyword

Kamis, 06 Oktober 2016

Blogger itu Mengasah Kreatifitas, Menambah Wawasan, Membangun Jaringan

Blogger, sebuah hobi yang sedang naik daun atau bahasa kerennya lagi nge-trend saat ini. Blog, bagi saya bukan hanya sekedar hobi saja, tapi lebih dari itu sebagai sarana untuk mengasah kreatifitas, menambah wawasan, membangun jaringan pertemanan yang luas tanpa batas, dan masih banyak lainnya.

Blogger adalah sebuah seni kreatif yang mampu menghidupkan kehidupan dunia maya selain dari media sosial. Ada banyak hal saya temukan dari dunia blogging ini yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Hingga sampai saat ini saya meyakini bahwa hobi ini bisa menjadi profesi baru dalam dunia kerja, yaa lapangan pekerjaan di dunia maya. Sebuah hobi bisa menjadi profesi tentu tidak terlepas dari adanya kreatifitas.

Selanjutnya dunia yang masih tabu bagi sebagian masyarakat ini juga ternyata mampu membuka mata dan telinga saya hingga banyak menemukan pengetahuan baru. Saya mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di pelosok desa yang kala itu masih jauh dari jangkauan internet dan sekolah menengah atas hanya diberi pelajaran ilmu komputer sebatas belajar mencetin keyboard dan geser-geser mouse saja. Kemudian saat memasuki dunia kampus, ternyata kemampuan komputerisasi yang diperlukan bukan hanya sekedar geser-geser mouse saja.

Dari situ saya mulai mencari teman yang bisa membimbing saya untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Hingga pada ahirnya menemukan teman baik yang pintar, tidak pelit ilmu dan tidak sombong yaitu google. Setelah akrab dan saya mulai memahami karakter google yang memang kerjaannya selalu berbagi kemudian saya dikenalkan dengan teman-temannya yang lain, salah satunya adalah Blogger yang sampai saat ini masih menjadi sahabat karib.

Banyak hal yang sudah saya dapatkan dari blog, salah satu yang paling berharga bagi saya adalah blog selalu menyemangati saya untuk terus belajar menulis. Sebuah pekerjaan yang sangat tidak saya sukai sejak masih dibangku sekolah dasar, tapi karena blog memaksa untuk menulis maka lakukan meskipun hasilnya masih jauh dari sempurna.

Selain dari mengasah kreatifitas dan menambah wawasan, kegiatan blogging juga mampu membangun jaringan pertemanan yang bahkan sampai persaudaraan. Salah satu contohnya adalah perkenalan saya dengan Mba Heni Puspita yang sampai saat ini (tuisan ini dibuat) juga belum pernah bertemu secara lansung meskipun sama-sama blogger dari Lampung. Tapi karena adanya wadah Komunitas Tapis Blogger yang didalamnya terdapat banyak sekali blogger-blogger berasal dari Lampung yang sudah berdomisili diluar Lampung, tinggal di Lampung atau pernah tinggal di Lampung saya bertemu dengan banyak blogger-blogger professional salah satunya Heni. 

Heni Puspita
Sumber: www.henipuspita.net
Dalam dunia persilatan, ehh perbloggeran (ada ga sih istilah ini) nama Heni (32 tahun saat tulisan ini dibuat) sudah mendunia diseluruh Indonesia. Kenapa saya bilang mendunia, tapi diseluruh Indonesia? Itu sebuah gambaran yang menurut saya tidak terlalu belebihan mengingat pergaulannya di dunia blogging sangat luas. Komunitas-komunitas blogger yang besar di Indonesia semua diikutinya seperti Tapis Blogger, Blogger Perempuan, Blogger Muslimah, Emak2blogger, Warung Blogger dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan bukan hanya sekedar ikut-ikutan komunitas saja, tapi lebih dari itu Heni banyak kontribusi dan prestasi yang sudah barang tentu semakin membesarkan namanya. Heni juga merupakan salah satu pendiri Komunitas Tapis Blogger yang awal mulanya ide komunitas ini digagas oleh Naqiyyah Syam yang juga seorang Blogger Inspiratif.

Keseriusannya dalam ngeblog tentu tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan mengelola tiga blog sekaligus dan semuanya dikelola dengan baik salah satunya adalah www.henipuspita.net. Blog yang dikelola dengan baik maksudnya adalah blog yang kaya informasi yang up to date. Tidak semua blogger mampu melakukan hal ini karena mengelola blog juga bisa dikatakan gampang-gampang susah. 

Blog Heni Puspita
Heni Puspita
Sebenarnya sebelum tulisan ini dibuat (pukul 03:00 pagi) saya sempat menghubungi Mba Heni memalui facebook (pukul 22:32 hari sebelumnya) untuk meminta motivasinya ngeblog hingga memiliki segudang prestasi dengan mengelola tiga belog sekaligus. Tapi berhubung sudah malam, sudah waktunya istirahat jadi sampai tulisan ini dibuat facebook messenger saya belum dibalas. Meskipun begitu semoga informasi yang saya buat tentang profil Heni Puspita ini tidak keluar terlalu jauh dari yang sebenarnya.

Yang terahir sebagai penutup, saya minta kritik dan saran yang sifatnya membangun tulisan saya kedepannya. Jika anda seorang Blogger Keren yang belum berteman dengan rhodoy.com silahkan follow disini-> http://goo.gl/nZmkXk

4 komentar:

  1. Sepakaatt...lanjutkan..
    Keep Posting, Keep Blogging...

    BalasHapus
  2. Selamat yah mas sudah menemukan teman baik yang pintar dan tidak pelit ilmu :D
    Dan dapet temen karib juga :D
    HEHE

    ow jadi mba heni juga nih salah satu pendiir Tapis blogger to
    keren keren :D

    BalasHapus
  3. Oke Doy, udah gua baca Doy. mantap lanjutkan brother.

    BalasHapus
  4. Saya baru ngeblog 3 bulanan.

    Sangat melatih saya untuk menulis dan membaca.
    Saya jadi membaca banyak hal, sehingga mendapat ilmu-ilmu baru.

    Ngeblog menurut saya metode belajar yang bagus.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.