Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 04 Agustus 2016

Ini Penampakan 5 Mobil Rusak Berharga Miliaran

Bagi orang biasa membeli mobil yang dapat digunakan sebagai transportasi kesehariannya saja sudah sangat bahagia terlebih harganya terjangkau dalam linkgup gaji kerja. Sebagian orang lainnya membeli mobil tidak hanya soal kendaraan namun menjadi ajang gengsi bagi kelompok sosialnya. Mobil yang mewah dengan keluaran baru sering menjadi simbol seseorang berada pada strata sosial yang tinggi dari kelompoknya. Ada pula yang membeli mobil tidak untuk keduanya, setidaknya tujuan dasarnya bukan untuk transportasi maupun ajang pamer di masyarakat. Ada orang yang hanya membeli mobil sebagai koleksi untuk memuaskan dirinya sendiri. Lazimnya seseorang mengoleksi mobil karena mobil tersebut memiliki keistimewaan yang tidak ada di model-model mobil lainnya, serta dalam kondisi bagus dan terawat. Tapi bagaimana dengan mobil yang sudah dapat dikategorikan rongsokan dan tidak dapat dikendarai, namun memiliki label harga fantastis yang hanya seorang konglomerat yang bisa menebusnya. Apa yang menjadi daya tarik yang membuat mobil-mobil berikut dihargai miliaran rupiah?

Berikut adalah mobil-mobil kuno tua yang telah hilang dari segi fungsionalnya bahkan sebagian berkondisi fisik buruk, tetapi laku dijual ataupun dilelang hingga ratusan miliar rupiah:

Jaguar E-Type Roadster – 1,4 Miliar Rupiah

Jaguar E-Type Roadster
Jaguar E-Type Roadster
Entah apa yang dipikirkan seorang yang membeli mobil bermerek Jaguar E-Type Roadster ini. Pasalnya ia rela menghamburkan uang lebih dari 77.760 Pounsterling hanya demi membeli mobil yang tidak bisa digunakan kemanapun. Mobil ini tak lebih dari rongsokan, pasalnya tidak bisa digunakan sebagai apapun selain fisiknya yang cukup utuh. Bahkan cat dari pada mobil ini sudah berkarat di berbagai sisi. Tetapi ada orang yang tak tanggung-tanggung membayar 1,4 miliar Rupiah untuk mobil ini. Uang yang sebenarnya bisa saja ia gunakan untuk membeli rumah mewah.

Bugatti Type 22 Brescia – 3,3 Miliar Rupiah

Bugatti Type 22 Brescia
Bugatti Type 22 Brescia
Mobil tua asal Italia ini dibuat tahun 1925 produksi di Kota Brescia. Mobil yang berkondisikan cukup buruk dengan karatan hampir di banyak sisi ini rupanya sangat berharga bagi beberapa orang. Bahkan keberadaannya yang ditemui di sebuah danau Maggiore berkedalaman lima puluh meter ini laku terjual kepada seorang konglomerat seharga 360 ribu Dollar Amerika atau setara dengan 3,3 miliar dalam bentuk Rupiah. Padahal mobil yang sepertinya lebih pantas dikatakan bangkai ini tenggelam sekitar tujuh puluh tahun lamanya di danau Maggiore. Sepertinya, mobil ini merupakan harta karun yang diabaikan para perompak.

Talbot-Lago T26 Grand Sport SWB – 24 Miliar Rupiah

Talbot-Lago T26 Grand Sport SWB
Talbot-Lago T26 Grand Sport SWB
Berbeda dengan dua mobil sebelumnya, mobil jenis Talbot-Lago T26 Grand Sport SWB yang diproduksi oleh Saoutchik pada tahun 1949 ini memiliki penawar yang sangat gila. Bayangkan, mobil ringsek dengan kondisi penyok sana sini, berkarat di hampir semua badan, bahkan ada onderdil yang bilang ini laku dilelang sekitar 1,9 juta  Dollar Amerika di Paris. 24 Miliar Rupiah jelas bukan nilai yang main-main. Uang sebesar itu jelas sangat disayangkan dibuang hanya untuk mobil yang telah lama wafat di zaman ini maupun bentuknya.

Maseratti A6G 2000 Grand Sport Berlinetta Frua – 28 Miliar Rupiah

Maseratti A6G 2000 Grand Sport Berlinetta Frua
Maseratti A6G 2000 Grand Sport Berlinetta Frua
Sedikit berbeda cerita dengan Talbot-Lago T26 serta mobil-mobil sebelumnya. Maseratti A6G 2000 ini menyiratkan unsur kesengajaan oleh pemiliknya dimana sang pemilik sengaja menyimpa mobilnya ini bersama-mobil sport lainnya di garasi miliknya sebagai koleksi selama lebih dari lima puluh tahun. Seorang pemilik yang bermukim di sebuah daerah pertanian di Prancis ini benar-benar tidak berniat mengurusi mobil-mobilnya setelah membelinya tak terkecuali Maseratti A6G 2000 yang dimilikinya. Ia membiarkan mobil-mobilnya apa adanya hingga nyaris seluruhnya kini berkondisikan kotor berdebu dan berkarat. Kini, setelah usianya tidak lagi bergairah untuk menikmati mobil-mobilnya sebagai koleksi ia memilih untuk melelangnya demi menemui pemilik baru yang bisa mengurus mobil-mobilnya itu. Dalam pelelangan yang dilakukan di Prancis, mobil Maseratti A6G 2000 Grand Sport Berlinetta Frua yang dimilikinya itu sukses ditawar senilai 2,2 juta Dollar Amerika. Mobil keluaran 1956 itu menjadi yang termahal dari enam puluh mobil kuno lainnya yang ada di garasinya tersebut.

Ferrari 250 GT SWB California Spider – 290 Miliar Rupiah

Ferrari 250 GT SWB California Spider
Ferrari 250 GT SWB California Spider
Inilah pembelian mobil kuno berkondisikan buruk yang paling gila. Penemuan mobil ini jelas sekali merupakan sebuah penemuan harta karun yang tak pernah diduga sebelumnya. Dipandang sebagai sebuah gudang tua biasa-biasa saja yang tak berharga selama beberapa dekade justru kini banyak orang tertarik ingin memiliki isi dari gudang tersebut. Seperti penemuan artefak kuno, mobil-mobil mewah pada masanya ditemukan di sebuah gudang tua di Barat Prancis yang kini memiliki nilai jual yang sangat fantastis. Dalam acara lelang di yang dilakukan di Artcurial Auction ini banyak orang berminat menawar tinggi mobil-mobil yang berasal dari gudang tua tersebut.  Mobil yang berhasil menyita perhatian adalah mobil Ferrari 250 GT SWB California Spider yang dibuat tahun 1961. Mobil bercat biru tua itu berhasil menyita perhatian dengan menerima tawaran terakhir senilai 23 juta Dollar Amerika. Harga yang diperkirakan dua kali lipat dari harga mobil tersebut yang berada pada kisaran maksimal 12 juta Dollar ketika dibeli baru. Sungguh aneh, ada orang yang berani membayar 290 miliar Rupiah hanya untuk sebuah mobil kuno yang berkondisi karat di bagian fisik.

Yang terahir sebagai penutup, saya minta kritik dan saran yang sifatnya membangun tulisan saya kedepannya. Jika anda seorang Blogger Keren yang belum berteman dengan rhodoy.com silahkan follow disini-> http://goo.gl/nZmkXk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.